Savefrom Untuk Download Video Tiktok, FB dan Instagram

Luarbiasa.id – Savefrom adalah sebuah website, ataupun situs yang memberikan sebuah layanan untuk mendownload video dengan cara mengconvertnya dari sebuah link yang kalian salin dari YouTube, maupun TikTok. Penggunaanya mudah, seperti yang sudah kami jelaskan barusan, kalian hanya perlu mengcopy link dari platform tertentu. Inilah salah satu alasan kenapa software ini masih sering dipakai sampai saat ini.

Di era yang sudah semakin modern ini, banyak sekali website yang mempermudah kegiatan kita. Sebagai contohnya adalah proses mendownload video, jika dulu kita perlu mencarinya diberbagai website yang ada. Kini hanya berbekal link dari platform besar seperti YouTube, kita bisa langsung menyimpannya ke dalam device masing-masing.

Sama halnya dengan musik juga, namun, perlu kalian ketahui, bahwa website yang menyediakan layanan tersebut tidak hanya satu saja. Dengan kata lain ada banyak sekali software serupa, tetapi fitur didalamnya jelas akan berbeda. Ini perlu kalian garis bawahi, karena fungsi dari website ini sebenarnya simpel, jadi jika ada situs serupa yang memperumit cara kerjanya, lebih baik jangan dipakai.

Sebenarnya website ini sudah cukup terkenal, khususnya bagi mereka yang memang sering mengunduh video, ataupun musik melalui layanan mereka. Tetapi, ini bisa dijadikan sebagai pengetahuan baru ketika kalian baru pertama kali menemukannya. Bagi kalian yang penasaran mengenai keseluruhan softwarenya, silahkan untuk langsung disimak saja artikelnya.

Mengenai Savefrom

Seperti apa yang sudah kami sebutkan di atas, ini adalah sebuah website yang memiliki fungsi untuk mempermudah kita dalam mendownload video, dan musik. Caranya adalah dengan menyalin link dari sumber video yang ingin kita donwload, dan kemudian sistem mereka akan mengkonversi link tersebut menjadi sebuah file mp4, atau mp3.

File mp4 tentu saja adalah format untuk sebuah video. Jadi jika kalian ingin mendownloadnya secara keseluruhan, termasuk tayangan, dan suaranya, maka kalian perlu memilih ini. Kemudian untuk kalian yang hanya menginginkan lagu nya saja, silahkan untuk memilih yang bagian mp3. Opsi format yang tersedia pada website tersebut hanyalah dua, yang kami sebutkan tadi saja.

Baca Juga:   Nicoo FF Apk Unlock Terbaru 2023 Semua Skin Free Fire Gratis

Untuk kumpulan sumber yang bisa kalian salin link nya tergolong sangat banyak. Jika satu website biasanya hanya fokus ke satu platform saja. Karena mereka memiliki tujuan agar para audience nya tahu. Untuk mendownload video dari TikTok misalnya, bisa dilakukan melewati situs, dan layanan mereka.

Makanya, jika kalian memperhatikan pola tersebut, akan bisa dilihat bahwa mereka bersaing dengan satu sama lain, meskipun fungsinya tidak jauh berbeda. Website yang kami kenalkan disini, developer, atau admin nya menyediakan sumber yang banyak, dengan kata lain, tidak hanya fokus pada satu platform saja. Makanya, ini akan sangat membantu kalian jika, video, atau musik yang ingin kalian download berasal dari aplikasi yang berbeda.

Sumber Video yang Bisa Didownload Lewat Savefrom

Video yang Bisa Didownload Lewat Savefrom

Karena kami tadi menyebutkan lumayan banyak, namun masih belum menjelaskannya secara spesifik, akan kami lakukan pada bagian ini. Mengingat kebanyakan aplikasi yang sekarang menyediakan fitur untuk mengupload video, informasi ini akan berguna, jika memang salah satunya digunakan oleh kalian.

TikTok

Siapa yang tidak mengetahui salah satu aplikasi yang paling terkenal di dunia ini? Platform ini masuk ke dalam sumber, yang bisa kalian download videonya. Atau jika memang musik yang kalian cari, hal tersebut tidak perlu kalian khawatirkan juga, cukup ubah formatnya saja jika kalian memang menginginkan suaranya saja.

Aplikasi yang satu ini dikenal dengan total content creatornya. Mereka menyediakan video, atau konten yang memiliki konsep berbeda-beda, untuk itu, penggemarnya juga akan demikian. Bagi kalian yang selama ini kesusahan untuk mendownload video dari sini, silahkan untuk menggunakan layanan yang kami kenalkan pada artikel ini.

YouTube

Banyak video YouTube generator yang tidak bekerja sama sekali? Jangan khawatir, selain bisa mendownload konten dari TikTok, situs ini juga menyediakan layanan untuk mendownload video dari YouTube. Salah satu platform terkenal, dimana banyak YouTuber terkenal mendapatkan kepopuleran mereka dari sana, sebelum akhirnya berpindah ke profesi lain.

Di internet sendiri sebenarnya ada layanan yang khusus untuk mengconvert link yang didapatkan dari platform tersebut menjadi sebuah format yang bisa kalian unduh. Namun, karena ada banyak sekali yang menyediakan layanan tersebut, tentu saja akan membuat sebagian dari kalian bingung. Untuk mengatasi masalah tersebut, gunakan saja Savefrom.

Baca Juga:   17 Aplikasi Baca Manga Anime Terbaik Untuk Pecinta Anime

Instagram

Tidak hanya kedua platform diatas saja, banyak sekali konten creator yang hanya fokus memposting karya mereka melalui aplikasi tersebut. Belum lagi mengenai reels yang sekarang ini fiturnya mirip seperti TikTok. Jika kalain memang ingin mendownload video yang ada pada software tersebut, website ini bisa dijadikan sebagai alternatif nya.

Twitter

Meskipun dikenal dengan aplikasi yang menyediakan berita paling hangat, kalain juga dapat menemukan berbagai macam video yang tidak bisa kalian dapatkan pada platform lain. Mengingat hal yang diupload di dalamnya sangat beragam, salah satu dari kalian mungkin pernah berpikiran untuk mendownload video dari aplikasi tersebut bukan?

Jangan khawatir, karena semua link saat ini bisa bisa dicopy dengan mudah, kalian hanya perlu mengunjungi akun yang menyediakan video tersebut, dan pada titik tiga yang ada di atas nya. Karena tautannya bisa kalian salin disana. Informasi ini mungkin akan berguna untuk mereka yang belum paham mengenai mekanik dari aplikasi Twitter ini, jadi silahkan dicoba.

Soundcloud

Sebelumnya kami sudah menyinggung hal ini diatas, bahwa tidak hanya video saja yang bisa kalian download, musik juga termasuk salah satu hal yang bisa kalian unduh. Soundcloud merupakan salah satu layanan streaming musik, yang bisa kalian salin link nya. Karena seperti yang sudah kita ketahui, sistem download pada sistem mereka lumayan rumit. Contohnya adalah akan ada batasan tertentu yang membuatnya agak sedikit mengesalkan.

Savefrom juga bisa digunakan untuk mendownload musik dari sana, oleh karena itu kalian tidak perlu khawatir. Soundcloud sendiri memang dikenal dengan sebuah layanan yang menyediakan berbagai musik, dari segala penjuru dunia. Bagusnya, mereka membiarkan siapa saja untuk mengupload lagu di dalam database nya, ini adalah salah satu keunikan dari aplikasi ini.

Vimeo

Sama halnya dengan YouTube, vimeo adalah salah satu layanan yang bisa kalian gunakan untuk menonton video di dalamnya. Meskipun penggunanya tidak sebanyak aplikasi besutan dari Google tersebut, mereka juga memiliki penontonnya sendiri.

Jadi, jika kalian adalah salah satu orang yang memang sering menonton video lewat aplikasi tersebut, pasti pernah memikirkan untuk mendownloadnya bukan? Untuk sekedar informasi saja, meskipun mengunduh video pada aplikasi tersebyt tidak bisa kalian lakukan, dengan menggunakan layanan yang kami kenalkan ini, bisa dapat dengan mudah dilakukan. Seperti biasa, kalian memerlukan sebuah link untuk kemudian disalin.

Baca Juga:   Cara Ganti Password Spotify di HP Android dan iPhone

Fitur Savefrom

Karena kita sudah mengetahui dari aplikasi aman saja kita bisa mendownload videonya, hal penting lain yang perlu kalian pahami adalah mengenai fiturnya. Karena dengan demikian, kalian akan bisa paham tentang cara kerja, dan fungsi dari website ini. Bagi kalian yang sudah tidak sabar untuk mengetahuinya, silahkan untuk melihatnya disini

Download dari Berbagai Sumber

Ini adalah fitur utama yang bisa kita manfaatkan, dengan menggunakannya, kita tidak perlu berpindah-pindah website ketika akan mendownload video, ataupun musik dari sumber yang berbeda. Jadi kalian hanya perlu menggunakan layanan dari satu situs ini saja untuk mendownload semuanya.

Ini termasuk kedalam kelebihan softwarenya, mengingat kebanyakan dari website seperti ini hanya dikhususkan untuk satu sumber, atau platform saja. Silahkan baca terlebih dahulu mengenai sumber apa saja yang bisa kalian download videonya menggunakan situs ini. Jika sumber itu termasuk kedalamnya, kalian akan hanya perlu mengunjungi website ini kembali untuk mengunduh video, ataupun musik nantinya.

Tampilan Simpel

Saat pertama kali masuk, kalian tidak akan bingung meskipun ini merupakan pertama kali memasuki websitenya. Tampilan mereka terbilang cukup simpel, bahkan untuk mereka yang baru saja mengetahui mengenai situs, ataupun layanan ini. Jadi meskipun kalian tergolong gaptek, jangan khawatir, karena UI dari sistemnya sama sekali tidak membingungkan.

Cara Menggunakan Savefrom

Cara Menggunakan Savefrom

Ketika kami menyebutkan bahwa website mudah digunakan, kenyataanya memang benar demikian. Untuk kalian yang baru pertama kali menggunakannya, silahkan lihat cara berikut.

  1. Silahkan copy link dari sumber video yang ingin kalian download
  2. Kunjungi website layanan ini, atau klik https://id.savefrom.net/246/
  3. Jika sudah, masukkan link tersebut ke dalamnya
  4. Lalu ketuk unduh
  5. Silahkan tunggu sampai video, atau musik berhasil diconvert
  6. Pilih format, kemudian ketuk download.

Kesimpulan

Jadi savefrom adalah salah satu website yang menyediakan fitur donwload video, atau musik dari berbagai sumber yang sedang viral seperti TikTok. Cara mendownloadnya pun mudah, kalian hanya perlu menyalin link sumber tersebut, dan memasukkannya ke dalam kolom yang tersedia pada situs tersebut.