Warga Pekajang Sebut PT CPM Bantu Masyarakat

       
        Loading...    
   

LINGGA- Warga Desa Pekajang sebut keberadaan PT Cipta Persada Mulia (CPM) melakukan eksploitasi timah diperairannya tidak menganggu aktivitas nelayan dalam mencari ikan. Hal ini berdasarkan fakta bahwa nelayan desa Pekajang selama ini dalam mencari ikan tidak mengunakan jaring tebar namun mengunakan bubu dan pancing.

“Tidak benar kalau mata pencarian nelayan di Pekajang terganggu atas aktivitas tambang timah laut yang dilakukan PT CPM. Sebab dalam mencari ikan kami mengunakan bubu dan pancing tidak mengunakan jaring tebar yang berpotensi terganggu akibat adanya aktivitas pertambangan PT CPM,” kata Majid (61) pemuka masyarakat Desa Pekajang, kemarin.

Baca Juga :  Lanal Dabo Berbagi Sembako buat Warga Pelakak

Dikatakan, selama beroperasinya PT CPM di perairan Pekajang (cibia) banyak manfaat yang telah diperoleh masyarakat. Selain kompensasi yang dibayarkan setiap bulan untuk setiap kepala keluarga, perusahaan juga telah membantu memasang kWh listrik untuk penerangan rumah warga.

“Perusahaan juga menyiapkan kapal cepat yang dapat dipergunakan warga jika ada kondisi darurat. Misalkan membawa warga yang sakit ke pusat kesehatan dan memberikan bantuan setiap ada momen perayaan,” ucapnya.

Senada dengannya, Sekertaris Desa Pekajang, Zulhiduwan, mengatakan, terlepas dari birokrasi perizinan yang dimiliki PT CPM, perusahaan ini telah memberikan banyak bantuan kepada masyarajat. Dalam waktu dekat perusahan telah menjadwalkan akan memberikan alat bantu bubu kepada nelayan.

Baca Juga :  Proyek Tugu Cangkul Bermasalah, 4 Orang Jadi Tersangka

“PT CPM juga mengunakan masyarakat sebagai tenaga kerja. Kami persilahkan anggota DPRD Lingga untuk datang langsung melihat kondisi masyarakat di Pekajang. Intinya kami merasa terbantukan sejak kehadiran pt cpm di desa kami.” Imbuhnya pria yang akrab disapa Iwan ini. (tir)

       
        Loading...    
   
BAGIKAN