Polres Bintan dan TNI Turun Tangan, Deklarasi Kampanye Berlangsung Damai

       
        Loading...    
   

BINTAN – Kepolisian Resor (Polres) Bintan dan TNI turun tangan melakukan pengamanan deklarasi kesepakatan kampanye damai Pilkada serentak tahun 2020, di halaman Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bintan, Jumat (25/9) pagi. Deklarasi tahapan kampanye dan kepatuhan protokol kesehatan pengendalian Covid-19 pun berlangsung damai.

Deklarasi kampanye damai Pilkada serentak tahun 2020 di KPUD Bintan dihadiri Paslon Bupati dan Wakil Bupati Bintan Apri Sujadi bersama Roby Kurniawan, serta pasangan Alias Wello dengan Dalmasri Syam. Turut hadir Ketua KPUD Bintan Ervina Sari, Ketua Bawaslu Febriadinata, Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono SIK MM, Dandim 0135/Bintan diwakili Danramil Bintim Kapten Aswadi, Ka Fasharkan Mentinggi Letkol Falatehan, Sekda Bintan diwakili Asisten III, Ketua DPRD Bintan diwakili, Kajari Bintan Sigit Prabowo, Ketua Pengadilan Negeri Tanjungpinang dan perwakilan partai serta para pendukung kedua Paslon.

Baca Juga :  Kalau Juara MTQ, Bonus dari Bupati Anambas Ibadah Umrah

Dua Paslon Bupati dan Wakil Bupati Bintan bersama penyelenggara pemilu dan partai politik di Kabupaten Bintan sepakat untuk menjalankan tahapan Pilkada secara damai dan tertib. Terutama karena pesta demokrasi ini berlangsung dalam suasana yang berbeda di tengah pandemi Covid-19, untuk tetap mengikuti protokol kesehatan.

Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono SIK MM menyampaikan, kegiatan tahapan Pilkada tahun 2020 di Kabupaten Bintan, hingga saat ijini sudah sangat baik. Kedua Paslon maupun pendukung mengikuti potokol kesehatan dan melaksanakan kegiatan sesuai arahan dari KPUD Bintan.

Baca Juga :  Golkar Targetkan Menang Pilkada di 60% Daerah

“Kami dari pihak keamanan, dalam hal ini TNI-Polri siap mengamankan jalannya Pilkada serentak 2020 di Kabupaten Bintan. Agar berjalan secara aman, damai dan sehat,” tegas Bambang Sugihartono.

Kapoores berharap, deklarasi damai yang merupakan kesepakatan bersama antara kedua Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bintan, partai Politik Kabupaten Bintan, dapat ditaati bersama. Baik oleh peserta pemilu, pihak penyelenggara serta masyarakat yang akan terlibat dalam Pilkada serentak tahun 2020, tanggal 9 Desember mendatang.

“Dan saya berharap, Pilkada di Kabupaten Bintan dapat menjadi contoh bagi wilayah lain, yang juga melaksanakan Pilkada. Di wilayah kita, kegiatan Pilkada dapat berjalan secara aman, damai dan sehat dengan selalu mematuhi protokol kesehatan yang telah di tetapkan,” kata Bambang Sugihartono menambahkan. (fre)

       
        Loading...    
   
BAGIKAN