Tim Gustu Covid-19, Kembali Kirimkan Sample Swab Pasutri

Natuna – Berdasarkan hasil laporan yang diterima tim gugus tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Natuna, kembali mengisolasi pasien pasangan suami istri dari hasil pemeriksaan Rapid Testnya reaktif.

Juru bicara tim Gustu Covid-19 Natuna, Hikmat Aliansyah menceritakan, pada awalnya pasien berinisial Tuan BCS memeriksakan diri ke Puskesmas Ranai dengan gejala demam, batuk dan sesak nafas, dan dirujuk ke RSUD Natuna.

“Setelah dilakukan pemeriksaan kesehatan dengan Rapid Test pasien BCS ternyata hasilnya reaktif. Sedangkan istrinya berinisial FH yang tidak ada gejala sama sekali setelah diperiksa hasilnya juga menunjukkan reaktif,” kata Jubir Gustu Covid-19 Natuna Hikmat kepada Media ini. Jumat (30/10).

Baca Juga :  Tanjungpinang Pos Juara 1 Anugerah Jurnalistik PGN 2019

Ia juga menjelaskan, saat ini kedua pasien tersebut saat ini sedang menjalani isolasi diruangan RSUD Natuna. Sedangkan untuk anak pasien setelah dilakukan pemeriksaan hasilnya non reaktif dan di rawat oleh keluarga pasien.

       
        Loading...    
   

“Hari ini kita sudah mengirimkan sample swabnya ke Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Kota Batam. Kita berharap Mudah-mudahan hasil keduanya negatif,” tegasnya.

Ia juga menegaskan, bahwa kedua pasien ini tidak ada keterkaitan dengan almarhum Z yang dinyatakan positif. Selain itu keduanya tidak pernah ada riwayat berpergian keluar Natuna.”Kita tegaskan sekali lagi, pasien ini tidak ada hubungannya dengan pasien berinisial z yang dinyatakan positif. apalagi mereka tidak ada riwayat perjalanan keluar daerah,” tandasnya. Laporan (Hardiansyah).

       
        Loading...    
   
BAGIKAN