Bantuan Pemprov Kepri Tak Pernah Muncul

Kantor Bupati Lingga
       
        Loading...    
   

LINGGA – Warga Kabupaten Lingga mempertanyakan bantuan uang tunai dari Provinsi Kepri untuk masyarakat yang terkena dampak penyebaran virus Corona. Bantuan dari Pemkab Lingga dan Pemerintah Pusat sudah disalurkan. Anehnya, bantuan dari Pemprov Kepri belum juga dirasakan warga.

“Kita selaku RT dan RW selalu didatangi dan ditanya warga tentang kapan bantuan pemprov datang. Padahal, Pemprov yang tang ada memebrikan bantuan, tapi kami yang dicurigai warga. Dari lima kali bantuan yang turun ke masyarakat hanya bantuan dari pemprov kepri yang belum sampai dan tidak ada dirasakan masyarakat Lingga,” kata Heri Chandra Ketua RW Lembah Kapitan Kelurahan Dabo, Minggu (28/6).

Menurutnya, bantuan dari pemerintah selalu dibagikan ke masyarakat yang berhak mendapatkannya.. Hal ini menyebabkan warga yang ingin menerima bantuan dari Pemprov Kepri mempertanyakan bantuan tersebut.

“Warga yang menerima bantuan dari kementrian sudah menerima bantuan itu. Dari  pemerintah melalui bank BRI juga sudah tinggal lagi bantuan dari provinsi kepri saja yang tak kunjung turun. Hal ini tentu menjadi pertanyaan warga penerima bantuan dari Pemprov Kepri,” terangnya.

Menruutnya, karena banyaknya desakan dari warga, ia sempat mempertanyakan kepada anggota DPRD Lingga, Iwan Kurniawan. Menurut keterangan Iwan Kurniawan melalui Sekda Lingga, bantuan dari Pemrov Kepri hanya menunggu tanda tangan saja.

“Tandatangan kok selama itu. Kami harapkan ada penjelasan dari instansi terkait,” imbuhnya.

Sekda Lingga Juramadi Esram, belum bisa diminta keterangan, ketika dihubungi telepon selulernya terkait bantuan pemprov kepri yang belum sampai ke warga. (tir)

       
        Loading...    
   
BAGIKAN