Alam Yang Mendukung, Olahraga Trail Adventure Semakin Banyak Peminatnya Di Bintan



BINTAN – Trail adventure atau memacu motor trail di alam dengan berpetualang dan menerabas hutan semakin banyak diminati di Bintan. Alam Bintan yang mumpuni dan luas pun semakin membuat para rider semakin bersemengat menarik gas motor kesayangan mereka.

Alam Bintan yang berbukit, hutan, lembah berair dan berlumpur serta rawa, serta lintasan pasir pantai menjadi arena paling menarik bagi siapa saja yang ingin menjajal nyali dan kemampuan berkendara motor trail.

Tak ayal, kini di Bintan sudah banyak pecinta motor trail yang menjadi trabasser hutan. Selain menjadi hobi, ini juga menjadi ajang olahraga dan penambah pergaulan yang luas antar pemilik dan pecinta motor trail.

Salah satu komunitas motor trail trabasser yang kini eksis yakni Bintan Dirt Bike Squad merupakan komunitas yang paling aktif. Hampir setiap pekan komunitas ini selalu melakukan aktivitas trabasser. Tak hanya sirkuit hutan, lintasan kebun kelapa sawit yang ekstrim juga menjadi arena yang diminati.

M Irzan, Pembinan Bintan Dirt Bike Squad mengatakan, trail adventure bukan hanya untuk hiburan semata, namun ada manfaat lain untuk kesehatan. Trail adventur katanya, juga menjadi ajang pelepas penat dari rutinitas kerja sehari-hari.

“Kalau kita olahraga dan adrenalin kita terus berpacu, pasti metabolisme kita akan semakin baik, ya bisa terhindar dari penyakit jantung, kolesterol, asam urat dan pastinya melatih fokus dan responsibilitas kita,” katanya. Selasa (28/12).

Menurutnya melakukan petualangan motor trail untuk menghadapi medan yang sulit memang dibutuhkan sinergi antara nyali, fisik dan didukung dengan kekuatan motor trail yang handal. Jika ketiga unsur ini sudah terpenuhi, pasti hobi olahraga ekstrem ini akan terasa sangat menyenangkan dan seru. 

Tidak hanya itu menurutnya hal yang terpenting di dalam dunia trail adventure ini adalah sebagai cawan untuk saling mencari sahabat koneksi dan juga silaturahmi, yang mana jika bergabung didalam satu komunitas pasti menjumpai berbagai macam orang dengan latar profesi berbeda.

“Bagi saya yang terpenting disini untuk mencari sahabat sebanyak banyaknya, baik sesama komunitas maupun di luar komunitas,” ucapnya.

Dirinya juga berharap semoga kedepan dunia trail adventure di Kepulauan Riau ini makin maju dan jaya. Karena banyaknya anggota komunitas Trail adventure yang ada di Kepuluan Riau. (aan)

       
        Loading...    
   
BAGIKAN