Cek Resi Indah Logistik Cargo Untuk Lacak Pengiriman Barang

Luarbiasa.id – Cek Resi Indah Logistik Cargo akan menjadi informasi yang perlu kalian ketahui, kalau kalian sedang ingin mengecek sampai mana barang yang telah dipesan. Untuk cara dan tutorialnya sendiri mudah, kalian hanya perlu mengikuti langkah-langkah yang sudah kami sediakan dibagian bawah. Jika penasaran mengenai caranya, baca terlebih dahulu informasi lainnya.

Di Indonesia sendiri ada banyak jasa pengantaran barang dari berbagai perusahaan yang berbeda. Mereka biasanya memasarkan jasa mereka dibagian seperti merchant online, ataupun kalian bisa datang sendiri ke outetnya. Dengan adanya ini, proses pengiriman barang kalian akan lebih dimudahkan lagi. Ini juga akan membantu kalian yang sedang berjualan online.

Selain itu, harga yang dipatok setiap jasa pengiriman ini berbeda-beda, untuk yang normal, biasa disebut dengan reguler, dan untuk yang besok sampai disebut dengan next day. Harganya sendiri beragam dan ditentukan dengan jarak yang rumah yang akan dituju. Untuk yang reguler, biasanya akan sampai dalam jangka waktu 3-6 hari, atau akan lebih jika kalian memesan atau mengirimkan barangnya pada hari libur.

Lalu untuk yang bagian next day ini, seperti namanya, akan datang pada kalian besok harinya, namun ini bersifat ekslusif. Artinya, memerlukan kondisi yang memang bisa diakses oleh jasa pengiriman barangnya. Jika rumah kalian berada jauh dari kota, maka opsi ini tidak bisa ditemukan. Pada saat memilih layanan mana yang akan dipakai, jadi tidak perlu kecewa ya.

Lalu untuk mengecek layanan ini sama saja dengan layanan lainnya. Karena website resmi mereka sudah menyediakan layanan untuk mengecek informasi tersebut. Sifat pengecekannya sendiri sama, meskipun produk atau layanan yang kalian pilih pada jasa pengiriman tersebut berbeda, jadi tidak perlu khawatir ya.

Baca Juga:   6 Cara Cek Nomor Telkomsel Sendiri dan Gratis Lewat HP

Mari kita kenali terlebih dahulu mengenai perusahaan jasa antar barang ini seperti apa. Dengan demikian kalian akan paham mengenai deskripsi, dan produk apa saja yang ditawarkan oleh mereka.

Apa itu Indah logistik dan Bagaimana Cara Cek Resi Cargo?

Jadi Indah Logistik ini adalah sebuah PT atau perusahaan yang bergerak pada jasa antar barang. Mereka sendiri memang sudah berdiri lumayan lama, dan memang lumayan dikenal oleh beberapa orang yang sering menggunakan jasa antar. Khusunya bagi mereka yang megirimkan barang dalam jumlah yang lumayan banyak.

Perbandingan berat dan harganya agak relatif berbeda, jika pada jasa antar yang ada di merchant online lumayan mahal, dengan menggunakan layanan mereka sepertinya akan lumayan murah. Namun tetap saja ini akan bergantung dengan jumlah barang yang ingin kalian antar ya. Jika totalnya banyak, harga akan relatif naik juga untuk menyesuaikan.

Baca juga: Cara Mengatasi Aktivitas Teman di Shopee Hilang

Produk dan Layanan Indah Logistik

Produk dan layanan lalu cara Cek Resi Indah Logistik Cargo

Sebelum masuk pada cara-caranya, mari kita lihat layanan dan produk apa saja yang mereka tawarkan. Dengan begini kalian akan bisa tahu semuanya meskipun belum pernah menggunakan jasa layanannya. Informasi ini juga akan penting jika ada orang yang menanyakan informasi mengenai perusahaan dan produk yang ditawarkan oleh Indah logistik ini. Untuk informaisnya, silahkan untuk dilihat disini.

Darat dan Express

Seperti namanya, barang akan diangkut dengan kendaraan darat, ini akan cocok bagi kalian yang ingin mengirimkan barang baik yang jaraknya dekat, atau juga jauh. Lamanya barang akan sampai akan disesuaikan dengan tujuan kota atau daerah dari jarak tempat tinggal kalian. Jika jauh, tentu saja barangnya akan lama sampai juga.

Baca Juga:   Cara Membuat Linktree Gratis Dan Mudah Bagi Pemula

Untuk bagian express akan dikirimkan lebih cepat daripada yang reguler, untuk jangkauannya sama. Namun jika kalian ingin barangnya sampai lebih cepat, tentu saja uang yang kalian keluarkan akan sedikit banyak dari yang biasanya. Tetapi biayanya juga akan disesuaikan menurut jarak juga ya.

Laut dan Udara

Ini adalah produk dan layanan yang kalian pilih bukan? Seperti yang kalian tahu, pengiriman menggunakan jasa ini akan dilakukan via laut dan menggunakan cargo. Produk ini akan cocok bagi kalian yang ingin mengirimkan barang dalam jumlah banyak, atau memiliki muatan yang cukup berat. Mereka memastikan barang pasti akan sampai pada tujuan.

Namun karena mereka menggunakan kapal, biasanya akan sampai lumayan lama juga. Jarak yang lumayan dekat juga biasanya membutuhkan waktu, apalagi yang lama bukan? Untuk kalian yang menggunakan layanan kapal laut, harap bersabar ya, tenang saja, barang akan sampai tepat waktu.

Tidak hanya laut dan darat saja, Indah Logistik juga menyediakan jasa antar barang via udara, atau menggunakan pesawat. Jangkauan pengirimannya sampai keseluruh kota yang ada di Indonesia, jadi dimanapun kalian berada, barang akan sampai pada tujuan, yaitu bandara terdekat, yang kemudian bisa kalian ambil sendiri, atau menggunakan jasa pengiriman berikutnya.

Trucking dan Towing

Trucking akan cocok dipilih oleh kalian saat ingin mengrimkan barang dalam jumlah banyak, dan memiliki berat yang lumayan. Sebagai contohnya adalah elektronik, perabotan, kendaraan, atau barang pindahan rumah. Barang-barang tersebut akan mudah untuk kalian kirim jika menggunakan layanan memakai truk besar.

Sedangkan untuk towing bisa digunakan untuk mengantar motor atau mobil ke daerah tertentu sesuai dengan yang ingin kalian tuju. Ini akan berguna jika kalian sedang ingin mengantarkan motor atau mobil ke tujuan tertentu. Berhubung cukup merepotkan jika dilakukan sendiri, solusinya adala dengan menggunakan layanan ini. Untuk harganya bersaing kok, perbedaanya hanya sedikit saja.

Baca Juga:   Top Up ML Murah dengan Pulsa Telkomsel, Indosat dan XL

Baca juga: Proses Penagihan Amar Bank dan Cara Atasi Gagal Bayar

Mengenai Cek Resi Indah Logistik Cargo

Bagi kalian yang menggunakan layanan diatas, tidak perlu khawatir karena cara pengecekannya akan berbeda ya. Meskipun jasa tersebut berbeda-beda, nomor resinya tetap akan bisa dicek melalui satu cara saja. Bagi kalian yang sudah tidak sabar untuk melihat cara mengecek resi nya kami sudah menyediaka tutorialnya, bisa langsung dilihat saja ya.

Tutorial Cek Resi Indah Logistik Cargo

Cara Cek Resi Indah Logistik Cargo

Tutorialnya sendiri mudah, kalian hanya perlu mengikuti caranya satu per satu. Jadi jangan ada langkah yang terlewat satupun okay!

  1. Kunjungi langsung situsnya https://www.indahonline.com/tracking/cek-resi
  2. Masukkan nomor yang telah kalian dapatkan setelah selesai melakukan pembayaran jasa tersebut
  3. Isi kode keamanan dengan nomor atau angka yang tersedia diatasnya
  4. Setelah selesai silahkan ketuk “cek resi”
  5. Tunggu beberapa saat
  6. Informasi mengenai barang kalian akan tertera pada halaman selanjutnya, silahkan cek barangnya sudah sampai mana

Kesimpulan

Jadi meskipun kalian menggunakan layanan atau produk yang berbeda-beda, indah logistik akan menyediakan nomor resi yang sama dan akan bisa dibaca oleh sistem pada website resminya. Dengan demikian Cek Resi Indah Logistik Cargo ini akan mudah untuk dilakukan.