Ditemukan Sepuluh Kasus Baru di Anambas

MEWAKILI Satgas Covid-19 Anambas, Paras Siregar memberikan keterangan pers.

ANAMBAS – Satuan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) melakukan tracing, dan ditemukan 10 orang terpapar positif Covid-19, Jumat (27/11). Sepuluh orang ini merupakan kasus baru.

Sepuluh orang itu antara lain kasus no 32 (BM) berjenis kelamin perempuan, usia 41 tahun, warga Desa Tarempa barat yang mengalami gejala demam, batuk, pilek dan sakit tenggorokan. Kasus no 33 (A) berusia 16 tahun, jenis kelamin perempuan, mengalami gejala demam, batuk dan pilek. Yang bersangkutan adalah warga Desa Tarempa barat.

Kasus no 34 (TT) 63 tahun, jenis kelamin laki-Laki, warga Desa Tarempa Barat dan pasien mengeluhkan pilek. Kasus no 35 (F) 31 tahun, jenis kelamin perempuan, beralamat di Kelurahan Tarempa Kecamatan Siantan, tidak memiliki gejala apapun.

Baca Juga :  Atasi Covid-19, Polsek Bintim Gelar Doa Bersama Via Daring

Kasus no 36 (AW) jenis kelamin perempuan,berusia 61 tahun, warga Desa Tarempa barat. Kasus no 37 (SW) berusia 26 tahun, warga Desa Tarempa Selatan, berjenis kelamin perempuan. Kasus no 38 (KS) 25 tahun beralamat di Kelurahan Tarempa Kecamatan Siantan, berjenis kelamin perempuan.

       
        Loading...    
   

Kasus no 39 (M) 33 tahun,berjenis kelamin laki-laki, alamat Tarempa. Pasien mengalami gejala pilek. Kasus no 40 (MAH) umur 18 tahun, jenis kelamin laki-laki, warga desa Tarempa. Dan kasus terakhir, 41 (YP) berusia 29 tahun, jenis kelamin laki-laki, mengeluhkan demam. YP merupakan kasus temuan baru yang memiliki riwayat perjalanan ke luar daerah dalam waktu 14 hari terakhir ke Kota Tanjungpinang.

Baca Juga :  Wajib Belajar 12 Tahun, Tapi SPP di SMA dan SMK Negeri Masih Mahal

Kasus 32, 33 dan 34 merupakan kasus hasil dari tracing pasien dengan no kasus 26. Kasus no 35 adalah kasus temuan dari hasil tracing pasien kasus no 25. Sedangkan kasus 36,37 dan 38 merupakan kasus temuan baru dari hasil tracing pasien no kasus 27.

“Setelah melakukan tracing ke beberapa pasien yang terkonfirmasi, kami menemukan 10 kasus baru, pada hari Jumat ini. Dengan penambahan ini, jumlah kasus di Anambas menjadi 41, dan 10 orang sembuh, 1 meninggal. Sedangkan 30 orang masih terkonfirmasi,” ujar Paras Siregar selaku anggota tim Satgas Covid-19 KKA, Jumat (27/11).

Baca Juga :  Selasa, Kabinet Apeng Dilantik

Dinas Kesehatan KKA sudah melakukan tracing kepada orang-orang yang berkontak erat dengan pasien, serta tempat beraktivitas lainnya, dan telah dilakukan pengambilan swab, dan hasilnya negatif.

Satuan gugus tugas terus dan terus menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu waspada dan menjaga kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan di mana pun dan kapan pun. (ign)

       
        Loading...    
   
BAGIKAN