Cabup Bintan Nomor Urut 1 Serahkan BP 1 B

       
        Loading...    
   

BINTAN – Calon Bupati Bintan nomor urut 1 H Apri Sujadi menyerahkan mobil dinas BP 1 B, kepada Bagian Aset Setdakab Bintan, Sabtu (26/9) pagi. H Apri Sujadi menyerahkan aset negara ini, karena memasuki masa cuti kampanye di Pilkada 2020 Bintan.

Terhitung, Sabtu (26/9) hari ini, J Apri Sujadi resmi cuti dari jabatan Bupati Bintan, setelah penetapan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati serta memasuki tahapan kampanye, oleh KPU Kabupaten Bintan.

H Apri Sujadi menyatakan, dirinya telah menyerahkan sejumlah aset yang digunakan selama ini. Diantaranya, satu unit kendaraan roda empat jenis fortuner. Mobil dinas bernopol BP 1 B ini diserahkan langsung kepada staf Bagian Aset Setda Kabupaten Bintan, Nelky Trisno, Sabtu (26/9) pagi.

Baca Juga :  Markas Kogabwilhan I Tanjungpinang Diresmikan

Menurut Apri, sebagai calon petahana, dirinya harus memberikan contoh yang baik kepada masyarakat. Karena dalam menjalankan kampanye, dirinya berkomitmen untuk tidak menggunakan fasilitas negara.

“Sebagai pejabat, tentu saya tahu dan paham aturannya. Dan ini yang perlu kita taati bersama. Hari ini, Sabtu, mobil dinas sudah saya serahkan ke Bagian Aset Setdakab Bintan,” ujarnya.

H Apri Sijadi menjalani masa cuti, karena petahana ikut serta berkompetisi dalam pesta demokrasi, yang digelar secara serentak 9 Desember 2020 mendatang. Cuti terhitung dari tanggal 26 September sampai dengan 5 Desember 2020.

Baca Juga :  Pulang dari Natuna, 229 Personel Polda Diperiksa

Selain itu, dirinya menyampaikan, sesuai UU Nomor 10 tahun 2016 tentang pilkada pada Pasal 70 Ayat 3 dijelaskan, gubernur, wakil gubernur, bupati, wakil bupati, wali kota dan wakil wali kota yang mencalonkan kembali pada daerah yang sama dalam melaksanakan kampanye harus memenuhi ketentuan.

“Kami memohon doa dan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat Bintan, agar pelaksanaan Pilkada dapat berjalan dengan baik dan lancar,” tutupnya.

Sebelumnya, Sekda Bintan Adi Prihantara menyebutkan, Bupati Bintan maupun Wakil Bupati Bintan telah menyerahkan surat permohonan cuti untuk mengikuti Pilkada, sebelum tahapan pendaftaran. Tapi, masa cutinya terhitung tanggal 26 September sampai dengan 5 Desember 2020.

Baca Juga :  Pemprov Kepri Bikin Program Pelajar Bersepeda ke Sekolah

“Dalam kurun waktu itu, Bupati Bintan akan dijabat oleh seorang Pjs, yang dilantik oleh Pjs Gubernur Kepri, Sabtu (26/9) ini,” ujar Adi Prihantara. (fre)

       
        Loading...    
   
BAGIKAN