Apri-Roby Imbau Pemilih Agar Tak Bikin Ricuh

       
        Loading...    
   

CERUKIJUK – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bintan H Apri Sujadi dan Roby Kurniawan mengingatkan kepada warga Bintan sebagai pemilih Pilkada 2020, jangan membikin ricuh. Apri-Roby berharap, Pilkada 2020 berjalan damai dan bermartabat di Kabupaten Bintan.

Imbauan itu disampaikan Calon Bupati nomor urut 1 Apri Sujadi usai menandatangani deklarasi kesepakatan kampanye damai dan kepatuhan protokol kesehatan, di Kantor KPU Bintan, Jumat (25/9).

Penandatangan deklarasi kesepakatan kampanye damai dan kepatuhan protokol kesehatan dilakukan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bintan nomor urut 1 pasangan Apri-Roby, pasangan nomor urut 2 Alias Wello dan H Dalmasri Syam (ADA), Ketua dan komisioner KPU Bintan, Ketua dan anggota Bawaslu Bintan, Ketua DPRD Bintan, Sekda Bintan yang diwakili oleh Asisten III, dan FKPD terkait.

Baca Juga :  Askot Tpi Menunda Jadwal Kompetisi

Dalam deklarasi kampanye damai dan kepatuhan protokol kesehatan Covid-19 itu dinyatakan bahwa dua pasangan calon (Paslon) sepakat melaksanakan Pilkada secara damai dan bermartabat. Guna mewujudkan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bintan yang berkualitas berasaskan langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, adil, damai dan menjunjung tinggi nilai sportivitas dalam berkompetisi.

Mematuhi standar protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian Covid-19, dalam setiap pelaksnaan tahapan kampanye. Mewujudkan harmonisasi dalam kehidupan bermasyarakat. Tunduk dan patuh terhadap peraturan perundang-undangan.

Kemudia, Paslon dan pemangku kepentingan menyelesaikan permasalahan sesuai peraturan yang berlaku. Serta menghindari segala bentuk kekerasan, intrik, intimidasi, dan provokasi untuk meraih kemenangan.

Baca Juga :  Limbah Minyak Hitam Masuk Sungai Pengudang

Tidak melaksanakan praktik politik uang, manipulasi suara dan penyuapan kepada pemilih dan penyelenggara Pilkada dalam bentuk apapun.

Menghormati dan menerima hasil pemilihan Bupati dan Wabup Bintan tahun 2020 yang telah ditetapkan KPU, berdasarkan tahapan dan sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Menyampaikan isi deklarasi ini kepada seluruh pendukung partai politik peserta Pemilu.

“Dari deklarasi kampanye damai itu, saya minta agar semua warga Bintan sebagai pemilih, jangan membikin ricuh. Mari kita ciptakan Pilkada Bintan yang aman dan bermartabat. Karena, Bintan adalah rumah kita,” ujar Apri Sujadi.

Baca Juga :  Ungal-ugalan, Pencari Suaka Dihukum Push Up

Pada kesempatan lain, komisioner KPU Bintan Haris Daulay menyatakan, masing-masing Paslon sudah membacakan dan menandatangani deklarasi kesepakat kampanye damai dan kepatuhan protokol kesehatan pengendalian Covid-19 itu.

“Jika ada yang melanggar kesepakatan itu, kita serahkan kepada Bawaslu untuk memproses atau memberikan sanksi sesuai ketentuan,” tegas Haris Daulay mewakili Ketua KPU Bintan Ervina Sari.

“Selanjutnya, dua Paslon di Pilkada Bintan akan memulai masa kampanye, Sabtu (26/9) ini,” sambungnya. (fre)

       
        Loading...    
   
BAGIKAN