Gcam Loader Apk Terbaru Untuk Android Xiaomi, Vivo, Realme

Luarbiasa.id – Gcam loader adalah salah satu mod aplikasi berbentuk software kamera yang bisa kalian gunakan untuk meningkatkan kualitas hasil foto yang diambil. Ini adalah salah satu modifikasi dari sekian banyak yang sudah tersebar di internet. Seperti yang sudah kalian ketahui, ini adalah versi Google Camera yang sudah diubah sedemikian rupa sehingga menghasilkan sebuah aplikasi yang sedikit lebih baik dari yang originalnya.

Melihat dari track record yang ada, Google Camera sepertinya menjadi salah satu aplikasi dengan mod terbanyak, di kategori kamera. Jika kalian memang sering menggunakan aplikasi ini, tentunya versi lain dari modifikasinya sudah dikenal bukan? Kebanyakan fungsi yang ditambahkan memang tidak terlalu berdampak, kecuali pada bagian efeknya saja.

Namun hal ini menjadi sesuatu yang wajar, melihat kepopuleran dari kamera tersebut. Jika diperhatikan, kasus seperti ini sebenarnya mirip dengan Whatsapp, dimana terdapat banyak mod yang bertebaran di dunia maya. Perbedaannya hanyalah pada mod yang diterapakan, namun karena usernya lumayan banyak, makanya tidak sedikit orang yang mencoba untuk mengubah sistemnya.

Untuk gcam sendiri tidak ada banyak perubahan dibagian fitur, biasanya lebih ke arah setting, atau config aplikasinya. Sebagian dari modifikasi yang dibuat bahkan disesuaikan dengan tipa handphone yang kalian pegang. Jadi bisa disimpulkan lebih ke arah meningkatkan kualitas, ataupun performa aplikasinya. Untuk itu, software ini akan aman untuk digunakan.

Apa Itu Gcam Loader?

Ini adalah salah satu modifikasi pada Google Camera yang bisa kalian download secara gratis. Untuk fungsi yang diubahnya sepertinya tidak akan jauh dari setting yang dimiliki oleh aplikasinya. Melihat banyak orang yang menggunakan versi mod dibandingkan yang originalnya, bisa diperkirakan bahwa ada sesuatu yang kurang pada yang aslinya.

Baca Juga:   Cara Download Video Instagram, Reels, Story, IGTV Tanpa Aplikasi

Kalau dilihat dari modifikasi yang disesuaikan menurut seri, kami rasa versi original memiliki kekurangan pada bagian performa. Dimana aplikasinya akan semakin berat, ataupun susah untuk digunakan karena mereka menambahkan fitur-fitur baru, ataupun ingin meningkatkan performanya. Oleh karena itu, sebagian device yang sudah tertinggal akan kesusahan dalam menjalankan sistemnya.

Kejadian seperti ini sebenarnya tergolong lumayan umum, contohnya bisa terlihat jelas pada sebuah game, karena pada aplikasi kadang tidak terlalu terlihat. Permainan pada android, maupun PC akan selalu ditingkatkan dari waktu ke waktu. Segi grafik adalah salah satunya, bukti nyatanya adalah Mobile Legends, dulu game tersebut tidak memilki tampilan yang seperti sekarang.

Poin yang ingin kami jelaskan adalah, ketika sebuah aplikasi atau game menjadi semakin bagus, mereka akan jadi semakin berat juga, sedangkan kondisi dari handphone kita tidak bisa mengikuti update tersebut. Sehingga dalam beberapa kasus, software tersebut bisa langsung force close, atau keluar secara tiba-tiba. Ini menandakan bahwa device kita sudah mulai tertinggal zaman.

Fakta Mengenai Gcam Loader

Ada beberapa informasi yang akan kami masukkan pada bagian ini. Hal ini diperlukan untuk menambah wawasan kalian mengenai aplikasi yang menjadi topik artikel kali ini. Untuk kalian yang memang tertarik mengenai faktanya, bisa langsung dilihat saja disini.

Memiliki Setting yang Sudah Disempurnakan

Karena ada banyak orang yang memiliki device dengan spesifikasi rendah, kami rasa modifikasi yang dimasukkan ke dalamnya akan berhubungan dengan setting aplikasinya. Dengan demikian, kalian tidak akan kesusahan saat menggunakan gcam yang sudah diubah ini. Dengan kata lain aplikasi ini sudah siap pakai.

Performa Lebih Ringan

Ini juga termasuk ke dalam spekulasi, namun melihat ketenaran modifikasinya, kami rasa performa nya akan lebih ringan dibandingkan dengan yang ada pada Google Playstore. Sebelumnya kami sudah menjelaskan bahwa untuk beberapa device, software gcam tersebut sudah tidak support, makanya kalian tidak akan menemukan kamera tersebut pada toko resminya.

Baca Juga:   Aplikasi Edit Video Tanpa Watermark Gratis Untuk HP Android

Mudah Untuk Digunakan

Untuk masalah penggunaan, kami rasa kalian tidak perlu khawatir, meskipun ini baru pertama kalinya. Semua sistem, dan tampilan yang ada akan mirip dengan bawaan handphone kalian. Meskipun ada beberapa fitur yang mungkin akan asing, namun semua itu bisa kalian pelajari secara langsung dengan mencobanya satu per satu.

Fitur Gcam Loader

Fitur Gcam Loader

Sebelumnya kami sudah sering menyebutka mengenai bagian ini, karena yang dimodifikasi bukanlah fitur, melainkan masalah setting, dan konfigurasinya. Maka fungsi yang ada akan sama dengan versi originalnya. Dan ini merupakan sebuah keuntungan, artinya kalian tidak perlu lagi mengalami yang namanya keluar secara tiba-tiba. Silahkan simak bagian berikut untuk mengetahui fiturnya.

Mode HDR+

Ini adalah salah satu fitur yang perlu kalian manfaatkan ketika menggunakan kamera buatan Google tersebut. HDR+ bekerja meningkatkan kualitas warna yang ada pada handphone kalian, sehingga hasil jepretannya bisa menjadi lebih jelas dibandingkan dengan tidak menggunakan apa-apa. Ini adalah salah satu fitur yang sering dipakai oleh para pengguna softwarenya.

Mode untuk Malam Hari (Night Mode)

Hasil foto sering buram ketika diambil pada saat malam hari? Jika kalian mengalami hal demikian, sekarang jangan khawatir lagi. Karena sudah disediakan mode malam, dimana hasil foto akan lebih jernih dan terlihat lumayan jelas daripada biasanya. Namun jangan terlalu berharap berlebihan, karena kejelesannya akan disesuaikan dengan kamera yang digunakan.

Wide Angle Mode

Ini adalah salah satu fitur lainnya yang bisa kalian temukan pada aplikasi berikut. Jika kalian menggunakan mode tersebut, foto yang diambil akan terlihat lebih lebar daripada biasanya. Dengan ini, objek yang akan masuk ke dalam gambar kalian akan menjadi lebih banyak lagi. Gunakan ketika kalian akan memotret sebuah pemandangan.

Baca Juga:   Cara Mengatasi Aktivitas Teman di Shopee Hilang

Link Download Gcam Loader

Link Download Gcam Loader

Untuk kalian yang sedang mencari aplikasi yang satu ini, silahkan simak bagian berikut. Karena kami sudah menyediakan link downloadnya pada sebuah tabel, beserta informasi mengenai aplikasinya. Dengan demikian semuanya bisa diringkas dengan mudah.

Nama Aplikasi Gcam Loader Apk
Versi Terbaru
Ukuran 1 Mb
Developer Tech In Deep
Link Download Disini

 

Cara Install

Untuk kalian yang belum bisa menginstall sebuah aplikasi yang didapatkan pada sebuah website, silahkan simak langkah yang sudah kami siapkan berikut ini. Baca dengan pelan-pelan, sehingga tidak ada cara yang terlewatkan nantinya.

  1. Unduh apk nya terlebih dahulu, linknya sudah kami siapkan di atas
  2. Jika sudah didownload, tinggalkan saja dulu
  3. Pergi ke setting, lalu masuk ke bagian privasi
  4. Di dalamnya, temukan sumber tidak dikenal, kemudian geser ke kanan untuk mengaktifkannya
  5. Sekarang file apk sudah bisa diinstall pada device kalian
  6. Kunjungi file manager, lalu masuk ke folder download untuk menemukan unduhan yang tadi
  7. Klik, lalu pilih install, dan tunggu sampai selesai.

Kesimpulan

Jadi gcam loader adalah sebuah modifikasi kamera yang settingnya sudah disesuaikan sehingga akan berjalan dengan lancar. Aplikasinya bisa kalian download secara gratis, dan link nya ada pada tabel yang sudah kami sediakan di atas.