Penularan Covid-19 Terus Bertambah di Batam

Bagi-bagi face shiled di pasar.
       
        Loading...    
   

BATAM – Pemko Batam membagikan pelindung wajah kepada pedagang. Kemarin masih terjadi penambahan tiga kasus baru di Batam. Dengan adanya pelindung wajah diharapkan mengurangi penularan.

alat pelindung wajah juga diberikan untuk petugas yang masuk tim partroli Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di wilayah ini.

Bantuan untuk pedagang dibagikan petugas dari Satpol PP, untuk pedagang di Pasar Aviari Batuaji, beberapa waktu lalu. Sementara untuk petugas, diberikan kepada anggota TNI, Polri, Satop PP, Damkar, Ditpam dan Dishub Batam. Tak hanya di Pasar Aviari, tim juga turun ke beberapa pasar lain. Seperti Pasar Fanindo dan Pasar Perumnas di Kecamatan Sagulung.

”Atas arahan Pak Wali, kita membagikan face shield ke pedagang yang ada di pasar ini,” kata Kepala Satpol PP, Salim.

Selain membagikan ke pedagang, tim juga memberikan pelindung wajah berbahan mika ini kepada pembeli. Sasaran lainnya adalah pengemudi ojek yang ada di sekitar kawasan pasar.

”Sambil menyerahkan face shield kita sosialisasikan juga tentang protokol kesehatan yang harus dijalankan masyarakat,” jelasnya.

Diingatkan kepada pedagang, agar pedagang wajib pakai masker, lakukan physical distancing. Kemudian, diminta menjaga kebersihan diri dengan rajin cuci tangan atau pakai hand sanitizer, jaga imunitas tubuh dengan olahraga ringan dan makan bergizi.

”Intinya lakukan pola hidup bersih dan sehat,” tuturnya.

Sementara untuk pelindung wajah, diberikan untuk tim patroli. Penyerahan dilakukan Amsakar Achmad, didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Batam, Jefridin Hamid. Jumlah alat pelindung wajah yang diserahkan, sekitar 2.000. Bantuan ini diperoleh dari kerjasama dengan Yamaha Batam Centre.

”Semoga ini menjadi pelindung bagi para petugas kita di lapangan yang rutin patroli menangani Covid19,” kata Amsakar.

Amsakar mengakui, berkat kerja keras semua pihak, termasuk tim patroli dari semua unsur tersebut, kini Batam mampu mengendalikan virus penyerang sistem pernapasan tersebut. Di kesempatan yang sama, ia meminta para petugas untuk tetap semangat dalam menangani dan mengedukasi warga.

”Pesan Pak Wali, kita harus terus mengingatkan warga kita. Tapi, jangan sampai ada kontak fisik,” ujarnya.

Hal itu dinilai penting agar warga Batam mau mengikuti semua imbauan pemerintah. Ia juga tak lelah mengingatkan warganya untuk memakai masker, menjaga jarak, dan rutin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

”Ini ikhtiar kita bersama untuk melawan corona,”  kata dia. (mbb)

       
        Loading...    
   
BAGIKAN