Pemko Tanjungpinang Fasilitasi Manisih ke BPJS Kesehatan

WALI Kota Tanjungpinang Hj Rahma menjenguk warga yang sakit.

TANJUNGPINANG – Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang langsung memberikan jaminan kesehatan kepada Manisih warga yang sakit, melalui fasilitas kesehatan Kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. Karena Manisih tidak memiliki Kartu BPJS Kesehatan.

Wanita tersebut hanya bisa terbaring lemas di tempat tidur rumahnya berada di Perumnas Jalan Lobam, Kelurahan Sei Jang. Ini diketahui Wali Kota (Wako) Tanjungpinang, Rahma melihat hingga mendengar langsung keluhan yang sedang diderita Manisih.

Rahma tidak hanya menjenguk begitu saja. Tapi, wanita yang memimpin roda Pemko Tanjungpinang itu memberikan semangat kepada Manisih. Supaya Manisih cepat sembuh dari penyakit yang dideritanya.

Baca Juga :  Malam Tahun Baru, Akses Tempat Wisata Ditutup

“Ibu (Manisih, red), semoga cepat sembuh ya. Kami datang untuk bantu ibu ke rumah sakit, dan siap fasilitasi BPJS Kesehatan untuk ibu,” ucap Rahma.

       
        Loading...    
   

Saat itu juga, Rahma langsung menghubungi pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tanjungpinang, agar segera menjemput Manisih di rumahnya berada di Perumnas Jalan Lobam, Kelurahan Sei Jang. Sehingga Manisih segera mendapat perawatan dari tim medis. Terkait fasilitas kesehatan dan administrasinya, Rahma meminta pihak RSUD menanti sampai lengkap.

“Rawat dulu pasien ini (Manisih, red). Administrasinya menyusul dan akan segera dilengkapi,” terang dia.

Baca Juga :  Kaum Ibu Titip Pengembangan UMKM ke Ansar-Marlin

Dalam kesempatan ini, ia mengucapkan terima kasih kepada pihak BPJS Kesehatan dan pihak RSUD Tanjungpinang yang sudah merespon dengan cepat, serta membantu masyarakat Kota Tanjungpinang untuk mendapatkan penanganan kesehatan.

“Alhamdulillah, atas respon cepat kita dan BPJS Kesehatan. Ibu Manisih telah dirawat dan segala sesuatunya telah dipersiapkan. Terima kasih kepada BPJS Kesehatan atas sinergitas yang dijalin sampai saat ini,” sebut dia. (dri)

       
        Loading...    
   
BAGIKAN