Masyarakat Siap Hibahkan Lahan untuk SMA di Tanjungpinang Timur

Anggota DPRD Provinsi Kepri Teddy Jun Askara
       
        Loading...    
   

TANJUNGPINANG – Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Kepri Teddy Jun Askara (TJA) mendukung Pemerintah Provinsi Kepri melalui Dinas Pendidikan, mendirikan salah satu bangunan sekolah baru di kawasan Tanjungpinang Timur.

“Relokasi SMAN 3 itu, sebelum terjadi kejadian kebakaran itu kita menyarankan ke pemerintah agar dibangun sekolah baru di Tanjungpinang Timur,” ujar Teddy di Tanjungpinang, Rabu (29/7).

Menurut Teddy sebelum kejadian tersebut, dewan bersama pejabat Dinas Pendidikan Kota dan Provinsi sudah merencanakan pembangunan sekolah baru khusus di wilayah Tanjungpinang Timur.
Sebagai wakil rakyat yang dipilih dari daerah pemilihan Kota Tanjungpinang, dirinya sangat mendorong rencana pembangunan sekolah baru yang rencananya mulai tahun 2021 mendatang siap dianggarkan Pemprov Kepri.

Hanya saja sambung Teddy, kendapa kenapa sampai hari ini Disdik belum juga serius melakukan perencanaan penganggaran untuk pembangunan sekolah itu, persoalannya karena masalah lahan.

“Masalahnya saat ini, pemko belum menunjukkan lahan yang akan di hibahkan,” sebutnya.

Teddy menyampaikan, bahwa persoalan lahan ini alasan utama Disdik Kepri belum siap menambah sekolah baru sebagai alternatif dari bangunan SMAN 3 dan SMAN 1 Tanjungpinang.

“Pemprov sejak 2019 itu sudah menganggarkan untuk pembangunan sekolah baru di Tanjungpinang namun tekendala lahan,” tambahnya.

Terkahir Teddy menceritakan, belum lama ini saat dirinya menggelar reses di dapil Tanjungpinang bersama Disdik Kota Tanjungpinang persoalan bangunan sekolah baru ini kembali diusulkan masyarakat di wilayah Timur.

Bahkan menurut Teddy sudah ada masyarakat yang siap menghibahkan lahan pribadinya untuk pembangunan sekolah tersebut. ” Sudah kita sampaikan ke Pak Gubernur dan beliau menyetujui disana, di daerah Tirto Mulyo Batu 12,” jelasnya demikian. (ais)

       
        Loading...    
   
BAGIKAN