Mapala STAI MU Gelar Goro di Senggarang

Mahasiswa saat melakukan penyemprotan disinfektan

TANJUNGPINANG – Di masa pendemi ini kondisi lingkungan mesti selalu bersih dan rapi. Hal itu yang membuat mahasiswa pecinta alam yang tergabung dalam Mapala Sekolah Tinggi Agama Islam Miftahul Ulum (STAI MU) Tanjungpinang berinisiatif menggelar bhakti sosial di Kampung Senggarang Besar, Kelurahan Senggarang, Tanjungpinang (25/10/2020) lalu.

Selain menggelar aksi bersih-bersih lingkungan di permukiman warga, mahasiswa dan dosen pembina Mapala STAI Miftahul Ulum ini juga melakukan penyemprotan disinfektan sebagai upaya sterilisasi dari kuman dan bakteri.

Kegiatan yang dimulai dari jam 7.30 hingga siang hari itu diikuti juga oleh warga sekitar dan ketua RT setempat.

Baca Juga :  Rapid Tes Gratis untuk Pelajar & Mahasiswa di RSUD Kepri Tanjungpinang

“Kegiatan ini sebagai upaya meningkatkan tali silaturahmi dengan warga setempat sekaligus buat edukasi kepada warga yang berada di daerah pesisir. Warga cukup terkesan dengan kegiatan sosial ini. Hal tersebut terlihat dari ramainya warga yang ikut bersama menggelar goro. Apalagi di massa pandemi ini jarang digelar gotong royong, hingga aktivitas bersih-bersih lingkungan sudah layak dilakukan untuk menjaga lingkungan tetap bersih,” kata Yeni pengurus Mapala STAI MU.

       
        Loading...    
   

Lokasi yang dibersihkan para mahasiswa dan masyarakat ini diantaranya area masjid Syirotul Ambiya. Selain masjid mahasiswa juga membersihkan jalan raya karena rumputnya telah tinggi. (rls)

       
        Loading...    
   
BAGIKAN