McGregor KO, Poirier Bakal Menantang Khabib Nurmagomedov

DUSTIN Poirier memukul Conor McGregor hingga KO pada laga UFC 257 di Abu Dhabi, Minggu (24/1) siang lalu.

ABUDHABI – Nama Dustin Poirier langsung melambung, setelah menang KO saat mengalahkan Conor McGregor, pada sajian utama UFC di Fight Island, Abu Dhabi pada Minggu (24/1) siang kemarin. Selanjutnya, Poirier Bakal Menantang Khabib Nurmagomedov.

Conor McGregor tak bisa tersenyum di atas ring, ketika dipukul telak oleh lawannya, Dustin Poirier. Tapi, McGregor bisa tersenyum lebar karena membawa pulang uang lebih banyak. Sebab, UFC 257 Dustin Poirier versus Conor McGregor adalah sajian utama yang berlangsung di Fight Island, Abu Dhabi pada Minggu (24/1). Kedua petarung adalah penghuni peringkat teratas di kelas ringan UFC.

Baca Juga :  THM di Natuna Tutup Sementara

Dustin Poirier menempati peringkat kedua di kelas ringan UFC, sedangkan Conor McGregor menempati peringkat keempat. Poirier pernah juara sabuk interm, McGregor pernah jadi juara kelas ringan di tahun 2016. Ini jadi rematch untuk keduanya setelah pertama kali pada 2014. Saat itu McGregor mampu menang KO atas lawannya tersebut. Tapi, tidak untuk kali ini ketika McGregor yang dibuat bertekuk lutut oleh Poirier.

Poirier sempat kalah di ronder pertama sebelum balik menghajar McGregor di ronde kedua, lewat hook yang menghujam dan membuat lawannya kalah KO. Ini jadi kekalahan KO pertama McGregor dalam kariernya, sekaligus yang kelima sejak debut pada 2008.

Baca Juga :  Perdana, Danlanud RSA Natuna Ngopi Bareng Wartawan
       
        Loading...    
   

Meski mengecewakan karena kalah KO, McGregor tak usah bersedih terlalu lama. Sebab untuk tampil akhir pekan ini saja, McGregor sudah mengantungi 5 juta dolar AS atau sekitar Rp 70,4 miliar!

McGregor yang berperingkat empat di kelasnya mampu mengungguli Poirier, peringkat dua, yang cuma dibayar seperlimanya, yakni 1 juta dolar AS atau sekitar Rp 14 miliar, yang merupakan bayaran tertinggi dalam kariernya.

Apalagi Conor McGregor kabarnya mendapat total 20 juta dolar AS atau sekitar (Rp 280 miliar) dari tayangan berbayar pertarungannya. Poirier dianggap belum menjual layaknya McGregor sehingga bayarannya minimal.

Baca Juga :  Sabu-sabu Disimpan di Mesin Cuci

Untungnya Poirier masih mendapat bonus penampilan sekitar 50 ribu dolar AS atau sekitar Rp 701 juta. Kabar terbaru Poirier tampaknya akan dipersiapkan naik ring lagi, untuk menghadapi Khabib Nurmagomedov, andaikan petarung muslim asal Rusia itu jadi comeback ke atas ring.

Sebelumnya, Khabib Nurmagomedov menaklukkan Dustin Poirier di Abu Dhabi, 7 September tahun 2019 silam. Saat itu, Poirier harus menyerah setelah mendapat cekikan mematikan dari Khabib, di ronde ketiga. Apakah rematch Poirier versus Khabib akan terwujud? Tunggu saja. (fre***)

       
        Loading...    
   
BAGIKAN