Berbarengan Sumpah Pemuda, Harian Tanjungpinang Pos Bertahan Dihantam Covid-19

RIDA K Liamsi berdoa ke Yang Satu (Allah SWT) sebelum meniup lilin HUT ke-11 Tanjungpinang Pos, Rabu (28/10).

TANJUNGPINANG – Rabu tanggal 28 Oktober 2020 hari ini, bangsa Indonesia memperingati Hari Sumpah Pemuda. Satu sejarah penting yang terjadi 92 tahun silam. Pergerakan awal pemuda Indonesia, untuk merebut kemerdekaan Republik Indonesia.

Pada kilas balik sejarah bangsa Indonesia ini pula, tertulis satu sejarah lagi bagi manajemen dan karyawan Harian Tanjungpinang Pos. Yaitu, media cetak atau koran nasional dari Kepri. Tanggal 28 Oktober 2020, merupakan hari jadi yang ke-11 bagi Harian Tanjungpinang Pos.

Sejak Rabu pagi, satu per satu ucapan selamat para mitra yang dituliskan pada bingkai berukuran besar, berdiri kokoh di depan Kantor Redaksi Harian Tanjungpinang Pos. Tepatnya di depan komplek Pinlang Mas, Batu Sembilan, Kota Tanjungpinang.

Tak cuma itu. Ucapan selamat pun disampaikan melalui suguhan nasi tumpeng, yang biasanya dikiaskan dalam satu wujud syukur. Kado spesial nasi tumpeng itu dikirimkan oleh Calon Bupati Bintan H Apri Sujadi, dan PKDM Provinsi Kepri. Tiga nasi tumpeng dan satu kue tart pun terhidang di meja, dalam ruangan rapat lantai II Kantor Redaksi Tanjungpinang Pos. HUT Tanjungpinang Pos berbarengan dengan Hari Sumpah Pemuda.

Baca Juga :  DPRD Minta Pemkab Menindaklanjuti Catatan BPK
       
        Loading...    
   

Tepat pukul 10.30 WIB, syukuran HUT ke-11 Harian Tanjungpinang Pos dimulai. Ruangan yang ditata sederhana ini tak ada tamu khusus. Cukup manajamen dan karyawan dan perwakilan dari Divre Batam Pos dan media di bawah naungan Erdeka Group. Tak lebih dari 50 orang yang merayakan HUT ke-11 Harian Tanjungpinang Pos.

Jika dibandingkan pada tahun-tahun sebelumnya, syukuran HUT ke-11 Tanjungpinang Pos berlangsung begitu sederhana. Alasannya cuma satu. Harian Tanjungpinang Pos juga dihantam ganasnya dampak dari pandemi penularan virus korona (Covid-19). Harap maklum wai…

Doa pendek dilafazkan, sebagai tanda dimulainya syukuran. Di sela doa sapu jagat, terselip satu permohonan kepada Allah SWT, Yang Maha Kuasa. Manajemen dan karyawan mengharapkan, perusahaan Harian Tanjungpinang Pos tetap bertahan dan terus melangka maju, di masa-masa sulit ini.

Baca Juga :  Selama PSBB, PT TBJ Lima Kali Ekspor Bauksit dari Lingga

Doa pendek itu sangat bermakna bagi Rida K Liamsi, si Pembina Manajemen Harian Tanjungpinang Pos. Bagi Rida K Liamsi, selama punya harapan dan optimis, itu adalah tanda-tanda kita tetap bisa dan mampu. Pada masa pandemi Covid-19 ini, semua perusahaan pers terimbas.

Tak bisa dipungkiri, ada dan mungkin banyak perusahaan pers yang mengurangi karyawan. Ada pula yang melakukan pengurangan gaji. Ada yang menunda pembayaran gaji. Dan ekstremnya lagi, ada yang menutup perusahaan. Bukan sadis, tapi terpaksa.

“Untuk Harian Tanjungpinang Pos, Rabu hari ini 28 Oktober 2020, masih bisa potong tumpeng dan kue serta bikin syukuran. Semoga Allah mendengar doa dan mengabulkan doa kita semua. Semoga Tanjungpinang Pos tetap kuat bertahan meski dihantam Covid-19,” harap Rida K Liamsi.

Baca Juga :  Soerya-Iman Terima SK dari DPP PDIP

“Kami dari manajemen yakin, karyawan tetap punya pilihan,” tuturnya lagi.

Manajemen Erdeka Grup telah melakukan pelbagai upaya untuk menghadapi tantangan bisnis media di era sekarang. Tanjungpinang Pos telah punya epaper dan grup media yang tak kalah kuatnya. Seperti luarbiasa.id dan Tanjungpinang Tv. Meski tertatih berjuang, ini adalah tahapan bagi Tanjungpinang Pos lebih berkembang, ke depannya.

“Kalau perjuangan selesai, tamat lah harapan seseorang itu. Jangan menyerah, selalu ada jalan. Gunakan pikiran cerdas. Koran-koran di internasional saja tetap tumbuh. Ayo semangat,” pesan Rida K Liamsi.

Zakmi Pimred Tanjungpinang Pos menyatakan, perjuangan Tanjungpinang Pos sangat luar biasa dalam menghadapi tantangan, selama sebelas tahun ini.

“Di masa pandemi ini, acara HUT ke-11 Tanjungpinang Pos dilaksanakan secara terbatas. Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya,” kata Zakmi menambahkan mewakili Direktur Utama M Nur Hakim. (catatan yusfreyendi)

       
        Loading...    
   
BAGIKAN