Dorong Kebangkitan Ekonomi, TJA Bantu Ratusan UMKM se Tanjungpinang

Foto bersama H Teddy Jun Askara bersama para peserta yang mengikuti seminar dan menerima bantuan UMKM di Kota Tanjungpinang.

TANJUNGPINANG – Ketua Fraksi Golkar DPRD Provinsi Kepri H Teddy Jun Askara (TJA), membantu ratusan pelaku UMKM se Kota Tanjungpinang. Bantuan ini dalam rangka menggerakkan semangat kebangkitan usaha pasca pandemi Covid-19.

Bagi politisi moda kota Tanjungpinang itu, UMKM, merupakan Pilar terpenting dalam menopang dan membantu jalannya roda perekonomian untuk para keluarga khususnya di Kota Tanjungpinang. Jika di data hampir seluruh pelaku UMKM di Kota Tanjungpinang merugi, bahkan tak sedikit yang gulung tikar dan menutup usahanya.

Dalam seminar dan pelatihan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Hotel CK Tanjungpinang, TJA bersama Koperasi Binaan Sahabat TJA, menggelar seminar serta memberikan pemahaman kepada para pelaku penggiat UMKM di Kota Tanjungpinang, bersama Koperasi Budidaya Laut Kepri (BLK) dan Sahabat TJA kegiatan berlangsung hikmat.

Dalam sambutanny TJA, memaparkan bahwa penyelenggara Seminar ini adalah Koperasi Binaan Sahabat TJA, dimana salah satu konsen kerja dari koperasi ini adalah memberikan bantuan stimulus berupa modal usaha untuk para pelaku usaha UMKM yang ada di kota Tanjungpinang, yang terdata dan terdampak Covid 19 yang lalu.

       
        Loading...    
   

“Allhamdulillah, sebagai bentuk kepedulian saya kepada para pelaku UMKM Kota Tanjungpinang, dan atas dukungan semua pihak yg terlibat dalam acara ini, saya dapat memberikan bantuan modal usaha untuk para pelaku UMKM di Kota Tanjungpinang sebanyak 100 UMKM,” terang TJA, kemarin.

Kegiatan ini dilaksanakan, di dua lokasi, 50 Pelaku UMKM yang ada di Kecamatan Tanjungpinang Timur, dan selanjutnya, 50 Pelaku UMKM Kecamatan, Bukit Bestari, Tanjungpinang Barat dan Tanjungpinang Kota, akan di distribusikan di Gedung Ruko Jalan, Basuki Rahmat, Tanjungpinang.

“Semoga bantuan ini bermanfaat dan menjadi solusi bagi para pelaku UMKM di Kota Tanjungpinang, untuk terus mengembangkan usahanya, secara inovatif dan kreatif. Insya Allah, saya akan selalu berada di tengah-tengah masyarakat dalam rangka mencari solusi terhadap permasalahan yang ada di Kota Tanjungpinang,” terangnya.

Disela-sela menyerahkan bantuan UMKM di Tanjungpinang, tampak hadir Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro Kecil dan Menengah Provinsi Kepulauan Riau Agustiawarman. (*/cr30)

       
        Loading...    
   
BAGIKAN