Dibobol, Uang Bank di ATM Hilang Rp861 Juta

Kapolres Karimun AKBP M Adenan dan Kasat Reskrim AKP Heri P memperlihatkan barang bukti dan pelaku pembobolan ATM, di sela jumpa pers, Selasa (29/12).

KARIMUN – Tim Satreskrim Polres Karimun berhasil menangkap seorang pria terduga pelaku pembobolan Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di Kundur Barat. Uang yang diambil dari ATM melebihi Rp861 juta.

“Pelaku diamankan karena diduga melakukan pembobolan mesin ATM di Prayon Jalan Raya Bukit Senang, Desa Gemuruh, Kecamatan Kundur Barat, Karimun. Kerugian yang alami pihak korban (bank) senilai Rp861,4 juta,” kata Kapolres Karimun AKBP M Adenan, pada saat jumpa wartawan, Selasa (29/12).

Pada jumpa wartawan ini, jajaran Polres Karimun memperlihatkan seluruh barang bukti hasil kejahatan pembobolan ATM. Kapolres Karimun juga memperlihatkan pelaku berinisial DH (29), yang terduduk di atas roda. Pelaku melakukan pembobolan ATM dengan modus melakukan pembakaran, yang kemudian melakukan aksi pencurian uang di mesin ATM.

“Pelaku berhasil diungkap Polres Karimun, atas kerja sama pihak Polri dengan pihak bank, untuk melakukan pengungkapan kasus pembobolan mesin ATM,” tambah Adenan.

       
        Loading...    
   

Pelaku dikenakan Pasal 187 dan Pasal 363 KUHP, terkait tindak pidana pembakaran, sebagaimana dimaksud Pasal 187 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana dengan ancaman pidana paling lama 12 tahun, dan tindak pidana pencurian dengan pemberatan, sebagaimana dimaksud Pasal 363 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana dengan ancaman pidana paling lama 7 tahun.

“Dengan terungkapnya kasus ini, diharapkan tidak ada lagi kejadian serupa terjadi di Karimun,” kata Adenan. (yon)

       
        Loading...    
   
BAGIKAN