Kepri Diibaratkan Kapal, Diperlukan Nakhoda seperti Ansar Ahmad

WARGA menyampaikan aspirasi di sela kampanye calon Gubernur Kepri H Ansar Ahmad di Batam, Senin (30/11).

BATAM – Tokoh masyarakat Sungai Buluh, Grisman, mengatakan Provinsi Kepulauan Riau ibarat sebuah kapal yang berlayar ke pulau harapan. Sampai tidaknya kapal yang berlayar ke pulau harapan sangat tergantung pada kepiawaian sang nakhoda dalam membawa kapal tersebut.

“Dan yang paling layak menakhodai kapal Kepulauan Riau, saya lihat hanya Pak Ansar Ahmad,” kata Grisman ketika menghadiri kampanye dan sosialisasi Pilgub Kepri tahun 2020 yang dilakukan calon Gubernur Kepri nomor urut 3, H Ansar Ahmad SE MM di Sungai Buluh, Kelurahan Sembulang, Kecamatan Galang, Kota Batam, Senin (30/11).

Bagi Grisman, H Ansar Ahmad seorang pemimpin yang tenang dan punya pengalaman, bagaimana menghindari ombak dan badai. Ansar Ahmad juga tahu jalur mana yang berkarang, mana yang penuh pusaran air laut.

“Kalau Pak Ansar jadi nakhoda, kita yakin kapal Kepri akan melaju dengan tenang dan cepat sampai di pulau yang kita impikan,” tuturnya.

       
        Loading...    
   

Menurut Grisman yang juga owner Pantai Melayu di Sembulang ini, kondisi Kepri saat ini ibaratnya sebuah kapal yang sedang terjebak dalam karang dan dihantam oleh badai. Pertumbuhan ekonomi Kepri turun sampai minus enam persen, banyak usaha yang kolaps akibat Covid-19 dan pengangguran meningkat.

“Kapal Kepri harus segera diselamatkan agar tidak kandas dan tersapu badai. Dan kita menaruh harapan besar pada beliau Haji Ansar Ahmad sebagai nakhoda yang berpengalaman agar segera menyelamatkan kapal kita,” harap Grisman, yang disambut tepukan meriah masyarakat yang hadir dalam pertemuan tersebut.

Harapan yang sama juga disampaikan oleh tokoh masyarakat Galang, Rahmat. Menurutnya, masyarkat Kepri merindukan situasi Kepulauan Riau seperti dulu. Pusat-pusat bisnis, industri dan usaha kecil menengah tumbuh subur. Ekonomi masyarakat bagus dan investor berdatangan.

“Kita berharap Pak Ansar dengan kemampuan dan pengalaman yang cukup sebagai pemimpin mampu membawa Kepri ini kembali berjaya seperti harapan masyarakat,” harap Rahmat.

Menanggapi hal tersebut, Ansar Ahmad akan berupaya semaksimal mungkin dan bekerja keras memulihkan perekonomian Kepulauan Riau. Kata Ansar, situasi saat ini, memang sedang sulit. Semua sedang menghadapi ujian yang begitu besar. Tapi tidak ada persoalan yang tidak bisa diselesaikan, kalau bekerja keras, berusaha maksimal dan ada itikad kuat menyelesaikan masalah yang sedang dihadapi.

“Kita harus optimis, bahwa ekonomi kita akan pulih kembali. Kami sudah menyiapkan program pemulihan ekonomi dalam rangka mengembalikan kejayaan daerah kita. Saya minta doa dan dukungan semoga niat tulus, dalam membangun Kepulauan Riau yang berjaya ini, bisa berjalan sesuai harapan kita semua,” ujar Ansar Ahmad. (fre/mbb)

       
        Loading...    
   
BAGIKAN