3.480 Vial Vaksin Covid-19 Tiba di Karimun

SERAH terima vaksin Covid-19 di Gedung Nasional, dari Pemprov Kepri kepada Pemkab Karimun, Selasa (26/1).

KARIMUN – Vaksin Covid-19 produksi PT Sinovac telah tiba di Karimun, Selasa (26/1) siang kemarin. Dengan pengawalan ketat pihak, vaksin langsung dibawa ke tempat yang aman.

“Kami melakukan pengawalan dan pengamanan pengambilan vaksin Covid-19 dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, ke Pemerintah Kabupaten Karimun,” kata AKBP M Adenan, Kapolres Karimun.

Vaksin jenis Sinovac tersebut, tiba dengan aman di instalasi farmasi milik Pemerintah Kabupaten Karimun, sebanyak 3.480 vial, dengan menggunakan 2 kotak. Vaksin diangkut dari Tanjungpinang dengan menggunakan kapal speed boat Sea Eagle, dan dikawal kapal patroli Ditpolair Polda Kepri.

Baca Juga :  Pengacara Minta Nurdin Basirun Dibebaskan

Tampak dalam pendisitribusian vaksin Covid-19 dari Pemerintah Provinsi Kepri ke Pemerintah Kabupaten Karimun, diturunkan melalui pelabuhan domestik Tanjung Balai, Karimun yang kemudian dikawal oleh aparat gabungan Polres Karimun, Brimob, TNI dan Satpol PP.

       
        Loading...    
   

Vaksin tersebut dibawa ke Gedung Nasional Tanjung Balai Karimun, guna dilakukan serah terima dari Pemerintah Provinsi Kepri, kepada Pemerintah Kabupaten Karimun dalam rangka kesiapan penyuntikan vaksin Covid-19 tahap I, yang diperuntukan untuk Tenaga Kesehatan, Forkopinda dan tokoh masyarakat/agama.

“Direncanakan, vaskinasi tahap pertama, pada tanggal 30 Januari 2021,” ujar Kapolres.

Baca Juga :  Dapat Masker Gratis Saat Mencoblos 9 Desember 2020

Dalam kegiatan serah terima vaksin sinovac dari Provinsi Kepri ke Pemkab Karimun dihadiri Sekda Provinsi Kepri Arif Fadilah Msi, Bupati Karimun Dr Aunur Rafiq, Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim dan sejumlah OPD lainnya.

Usai dilaksanakannya serah terima, vaksin disimpan di instalasi farmasi yang dikawal dan dijaga ketat oleh aparat gabungan. Sebelumnya, telah disiapkan personel untuk melaksanakan pengamanan mulai dari kedatangan vaksin hingga nantinya dilakukan pendistribusian.

“Personel pengamanan di gudang instalasi farmasi Kabupaten Karimun, selain dari Polres Karimun, juga dibantu oleh rekan-rekan kita dari TNI dan Satpol PP,” jelas M Adenan. (yon)

       
        Loading...    
   
BAGIKAN