Pelatihan Pelatih Tiga Cabor, Dispora Tpi Terapkan 3M

KADISPORA Tanjungpinang Agustiawarman memasangkan tanda peserta pada pembukaan pelatihan pelatih tiga cabor, dengan protokol kesehatan, Rabu (25/11) sore.

TANJUNGPINANG – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tanjungpinang menggelar pelatihan pelatih untuk tiga cabang olahraga. Dalam pelatihan pelatih cabor renang, voli dan futsal ini, Dispora menerapkan protokol kesehatan 3M.

“Selama pelatihan pelatih ini, wajib menerapkan 3M. Yaitu memakai masker dan face shield, mengatur jarak dan selalu mencuci tangan. Upaya ini untuk menghindari penularan Covid-19, dan membiasakan perilaku sehat dalam masa pandemi virus korona,” tegas Agustiawarman, Kepala Dispora Tanjungpinang di sela pembukaan pelatihan pelatih 3 cabor di Comforta Hotel Tanjungpinang, Batu Sembilan, Rabu (25/11) petang lalu.

Baca Juga :  Stok Gula Pasir di Bulog Tanjungpinang Kosong

Agustiawarman menjelaskan, pelatihan pelatih tiga cabor ini untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam pembangunan sportivitas dan pretasi atlet. Sehingga tercipta pula pembinaan serta lahir atlet berprestasi yang berkualitas di mada mendatang.

“Pelatihan pelatih ini diikuti 15 orang peserta dari cabor voli, 15 orang peserta dari cabor futsal dan 10 orang peserta dari cabor renang,” sebutnya.

       
        Loading...    
   

Dari pelatihan pelatih ini, Agustiawarman berharap, bisa meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para pelatih dalam menyusun program latihan bagi atlet. Pelatihan ini bertujuan untuk pembangunan di bidang olahraga guna menumbuhkan budaya olahraga bagi masyarakat. Terutama dalam meningkatkan SDM di bidang kepelatihan.

Baca Juga :  Begini Cara Akses Token Listrik Gratis di Wilayah Kepri

“Yang penting lagi yaitu menciptakan sistem pembinaan yang berkesinambungan kepada seluruh atlet olahraga, baik nasional maupun internasional,” jelasnya.

Pelatihan pelatih 3 cabor ini disampaikan instruktur dari luar daerah sebanyak 4 orang, ditambah 6 orang narasumber dari dalam daerah. Pelatihan pelatih ini akan memberikan sertifikasi tingkat dasar bagi pelatih cabor voli, sertifikasi tingkat dasar D bagi cabor renang, dan sertifikasi level 1 nasional bagi cabor futsal.

“Pelatihan materi dilaksanakan di dalam ruangan dan praktik lapangan, dengan mematuhi protokol kesehatan, 3M tadi. Kegiatan dilaksanakan mulai Rabu (25/11) sampai dengan Minggu (29/11),” demikian disampaikan Agustiawarman. (fre)

       
        Loading...    
   
BAGIKAN