Pencuri Perkakas di SMAN 5 Ditangkap

Kapolres Karimun AKBP M Adenan didampingi Kasat Reskrim AKP Heri saat merilis pengungkapan kasus pencurian pada November tahun 2020.

KARIMUN – Polres Karimun berhasil mengungkap pelaku kasus dugaan pencurian sepeda motor di SMA Negeri 5 Karimun. Hal itu disampaikan Kapolres Karimun AKBP M Adenan dengan didampingi Kasat Reskrim AKP Heri dan Paur Subbag Humas Polres Karimun, Ipda Junaidi dalam jumpa pers, Jumat (27/11).

Pada November ini, ada 2 kejadian yang cukup menjadi perhatian yaitu tindak pidana pencurian yang terjadi pada, Rabu (4/11) siang. Pelakunya berinisial H (39 tahun) dengan lokasi TKP di SMAN 5 Karimun. Pelaku ditangkap Satreskrim Polres Karimun, Kamis (12/11). Terduga ditangkap saat berada di Pasar Malam, tepatnya depan Hotel Mahkota Tanjung Balai Karimun-Kepri.

Baca Juga :  Pemkab Anambas Gelar Kegiatan Desa Sehat

Terduga melakukan pencurian dengan masuk ke dalam salah satu ruangan di lantai II SMAN 5 Kairmun, dengan cara membuka pintu ruangan dengan menggunakan tangan. Karena pintu ruangan tersebut tidak terkunci. Tersangka menggasak barang berharga yang ada di dalam ruangan. Kemudian, tersangka berhasil membawa alat perkakas berupa 4 unit bor dan 1 unit mesin gerinda. Dalam aksinya, tersangka menggunakan sepeda motor.

Selain itu, Polres Karimun berhasil menangkap tersangka K (20), pelaku tindak pencurian pemberatan, yaitu mencuri kendaraan bermotor, Minggu (22/11) sekitar pukul 02.00 dini hari. Pelaku mencuri satu unit sepeda motor BP 2524 UK dengan lokasi TKP di Parkiran Hotel Wiko Tanjung Balai Karimun. Pelaku K diamankan oleh Satreskrim Polres Karimun, Rabu (25/11), di wilayah Kampung Baru Kecamatan Meral, Karimun.

Baca Juga :  Jelang Musim Utara, Stok Sembako Aman
       
        Loading...    
   

Aksi ini berawal ketika pelaku K pulang dari Warnet dengan berjalan kaki. Sesampai di depan parkiran Hotel Wiko, pelaku melihat sepeda motor dengan kondisi kunci motor masih terpasang. Pelaku menghidupkan kendaraan tersebut, dan secara leluasa membawa kabur sepeda motor hasil curian itu.

“Terduga pencurian di sekolah SMAN 5 Karimun ini dikenakan pasal 362 KUHP. Sedangkan terduga pencurian sepeda motor ini dikenakan, pasal tindak pidana pencurian dengan pemberatan,” kata M Adenan. (yon)

       
        Loading...    
   
BAGIKAN