Kampanye Ansar Berpindah-pindah, Demi Menekan Covid-19

PULUHAN warga Pinang Kencana, Kecamatan Tanjungpinang Timur menggunakan masker saat menghadiri kampanye Calon Gubernur Kepri H Ansar Ahmad, Senin (26/10).

TANJUNGPINANG – Calon Gubernur Kepri H Ansar Ahmad meminta maaf kepada warga yang belum sempat bertatap muka secara langsung dengan dirinya, selama masa kampanye. Namun, Ansar Ahmad selalu berusaha berpindah-pindah tempat saat menjalani kampanye.

“Pilkada tahun 2020 ini berbeda, dibandingkan pelaksanaan Pilkada sebelumnya. Sebelumnya, boleh kampanye akbar di lapangan terbuka. Tapi sekarang, tidak boleh. Karena untuk memutus mata rantai penularan Covid-19,” kata Ansar Ahmad, Selasa (27/10).

Justru itu, Ansar Ahmad dalam menjalani kampanye, selalu berpindah-pindah tempat, dalam satu kawasan atau desa/keluraha. Seperti di Perumahan Kijang Kencana, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Senin (26/10). Ansar Ahmad hanya bisa bertatap muka dengan 50 orang, dalam satu tempat. Sehingga terbatas massa yang berkumpul.

“Saya ingin sekali bertemu dengan semua warga. Tapi ya itu, tidak boleh. Jadi, saya berpindah-pindah tempat dalam satu tempat. Ini untuk menekan penularan Covid-19. Sama halnya sewaktu di Lingga, lebih dari 30 tempat yang kita temui, dalam waktu 3 hari,” sebut Ansar Ahmad.

       
        Loading...    
   

Dalam setiap kampanye, H Ansar Ahmad selalu mengingatkan warga, agar mematuhi protokol kesehatan. Terutama memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan usai mengikuti kampanye. Bahkan, warga yang tidak memiliki masker, diberikan masker untuk menghindari terpapar virus korona.

“Saya juga mengingatkan kepada warga, agar datang ke TPS saat menggunakan hak pilih, untuk senantiasa memakai masker dan mentaati anjuran protokol kesehatan dari pemerintah,” demikian dipesankan H Ansar Ahmad, Calon Gubernur Kepri nomor urut 3 berpasangan dengan Hj Marlin Agustina ini. (fre)

       
        Loading...    
   
BAGIKAN