Syahid Ridho: Pjs Kada, Tolong Jaga Netralitas ASN

BATAM – Sekretaris Komisi I DPRD Kepulauan Riau Muhammad Syahid Ridho menegaskan dan meminta agar Pjs kepala daerah di Kepri menjaga netralitas ASN, menjelang Pilkada. Selain itu, Syahid Ridho juga meminta agar para Pjs membikin langkah upaya percepatan penanganan Covid-19 yang terus bertambah kasus positif di Kepri.

“Ini momen Pilkada, para Pjs Kada, tolong jaga netralitas ASN. Termasuk tugas percepatan penanganan Covid-19,” tegasnya, Senin (28/9).

Dua PR ini menurutnya, menjadi salah satu indikator keberhasilan Pjs kepala daerah di Kepri. Baik Pjs Gubernur maupun 5 orang Pjs bupati dan wali kota di Kepri yang baru dilantik.

“Sebelumnya kami mengapresiasi Mendagri yang cepat menentukan Pjs, yang berpengalaman untuk Pjs Gubernur. Dan Pjs kabupaten dan kota. Komisi 1 yang menjadi mitra di bidang pemerintahan tentu memiliki harapan 2 hal itu. Yaitu menjaga netralitas ASN di Pilkada dan memastikan percepatan penanganan Covid-19 di Kepri,” kata Muhammad Syahid Ridho.

       
        Loading...    
   

Dua pekerjaan rumah ini yang menurut Syahid Ridho harus diseriusi oleh Pjs Gubernur dan Pjs wali kota dan bupati di Kepri.

“Kalau pelaksaanaan Pilkada secara teknis kan tugas KPU. Tapi bagaimana penanganan Covid-19 dan menjaga Netralitas ASN adalah sesuatu yang prioritas bagi Pjs Kada. Di samping memang persoalan-persoalan publik lainnya,” tambah Syahid Ridho.

Di Kepri menurutnya, ada tujuh kabupaten dan kota plus provinsi yang akan melaksanaan Pilkada, minus Kota Tanjungpinang.

“Melihat jumlah ASN dan beragam konflik kepentingan yang ada, tentu perlu pemetaan dugaan netralitas. Kita berharap tentunya persoalan ini dan Covid-19 yang belum berakhir ini, bisa ditangani dengan sedemikian rupa oleh Pjs kepala daerah saat ini,” tutup Syahid Ridho. (fre)

       
        Loading...    
   
BAGIKAN