Peserta VRR 2020 Dispora Tanjungpinang Melebihi Target

PESERTA dan panitia berpose pada saat pembukaan VRR 2020 di depan Kantor Dispora Kota Tanjungpinang, Jumat (20/11) lalu.

TANJUNGPINANG – Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Tanjungpinang, telah menjalani lomba sepeda dan lari, melali agenda Virtual Ride and Run (VRR) 2020. Peserta VRR tahun 2020 ini melebihi target.

Kegiatan VRR 2020 ini merupakan agenda tahunan yang rutin digelar oleh Dispora Kota Tanjungpinang. Namun, penyelenggaraanya dikemas berbeda dengan pelaksanaan sebelumnya. Karena masih dalam situasi pandemi Covid-19.

Dalam kegiatan ini, Dispora menyediakan dua kategori yakni lomba sepeda 50 Km dan lomba lari 10 Km. Gelaran lomba tersebut digelar secara virtual. Seluruh peserta mengikuti kegiatan secara mandiri, baik perorangan maupun kelompok.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Tanjungpinang, Agustiawarman menjelaskan kegiatan, VRR 2020 ini bertujuan untuk mengajak masyarakat kota Tanjungpinang, agar selalu menjaga pola hidup sehat dengan berolahraga.

Baca Juga :  Menkopolhukam Batal ke Anambas
       
        Loading...    
   

“Kita ingin, masyarakat tetap menjaga imun dengan berolahraga dan aman di tengah pandemi saat ini,” kata Agus.

Pendaftaran VRR 2020 gratis. Pendaftaran sudah dilaksanakan tangga 9 sampai dengan 12 November lalu, melalui website www.tanjungpinangvirtualrr.com. Untuk tecnical meeting dilaksanakan secara virtual melalui IG dan zoom meeting, tanggal 15 sampai 17 November 2020 lalu.

“Kegiatan VRR 2020 ini sudah kita buka, Jumat (20/11) lalu. Pelaksanaan kegiatan dimulai Jumat tanggal 20 November, sampai dengan Senin (30/11) ini. Nah, target kita 400 peserta, untuk lomba sepeda. Dan 350 peserta untuk lomba lari. Tapi, sampai saat ini jumlah peserta itu melebihi target,” kata Agustiawarman, Kamis (26/11).

Baca Juga :  AWe-Dalmasri Buka Rekening di BRI, Apri-Roby Pilih di Bank Riau Kepri

Untuk saat ini, ada 687 orang peserta yang mendaftar lomba sepeda, melalui admin website www.tanjungpinangvirtualrr.com. Namun, dari jumlah itu 520 yang terverifikasi, 0 menunggu dan 167 yang tertolak. Sedangkan peserta lomba lari yang mendaftar melalui admin sebanyak 806. Namun, yang terverifikasi sebanyak 599 peserta, menunggu 2 dan tertolak 205 peserta.

“Peserta VRR 2020 sangat antusias, dan melebihi target kita,” sebut Agustiawarman.

Pemenang lomba akan diumumkan 5 Desember 2020, di hotel Comforta Tanjungpinang. Puncak acara tersebut nantinya diisi dengan pembagian hadiah dan doorprize.

Secara teknis, seluruh peserta yang sudah terdaftar diwajibkan menyelesaikan jarak tempuh sejauh 50 KM untuk kategori ride dan jarak tempuh 10 KM untuk kategori run dalam periode yang telah ditentukan. Peserta lomba harus menggunakan aplikasi Strava untuk unggah catatan aktifitas lomba.

Baca Juga :  PDIP-Gerindra Resmi Koalisi di Pilgub Kepri

Peserta yang sudah menyelesaikan lomba akan mendapatkan E-Sertifikat untuk mendapatkan Medali dan Jerse. Bagi peserta yang telah menyelesaikan lomba juga akan mendapatkan doorprize menarik.

Selain itu, ada juga lomba foto terbaik dan kostum terunik dengan cara memposting dan tag @tanjungpinang_virtual_ride_run. Bagi peserta terbaik akan diberikan hadiah menarik oleh panitia.

“Secara teknis, peserta bisa menyelesaikan lomba bersepeda dan lari secara mandiri. Kami mengharapkan sportifitas para peserta. Ikuti lomba dengan jujur,” tutup Agus. (fre)

       
        Loading...    
   
BAGIKAN