Rumah BUMN Karimun Jadi Percontohan Nasional

Pengunjung menikmati pojok bacaan dan internet gratis yang baru ada di Karimun.

KARIMUN – Satu rumah kreatif BUMN binaan dari BNI Tanjung Balai Karimun, menyediakan pojok bacaan dan internet gratis untuk guru dan pelajar, Rabu (25/11) hingga 18 Desember mendatang. Rumah BUMN percontohan nasional ini disediakan untuk memperingati Hari Guru Nasional 2020, yang dilaksanakan melalui daring.

“Alhamdulillah, rumah BUMN Tanjung Balai Karimun terpilih salah satu rumah BUMN se-Indonesia menjadi percontohan. Dalam pemanfaatan rumah BUMN yang dulu rumah kreatif,” kata Frenki, Ketua pengelola rumah BUMN Tanjung Balai Karimun, Jumat (27/11).

Baca Juga :  Ansar Memperkuat 4 Pilar Kebangsaan bagi Mahasiswa

Dikatakannya, kegiatan yang telah berjalan hari kedua ini, bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada para guru dan pelajar untuk belajar darling, secara terbatas dengan mengikuti protokol kesehatan (prokes). Dengan memanfaatkan, belajar WiFi gratis seperti proses belajar dan mengajar.

“Nah, di sini kita bertujuan untuk memberikan suasana berbeda. Agar, ada semangat baru yang selama ini belajar di rumah. Untuk satu hari kita batasi maksimal 20 orang peserta secara bergiliran,” terangnya.

       
        Loading...    
   

Sedangkan materi sendiri, sesuai mata pelajaran yang disampaikan oleh gurunya masing-masing sekolah. Perlu diketahui, kehadiran rumah BUMN yang dulunya disebut rumah kreatif BUMN, selain pembinaan dan pengembangkan UMKM, juga menjadi tempat edukasi pendidikan. Dengan dipersiapkan perpustakaan mini.

Baca Juga :  Disperindakop UKM Terus Awasi Stabilitas Harga

“Saya hanya menjalankan program rumah BUMN Tanjung Balai Karimun. Jadi, waktu yang cukup lama bisa mendaftarkan ke rumah BUMN untuk mengikuti belajar daring dan memanfaatkan WiFi gratis,” ungkapnya.

Ditanya tentang pelajar yang bisa mengikuti daring, Ia mengatakan, untuk guru pelajar bisa mengikuti mulai tingkat SD, SMP, SMA/sederajat termasuk sekolah MTs dan MA bisa ikut.

“Intinya sih, kita ingin memanfaatkan rumah BUMN di tengah pandemi Covid-19 untuk dunia pendidikan,” tutur Frenky.

Sementara itu, seorang pelajar Santi mengungkapkan, merasa senang mengikuti belajar daring dengan guru. Sehingga, bisa merasakan belajar seperti di sekolah.

Baca Juga :  Isdianto Minta Masyarakat Tunggu Hasil KPU

“Asyik juga belajar daring bersama teman-teman di sini. Bisa diskusi, sama teman-teman dan guru secara langsung walaupun terbatas,” ujarnya. (yon)

       
        Loading...    
   
BAGIKAN