Menkes RI Mengagumi Program Pelayanan Ibu Hamil di Bintan

KADINKES Bintan dr Gama AF Isnaeni bersama Menkes RI Terawan Agus Putranto saat berada di Lagoi, Jumat (25/9).
       
        Loading...    
   

BINTAN – Menteri Kesehatan RI Terawan Agus Putranto memberikan duikungan pembangunan kesehatan di Kabupaten Bintan, dalam masa pandemi Covid-19. Bahkan Menkes mengagumi program pelayanan ibu hamil, yang baru dicanangkan Bupati Bintan H Apri Sujadi.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan dr Gama AF Isnaeni mengatakan, program pelayanan yang baru dicanangkan Bupati Bintan H Apri Sujadi itu tentang Peningkatan Pelayanan Ibu Hamil dan Bersalin dengan Cepat, Terintegrasi dan Terencana (CINTA) di masa pandemi Covid-19.

“Pak Menkes meninjau program itu. Dan beliau mengaguminya,” kata dr Gama, Jumat (25/9).

Baca Juga :  Melayu Square Butuh Sentuhan Pemko

Program CINTA yang dicanangkan Pemkab Bintan itu meliputi pemeriksaan kesehatan ibu hamil dari rumah ke rumah, oleh petugas kesehatan. Pembinaan kesehatan ibu hamil melalui virtual, dengan aplikasi Pantau Bumilku dan Bidan Online. Serta pelayanan persalinan prima dengan menjemput pasien yang hendak bersalin dari rumah. Agar kesehatan tetap terjaga, guna menekan angka kematian ibu bersalin maupun angka kematian bayi lahir.

Selain itu, lanjut dr Gama, pemerintah juga menekankan pelayanan dan dukungan kesehatan di bidang industri dan pariwisata di Bintan. Guna menggerakkan roda ekonomi di masa pandemi Covid-19 ini. Karena, sektor pariwisata merupakan penyumbang PAD terbesar di Kabupaten Bintan, serta besarnya nilai investasi yang masuk di Bintan.

Baca Juga :  Panglima dan Kapolri Tinjau Kesiapan New Normal di Batam

“Dan Pak Menkes sangat mendukung program pelayanan kesehatan di Bintan ini,” jelas dr Gama. (fre)

       
        Loading...    
   
BAGIKAN