ASN Bintan Berkurban 12 Ekor Sapi, Presiden Menyumbang Si Gundul

SI Gundul, sapi bantuan Presiden RI Jokowi tiba di Masjid Nurul Iman Kijang, Bintan, Rabu (29/7) pagi kemarin.
       
        Loading...    
   

KIJANG – Pejabat dan ASN di lingkungan Pemkab Bintan akan berkurban 12 ekor sapi, untuk warga Bintan. Selain Pemkab Bintan, Presiden RI juga menyumbangkan ‘Si Gundul’, yaitu seekor sapi untuk hewan kurban di Kabupaten Bintan.

Kabag Kesra Setdakab Bintan Indra Gunawan menyampaikan, meski pada masa pandemi Covid-19, Pemkab Bintan tetap melaksanakan ibadah kurban, dari sumbangan Bupati Bintan H Apri Sujadi, Wakil Bupati H Dalmasri Syam, ASN dan OPD di lingkungan Pemkab Bintan.

Di Bintan, ada 606 hewan kurban yang disembelih pada saat Idul Adha besok. Terdiri dari 384 ekor sapi, dan 222 ekor kambing.

“Tahun ini, pejabat dan ASN Bintan berkurban sebanyak 12 ekor sapi. Selain itu, Pak Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) juga menyerahkan seekor sapi untuk dikurbankan di Masjid Besar Nurul Iman Kijang, Si Gundul nama sapi itu,” sebut Indra Gunawan, Rabu (29/7) kemarin.

Sapi bantuan Presiden RI ini, lanjut Indra, jenisnya ras campuran Limousin dan Simental. Sapi ini memiliki bobot sekitar 1,044 ton. Sapi ini akan diserahkan oleh Gubernur Kepri H Isdianto kepada pengurus Masjid Besar Nurul Iman, Kijang, Kamis (30/7) ini.

Sebelumnya, Bupati Bintan H Apri Sujadi menyampaikan, pada saat pemotongan hewan kurban, seluruh panitia dan petugas penyembelihan dan pembagian daging kurban, diwajibkan mematuhi standar protokol kesehatan. Seluruh tahapan kegiatan juga diminta diawasi Satgas Covid-19 setempat, bersama pihak terkait lainnya.

“Kita berharap, pelaksanaan salat Idul Adha dan penyembelihan hewan kurban berjalan lancar,” kata Apri Sujadi. (fre)

       
        Loading...    
   
BAGIKAN