Disdik Bintan Segera Meluncurkan Bintan Channel

BINTAN – Dinas Pendidikan kabupaten Bintan membikin satu terobosan teranyar, guna mempermudah proses belajar siswa di masa pandemi Covid-19. Dalam waktu dekat, Disdik Bintan meluncurkan media atau sarana belajar siswa berupa Bintan Channel.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan Tamsir SSi MSi menyampaikan, guna mendukung proses pembelajaran jarak jauh, atau belajar dari rumah pada masa pandemi Covid-19 jenjang TK, SD dan SMP, Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan segera meluncurkan Bintan Chanel. Ini sebagai media pembelajaran jarak jauh, media informasi dan hiburan. Bintan Channel, adalah wadah atau sarana informasi-informasi tentang pembangunan pendidikan di Kabupaten Bintan, sebagai pemersatu masyarakat Kabupaten Bintan. Selain itu, Bintan Channel juga sebagai masukan dari masyarakat kepada pemerintah.

Baca Juga :  Lupakan PAN-Hanura, AWe-Dalmasri Berlayar Bersama NasDem-PDIP ke Pilkada Bintan

“Media Bintan Channel digunakan sebagai media pembelajaran. Dari media ini, guru dapat memberikan materi pelajaran secara langsung. Dan siswa dapat menerima serta mengikuti proses pembelajaran secara langsung. Di mana saja berada. Bisa di rumah maupun di sekolah,” jelas Tamsir, Jumat (30/10).

Bintan Channel, jelas Tamsir, ditayangankan secara live streaming, melalui youtube, dan media sosial facebook. Selain itu, bisa digunakan acara dialog interaktif antara pemerintah dan masyarakat, dan lain-lain.

       
        Loading...    
   

“Terobosan ini kita buat, untuk menjawab tantangan pada masa pandemi Covid-19. Karena, kita tidak tahu sampai kapan berakhirnya pandemi virus korona ini,” kata Tamsir.

Baca Juga :  AKP Anjar Jadi Kasatlantas, AKP Chrisman Pimpin Satnarkoba

Saat ini, tambah Tamsir, Disdik Bintan sedang mempersiapkan perangkat media Bintan Channel. Dalam waktu dekat sudah diluncurkan, dan dapat diakses oleh semua pihak. Untuk penyampaian materi pelajaran siswa nantinya, akan dilakukan live streaming dari pukul 09.00 WIB sampai pukul 12.00 WIB, sore dan malam hari.

“Live streaming itu kita lakukan setiap hari nantinya. Jadwal dan materinya masih kita susun,” kata Tamsir menambahkan. (fre)

       
        Loading...    
   
BAGIKAN