54 Santri Positif Covid-19 Dikarantina di LPMP Kepri

PETUGAS Satgas Covid-19 Bintan melakukan evakuasi 54 orang santri ke Kantor LPMP Provinsi Kepri, Jumat (25/9) petang.
       
        Loading...    
   

TOAPAYA – 54 orang santri satu dari sejumlah Pondok Pesantren di Toapaya Asri, Kecamatan Toapaya, Kabupaten Bintan, dievakuasi untuk menjalani karantina mandiri dan penanganan di Kantor LPMP Provinsi Kepulauan Riau, Jumat (25/9) petang. Sedangkan santri yang sehat maupun yang sudah sembuh dari virus korona, dipulangkan ke rumah masing-masing.

Pondok pesantren ini menjadi klaster penularan Covid-19 di Kabupaten Bintan, sejak dua pekan terakhir. Kasus terus bertambah. Awalnya, santri yang tertular sebanyak 15 orang dirawat di RSUD RAT Provinsi Kepri, akibat positif tertular Covid-19. Informasi terakhir, 10 orang santri yang dirawat dinyatakan sembuh.

Baca Juga :  Kapolda Kepri Cek Kesiapan Pam Operasi Ketupat Seligi

Namun, selama masa penyembuhan santri yang terpapar tersebut, ternyata rekan-rekannya di Pondok Pesantren Darus Ilmi itu juga terpapar. Bahkan, dari data terakhir terdapat 54 orang santri yang harus dievakuasi ke Kantor LPMP Provinsi Kepri, yang terletak di Jalan Tata Bumi, Cerukijuk, Toapaya Asri, Jumat (25/9). Evakuasi atau pemindahan 54 orang santri itu dilakukan Satpol PP Bintan dan tim Satgas Covid-19 Kabupaten Bintan, medis dari Puskesmas dan RSUD Bintan.

“Iya benar, para santri sudah dievakuasi ke LPMP Kepri. Pondok pesantrennya dikosongkan,” kata Nepy Purwanto, Camat Toapaya yang turut mengawasi proses evakuasi 54 orang santri tersebut.

Baca Juga :  Tokoh Masyarakat Karimun Menginginkan Ansar Ahmad yang Memimpin Kepri

Pada kesempatan lain, Jubir Satgas Covid-19 Kabupaten Bintan dr Gama AF Isnaeni membenarkan, ada 54 orang santri Pondok Pesanteran Darus Ilmi Toapaya yang dievakuasi ke Kantor LPMP Provinsi Kepri, yang berada tak jauh dari Kantor KPU Bintan tersebut. Dari 54 santri yang positif Covid-19 itu, 35 orang perempuan (santriwati) dan 19 orang laki-laki.

“Mereka dikarantina mandiri di LPMP Kepri, di lantai 1 dan lantai 3. Kalau total di Bintan, sudah 81 kasus positif Covid-19. Hari ini (Jumat), 54 santri yang kita evakuasi ke LPMP Kepri. Untuk santri lainnya, dipulangkan ke rumah masing-masing. Sebagian sudah sembuh, dan mayoritas lainnya itu memang sehat atau tidak terpapar,” jelas dr Gamma. (fre)

       
        Loading...    
   
BAGIKAN