Debat Pertama, Program Kesejahteraan dan Penanganan Covid-19

KPU Karimun melaksanakan debat publik pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Karimun, Minggu malam.

KARIMUN – Kegiatan debat Paslon ini dibuka oleh ketua KPU Kabupaten Karimun Eko Purwandoko. Bertindak sebagai moderator dalam debat ini, Alpino Susanto. Sedangkan panelis pada debat publik pertama ini Oksep Adhayanto, Bismar Arianto, Muhammad Faisal, Sudianto, Muhammad Sayuti.

Kegiatan debat publik ini disiarkan secara langsung di TV dan radio lokal serta streaming di kanal youtube KPU Karimun dan laman facebook KPU Karimun.

Ketua Bawaslu Kariumun Nurhidayat beserta anggota Mohammad Fadli, dan staf Divisi Pengawasan (PHL) Bawaslu Kabupaten Karimun melakukan pengawasan terhadap jalannya pelaksanaan debat publik pertama ini. Debat dihadiri dua pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Karimun, pada Pilkada serentak 2020.

Baca Juga :  Dewan Karimun Bentuk Pansus Ranperda RTRW

Bawaslu tidak hanya fokus pada pengawasan penerapan protokol kesehatan Covid-19. Tapi, turut melakukan pengawasan terhadap ketaatan prosedur pelaksanaan dan isi materi debat. Hingga keterlibatan pihak-pihak yang dilarang seperti ASN/POLRI/TNI di lokasi.

       
        Loading...    
   

Selain itu, netralitas moderator dalam memandu pelaksanaan debat juga tidak luput menjadi objek pengawasan Bawaslu Karimun, guna memastikan terpenuhinya asas keadilan bagi masing-masing pasangan calon.

“Debat publik ini merupakan salah satu bentuk kegiatan kampanye yang difasilitasi oleh KPU Kabupaten Karimun. dan akan dilaksanakan sebanyak 3 kali,” kata Eko Purwandoko, Ketua KPU Karimun dalam sambutannya.

Baca Juga :  Pelabuhan Beroperasi, Ekonomi Warga Subi Meningkat

“Kesejahteraan masyarakat dan penanganan pandemi Covid-19 menjadi tema dalam debat putaran pertama kali ini. Pelaksanaan debat dapat dijadikan momentum bagi paslon untuk mengadu program dan gagasan guna meyakinkan para pemilih,” sambungnya.

Pelaksanaan debat pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Karimun akan dilanjutkan pada putaran kedua, yang akan diselenggarakan oleh KPU Karimun, pada tanggal 8 November 2020 pekan depan. (yon)

       
        Loading...    
   
BAGIKAN