Tanpa Ayah, Khabib Nurmagomedov Pensiun Usai Kalahkan Justin

KHABIB Nurmagomedov memasang sabuk usai mengalahkan Justin Gaethj, Minggu (25/10) dini hari.

ABUDHABI – Khabib Nurmagomedov mempertahankan sabuk juara kelas ringan saat berhadapan dengan Justin Gaethje. Pertarungan ke-29 tanpa kalah ini, bakal menjadi akhir dari aksi Khabib di atas ring.

Di ronde kedua, Khabib menyelesaikan duelnya dengan triangle choke. UFC 254 Khabib Nurmagomedov vs Justin Gaethje berlangsung, Minggu (25/10) dini hari WIB di Fight Island, Abu Dhabi. Khabib ‘The Eagle’ pemegang sabuk juara kelas ringan mempertahankan titel itu dari Justin ‘The Highlight’ selaku juara interm kelas ringannya.

Di ronde pertama, Khabib Nurmagomedov meladeni pertarungan pertarungan stand up Justin Gaethje. Khabib melancarkan beberapa jab dan tendangan ke badan. Justin Gaethje coba menjaga jarak dengan low kicks. Beberapa pukulan hook-nya juga cukup menyulitkan Khabib.

Baca Juga :  Lagi, P2003 Bupati Bintan Cup Ditunda

Di akhir ronde pertama, Khabib bermain gulat. Dia menekan Justin sampai ke jaring dan mencoba menndominasi, tapi cuma 40 detik tersisa dan itu tidak cukup merepotkan Justin.

       
        Loading...    
   

Di babak kedua, Khabib Nurmagomedov langsung menekan Justin Gaethje ke jaring. Justin sempat kembali menyerang kakinya Khabib, Khabib terjatuh tapi langsung menggunakan momen itu untuk menyergap takedown Justin.

Khabib awalnya ingin mengunci lengan Justin, Justin coba bertahan. Namun Khabib berpindah, tak terduga melakukan triangle choke.

Triangle choke adalah teknik kuncian yang berbahaya. Khabib melakukannya dengan sempurna, meraih salah satu lengan Justin, melontarkan kaki di atas pundak Justin dan menciptakan segitiga dengan kakinya bak menguncinya.

Baca Juga :  Proyek SLB Anambas Kelebihan Volume

Justin Gaethje menyerah, berkali-kali melakukan tap. Khabib Nurmagomedov kembali mempertahankan sabuk juara kelas ringan UFC! Khabib hanya membutuhkan dua ronde untuk membuat Gaethje menyerah. Dia menang submission dengan teknik triangle choke dalam waktu 1 menit 34 detik.

Usai kemenangan tersebut, keputusan mengejutkan diambil petarung asal Rusia ini. Dia mengumumkan untuk pensiun. Keputusan pensiun Khabib, merupakan janjinya kepada mendiang ayahnya. Khabib bercerita, kepada sang ibu bahwa dia tak akan melanjutkan karier tanpa sang ayah yang menjadi pelatihnya.

Baca Juga :  Warga Masih Enggan Mematuhi Protokol Kesehatan

“Saya berjanji padanya bahwa ini akan menjadi pertarungan terakhir saya. Saya harus mengikutinya,” ucapnya.

Lebih lanjut kemenangan itu membuat Khabib memperpanjang rekor sempurna miliknya. Total dia memiliki rekor 29-0 atau menang di setiap pertarungan.

Musuh bebuyutan Khabib Nurmagomedov, Conor McGregor pum memberikan respons terkait kemenangan petarung asal Rusia itu atas Justin Gaethje. Melalui akun media sosial twitter pribadinya, McGregor mengucapkan selamat atas kemenangan Khabib.

“Penampilan yang bagus, Khabib, hormat saya dan rasa duka atas kehilangan ayahmu. Ini untukmu dan keluargamu, dengan hormat McGregor,” tulis dia. (fre/***)

       
        Loading...    
   
BAGIKAN