Pjs Bupati Resmikan Panen Padi Petani Lokal

PJS Bupati Kepulauan Anambas Eko Sumbaryadi saat panen padi di Desa Bukit Padi Kecamatan Jemaja Timur KKA.

ANAMBAS – “HAL ini kegiatan yang bagus di masa pandemi Covid-19, karena petani masih bisa memanen hasil tanamnya. Pemda KKA pasti tetap akan fokus membantu program pertanian. Terutama untuk mendorong program ketahanan pangan secara nasional,” ungkap Eko Sumbaryadi, Pjs Bupati Kepulauan Anambas kepada wartawan, Senin (26/10).

Kata Pjs bupati, para petani harus lebih giat lagi untuk bercocok tanam. Khususnya tanaman padi. Tentu ketergantungan masyarakat Anambas paling penting dalam memenuhi pangannya. Masyarakat akan membeli beras hasil panen oleh petani tersebut.

Baca Juga :  Kemenhub Rebut Lego Jangkar Kepri

“Dukungan dari masyarakat itu penting. Dengan cara membeli padi dengan petani secara langsung. Kurangi konsumsi beras dari luar, hal itu sebagai partisipasi masyarakat kepada petani lokal,” sebut dia.

       
        Loading...    
   

Kepala Desa Bukit Padi, M Yamin mengatakan, petani bersama desa serta pihak lainnya, ikut melaksanakan kegiatan ini. Ia juga berharap kepada Pemkab Anambas tidak pernah berhenti membantu petani.

“Pemda dan Kemeterian Pertanian sudah sering menyalurkan bantuan kepada petani. Baik itu secara infrastruktur maupun materil untuk petani lokal, di Desa Bukit Padi ini,” ucap dia.

Baca Juga :  OJK Dorong Revolusi Industri Keuangan di Kawasan Perbatasan

Selain itu, ia berterima kasih kepada semua pihak, yang telah ikut berpartisipasi memajukan pertanian di desanya. Di desanya juga telah dibentuk empat kelompok tani, yang telah dinotariskan secara sah menurut hukum.

“Kami harapkan pemerintah terus memperhatikan petani lokal di Desa Bukit Padi. Rasa syukur kami juga tidak lupa upaya dari Pemda untuk petani sudah sangat baik dalam membantu dan mendukung demi kemajuan peningkatan ekonomi petani lokal,” tambahnya. (ign)

       
        Loading...    
   
BAGIKAN