Sosialisasi Prokes Ditingkatkan hingga Pelosok Desa

JAJARAN Pemerintah Desa Tebang, Kecamatan Palmatak melakukan disinfektan di fasilitas umum.

ANAMBAS – Sejumlah desa di Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) terus melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan. Bahkan pemerintah desa secara ruin melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas umum seperti tempat ibadah, sekolah dan akses jalan.

Kepala Desa Tebang, Kecamatan Palmatak KKA Yuhendri mengatakan, sejak adanya pasien positif Covid-19 di KKA, dirinya berserta relawan lainnya terus meningkatkan, bahkan perketat keluar masuk orang ke wilayahnya.

“Saya berharap kepada warga agar tidak keluar rumah, jika tidak mendesak. Harus patuhi protokol kesehatan. Ini surat edaran dari Pemda KKA telah dikeluarkan tentang pengaturan operasional tempat usaha dan area fasilitas umum, selama masa penanganan Covid-19 di KKA,” ungkap Yuhendri, Jumat (27/11).

Baca Juga :  Bantu Pulihkan Ekonomi, OPD Harus Tancap Gas

Menurutnya, durat edaran itu telah mengatur terkait tempat usaha dan fasum agar ditutup sementara. Kedai kopi dan rumah makan tidak menyediakan meja dan kursi bagi pelangganya. Hanya diperbolehkan untuk membeli dengan membungkus atau menggunakan via telepon.

       
        Loading...    
   

“Upaya pencegahan itu penting dalam memberantas penyebaran virus korona. Kita harus patuhi prokes,” ucap dia.

Ia juga berharap kepada warga agar dapat menggunakan masker, jaga jarak, jaga kesehatan dan hindari dari kerumunan, cuci tangan dan tetap taat aturan pemerintah.

Baca Juga :  Pandemi Batasi Program Kerja Dispora

“Mudah-mudahan semua warga kami, khususnya Desa Tebang dalam keadaan sehat dan tidak terpapar korona,” pungkas dia. (ign)

       
        Loading...    
   
BAGIKAN