Raker KONI Bintan 20 Maret, Bantuan Cabor Ada Batasannya

KETUA KONI Bintan Dedi Sutanto memimpin rapat pengurus di Sekretariat KONI Bintan, Kijang, Bintan Timur, Sabtu (27/2).

KIJANG – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bintan akan menggelar rapat kerja (raker) tahun 2021, Sabtu 20 Maret mendatang. Dalam raker ini, KONI akan mengevaluasi program kerja tahun 2020, dan membahas persiapan Porprov 2022 mendatang.

Penetapan rencana jadwal raker tahun 2021 KONI Kabupaten Bintan ditetapkan dalam rapat pra raker pengurus di sekretariat KONI Bintan di Kijang, Sabtu (27/2). Rapat dihadiri Ketua Umum KONI Bintan Dedi Sutanto, Wakil Ketua Hendro, Sekum Winarno, Bendahara Sugito, Kepala Bidang dan pengurus lainnya.

Dalam rapat pra raker ini, ditetapkan kepanitian pelaksana rapat kerja tahun 2021. Selain itu, pra raker juga membahas sejumlah kebijakan, anggaran dan evaluasi cabang olahraga (cabor) yang ada di Kabupaten Bintan.

Baca Juga :  Tunda Dulu Acara Hiburan Rakyat

“Dari hasil rapat ini, raker ditetapkan tanggal 20 Maret mendatang. Semua cabor akan diundang. Rencananya, raker 2020 KONI Kabupaten Bintan akan dilaksanakan di CK Hotel, Tanjungpinang,” kata Dedi Sutanto alias Apeng.

       
        Loading...    
   

“Ketua panitia dipercaya kepada Wakil Ketua KONI Bintan, Hendro,” sambungnya.

Selain raker, Apeng menerangkan, pada saat rapat pra raker dibahas tentang evaluasi program tahun 2020. Secara umum, kegiatan tahun 2020 belum bisa dijalankan secara maksimal. Karena, dalam masa pandemi penularan virus korona. Sehingga, 28 cabor yang ada di Bintan terkendala dalam melaksanakan program pembinaan atlet, maupun melaksanakan iven kejuaraan.

Baca Juga :  Awal September, SSB PSTK Tanjungpinang Latihan Kembali

“Dari KONI sendiri, kita lebih banyak memberikan peralatan dan sarana prasarana olahraga kepada cabor. Tapi, KONI ada memberikan dukungan terhadap cabor yang melaksanakan kejuaraan. Terutama, yang melaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan,” terangnya.

Kemudian, untuk rancangan anggaran pada tahun 2021 ini, KONI Bintan akan membuat satu kebijakan khusus, dalam memberikan dukungan kepada cabor. Terutama dalam dukungan bantuan anggaran kegiatan. Ke depan, KONI akan membantu cabor itu dengan batasan maksimal. Sehingga, ada pemerataan suport kepada semua cabor.

Baca Juga :  Anggaran Solar Banyak Habis buat Pemadaman Karhutla

“Nah, ini tujuannya agar semua cabor itu menjalankan program pembinaan dan pengembangan, menuju Poprov 2022 Natuna mendatang. Tentunya, untuk meraih prestasi bagi Kabupaten Bintan,” ujar Apeng.

Kemudian, tambah Apeng, masih ada beberapa cabor yang sudah habis masa jabatan kepengurusannya. KONI meminta agar segera diregenerasi atau dilakukan pemilihan dan penetapan kepengurusan yang baru.

“Hal-hal teknis, akan kita bahas saat Raker, tanggal 20 Maret nanti,” demikian disampaikan Apeng. (fre)

       
        Loading...    
   
BAGIKAN