Rini Pratiwi Diperiksa Tiga Jam Lebih

TANJUNGPINANG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang, Rini Pratiwi yang ditetapkan tersangka atas dugaan Ijazah Palsu dan penggunaan gelar palsu, menjalani pemeriksaan di Satreskrim Polres Tanjungpianang, Jum’at (30/10) siang.

Rini Pratiwi mendatangi Kantor Satreskrim Polres Tanjungpinang pada pukul 09.50 WIB didampingi oleh dua penasehat hukumnya Muhammad Ridwan dan Reza Nurul Ichsan.

Kasatreskrim Polres Tanjungpinang AKP Rio Reza Parindra membenarkan bahwa oknum Anggota DPRD Tanjungpinang yang ditetapkan tersangka gelar palsu sedang diperiksa.

“Tersangka kita periksa dari mulai jam 10.00 WIB, sekarang masih dalam proses pemeriksaan,” ucap Rio Reza kepada awak media di ruang Reskrim Polres Tanjungpinang.

Baca Juga :  Makogabwilhan I Segera Dibangun di Dompak
       
        Loading...    
   

Rio juga mengatakan, ada beberapa jawaban dari pertanyaan tersangka yang harus didalami.

“Kita masih mendalami jawaban tersangka Rini dan akan dikaji lebih dalam lagi,” ujarnya.

Setelah diperiksa sekitar 3 jam lebih, dari pukul 13.20 WIB, pihak Reskrim memberikan waktu istirahat makan siang untuk tersangka dan dilanjutkan lagi setelah istirahat 1 jam.

“Kita masih proses, tinggal melengkapi data pemeriksaan dari tersangka saja. Masih ada yang belum terjawab dan kita berikan waktu untuk mereka istirahat sekitar 1 jam,” pungkasnya.

Di kesempatan lain, turut juga Reza Nurul Ichsan yang merupakan penasehat hukum Rini Pratiwi, mengakui selama diperiksa pihaknya diperoses untuk menjawab pertanyaan dari penyidik.

Baca Juga :  Sekdaprov Kepri : Kita Semua Ingin Sehat

Namun, kata dia melanjutkan, hampir semua pertanyaan yang dilontarkan penyidik bisa dijawab oleh kliennya Rini Pratiwi.

“Inikan lagi proses penyidikan, untuk beberapa pertanyaan kita tidak begitu berat, akan tetapi semua sudah dijelaskan oleh klien kami. Inikan kita istirahat dulu, kalau sudah selesai baru kita beritahu,” ujar Reza.

Dirinya juga mengatakan saat datang ke Mapolres Tanjungpinang untuk mendampingi Rini Pratiwi, pihaknya membawa sejumlah berkas seperti Perpu dan lain-lain.

Menurut Reza, kasus gelar palsu yang menimpa Rini Pratiwi tidak masalah. Namun, kata dia tergantung juga dari pihak penyidik, apakah masalah atau tidak.

Baca Juga :  Info Ayam Mati Massal di Bintan Ternyata Hoaks

“Yang penting kita memberikan jawaban pertanyaan itu sesuai yang kita tahu, terkait saksi ahli tergantung prosesnya nantinya,” tukasnya langsung masuk ke mobil.

Sampai berita ini ditulis, tersangka masih dalam waktu istirahat yang diberikan oleh pihak kepolisian. (cr30)

       
        Loading...    
   
BAGIKAN