Bupati Surya Resmikan Gedung Baru FKUB Asahan

Bupati Surya menandatangani prasasti saat meresmikan Kantor FKUB Asahan.

ASAHAN – Bupati Asahan, Surya mengatakan FKUB (Forum Komunikasi Umat Beragama) Kabupaten Asahan merupakan miniatur Kebhinekaan di Asahan dan diharapkan menjadi tenda bangsa dan daerah yang mengayomi semua umat beragama dari beragam kelompok.


Hal tersebut disampaikan Surya saat membuka Rakorda X dan sekaligus meresmikan Kantor FKUB yang baru di Kelurahan Sei Renggas, Kecamatan Kota Kisaran Barat, Asahan, Sumatera Utara.


“Komitmen ini harus tertanam kuat dalam kesadaran para tokoh dan aktivis FKUB Kabupaten Asahan disemua tingkatan,” ucap Surya, Selasa (27/07/2021).

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan imbuh Surya, sangat mendukung peran FKUB agar semakin optimal dalam menyampaikan nilai-nilai moderasi beragama karena merupakan pilihan yang tepat dan selaras dengan jiwa Pancasila ditengah adanya gelombang ekstremisme diberbagai belahan dunia.

       
        Loading...    
   

“Semoga Rakorda inu dapat melahirkan rumusan-rumusan visioner dan rencana-rencana program strategis untuk meneguhkan nilai-nilai moderasi dan toleransi beragama serta dapat juga menjadi ajang dialog atas berbagai permasalahan yang masih mengganjal dan menemukan jalan keluar yang konstruktif bagi kerukunan antarumat beragama sebagai kontribusi aktif dalam menyukseskan pembangunan dibumi Rambate Rata Raya yang sangat kita cintai ini,” ucap Surya.

Gedung baru milik FKUB yang diresmikan Bupati tersebut juga diharapkan dapat dapat menjadi stimulan bagi para anggotanya dalam bekerja dan menjadikannya sebagai sebuah wadah pola kemitraan masyarakat dengan Pemerintah Daerah untuk membina dan memelihara kerukunan umat beragama di Kabupaten Asahan.


Bupati Surya juga menandatangi prasasti dan melakukan penandatangan pita sebagai tanda diresmikannya Kantor tersebut dengan disaksikan Wakil Bupati Asahan Taufik ZA, Dandim 0208/Asahan, Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira dan undangan lainnya.(lek)

       
        Loading...    
   
BAGIKAN