Arus Mudik Ke Tambelan Membludak, Personil Polres Bintan Siaga Penuh Atur Pemudik



BINTAN – Padatnya para pemudik dari Pelabuhan Segara Tanjunguban ke Pulau Tambelan dan Kalimantan Barat dengan menggunakan kapal roro KMP Bahtera Nusantara 1, membuat personil Polres Bintan yang berjaga di Pos Pelayanan Terpadu harus bekerja keras bersiaga dan mengatur para pemudik dan kendaraan pada Jumat (29/4) malam

Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono menjelaskan, pada hari ini merupakan arus mudik dari Tanjunguban menuju Tambelan dan Kalimantan. Para pemudik memanfaatkan kapal roro tersebut karena Pemkab Bintan untuk tahun ini tidak menyediakan mudik gratis seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Demi kelancaran dan kenyamanan para pemudik petugas jaga Pos Pelayanan terpadu yang terletak di Pelabuhan ASDP Tanjunguban harus bekerja keras mengatur dan mengamankan pemudik, ini karena jadwal keberangkatan kapal roro tersebut tertunda dari jadwal berangkat pada pukul 13.00 WIB menjadi pukul 16.00 WIB,” jelasnya.

Kondisi dapat terkendali karena petugas gabungan memberikan pemahaman mengenai penundaan keberangkatan. Hal ini dilakukan karena banyak pemudik yang gelisah dan khawatir akan keterlambatan tersebut.

“Petugas gabungan memberikan pengertian kepada penumpang tersebut agar bersabar sambil menunggu penumpang lain dari Pulau Batam yang akan berangkat ke Tambelan dan Kalimantan Barat, karena kapal penyeberangan ke Tambelan dan Kalimantan Barat tidak setiap hari, sebulan hanya 2 kali, apalagi saat ini akan lebaran tentunya penumpang banyak, petugas meyakinkan bahwa kapal tersebut pasti diberangkatkan,“ ungkapnya.

Mendengar pernyataan petugas tersebut para penumpang merasa lega dan akhirnya kapal diberangkatkan pukul 16.55 WIB

Tercatat pada perjalanan mudik tersebut sebanyak355 orang, kendaraan roda 4 (Mobil) sebanyak 10 unit dan kendaraan roda 2 (sepeda motor) sebanyak 6 unit diberangkatkan.

“Kami imbau penumpang untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan dan moto mudik sekarang adalah Mudik Sehat dengan mematuhi Protokol Kesehatan,” tambah Tidar. (aan)

       
        Loading...    
   
BAGIKAN