Rekam KTP-el Terkendala Gara-gara Internet Lelet

Agus Basir selaku Kadisduk dan Pencatatan Sipil KKA.

ANAMBAS – Perekaman Kartu Tanda Penduduk elektronik (KTP-el) terkendala, akibat keterbataan sinyal internet atau jaringan lelet. Masalah ini masih menjadi persoalan yang belum teratasi dari dulu, hingga saat ini.

Kepala Dinas Pendudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kepulauan Anambas, Agus Basir menuturkan, beberapa hari ini, jaringan internet mengalami gangguan (lelet). Sehingga masyarakat yang ingin melakukan rekam KTP-el, tidak bisa dilayani.

“Mungkin karena faktor cuaca yang kurang bersahabat ya, beberapa hari ini. Sudah dua hari, jaringan tidak bisa kita pakai untuk perekaman. Sedih juga masyarakat yang ingin rekaman menjadi terhambat,” ungkap Agus Basir kepada wartawan, Jumat (27/11).

Baca Juga :  Karyawan BRC Lagoi Komitmen Tak Mudik

Selain itu, Agus mengatakan, sehubungan dengan maraknya Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Anambas, pelayanan di Dispenduk lebih banyak dilakukan secara daring, dan pelayanan langsung harus dibatasi.

       
        Loading...    
   

“Kita optimalkan pelayanan melalui daring. KTP-el yang sudah dicetak kami antar ke setiap kecamatan. Kemarin, baru saja kami serahkan 700 KTP-el yang sudah siap. Masyarakat yang ingin melakukan perekaman, harus memenuhi protokol kesehatan. Jika tidak, kami tidak akan layani,” sambungnya.

Lanjutnya, pelayanan melalui sistem daring tidak ada pembatasan. Dengan syarat, dokumen yang dilampirkan oleh pemohon melalui WhatsApp harus lengkap. (ign)

       
        Loading...    
   
BAGIKAN