WhatsApp Aero (WA Aero) V9.52 Apk Terbaru 2023 Anti Banned

Luarbiasa.id-Selama ini mungkin kamu hanya mengenal WhatsApp Aero, sebagai aplikasi WhatsApp modifikasi biasa, layaknya WhatsApp GB, YOWhatsApp dan sejenisnya.

Padahal WhatsApp Aero ini memiliki keistimewaan tersendiri, seperti dukungan yang jelas dari pengembangnya. Kami mendapati, bahwa WA Aero merupakan aplikasi yang dibuat oleh pengembang dari Turki yang bernama Hazar. Jadi, seringkali WA Aero juga dikenal dengan nama WA Aero Hazar.

Aplikasi ini tergolong rutin mendapatkan pembaharuan melalui website resminya yang bernama WhatsAero. Pada kesempatan ini, kami akan mengulas secara lengkap apa saja kelebihan, cara download, panduan instal dan penggunaan WA Aero.

Kami juga akan menjawab pertanyaan yang banyak diajukan netizen, seperti apakah WA Aero bisa di download di Play Store, apakah WA Aero aman, anti banned dan masih banyak lagi.

Apa itu WhatsApp Aero?

WhatsApp Aero merupakan aplikasi chatting modifikasi WhatsApp, yang tidak berhubungan sama sekali dengan perusahaan WhatsApp resmi, yakni WhatsApp Inc.

Meski begitu, kamu tetap bisa menggunakan WA Aero untuk komunikasi dengan pengguna WhatsApp lain, seperti layaknya aplikasi WhatsApp pada umumnya. Jadi WhatsApp Aero, murni dari pihak ketiga yang hanya ingin memaksimalkan fungsi dari aplikasi WhatsApp original.

Kamu akan mendapatkan berbagai fitur yang bermanfaat, seperti privasi lebih lengkap, penjadwalan pesan, dukungan tema tak terbatas dan masih banyak lagi.

Pengembang Aero sendiri bukan hanya mengeluarkan aplikasi modifikasi WhatsApp, melainkan juga Twitter Aero dan Instagram Aero. Kedua aplikasi tersebut juga menawarkan pengoptimalan fungsi, dibandingkan versi aslinya.

Misalnya fitur hapus like post, download media di Instagram dan mencegah koleksi data dari akun pada Insta Aero. Sedangkan Twitter Aero memiliki fitur hapus iklan, download video dan menyembunyikan pesan terbaca.

WhatsApp Aero

Apakah WhatsApp Aero Aman?

Selanjutnya, mungkin kamu pernah mengetahui isu, tentang aplikasi modifikasi punya efek berbahaya bagi perangkat. Dalam hal ini, WhatsApp Aero memberikan file coding atau kode pembuatan aplikasinya secara terbuka.

Jadi siapapun orang yang ingin melihat isi aplikasi, seperti mengecek keamanan, maupun fitur WA Aero lain, bisa langsung mengunjungi situs resminya di whatsaero.com.

Bagi yang paham tentang dunia teknologi, tentu ini jadi kelebihan, karena mereka bisa memastikan bahwa aplikasi ini aman, tidak ada kode asing yang disisipkan sehingga berpotensi membuat perangkat error dan sejenisnya.

Selain itu, pengembang Aero juga menyediakan platform diskusi khusus, tentang produk-produk dari Aero, yang bisa kamu akses di aerolla.net/t/WhatsApp-aero-english. Disana kamu bisa mengetahui daftar update terbaru, perbaikan dan komunikasi dengan pengembang WA Aero.

Versi WhatsApp Aero

Ada beberapa pilihan versi yang dapat anda pergunakan ketika ingin menginstall aplikasi satu ini pada smartphone anda. Dengan demikian anda bisa tentukan sendiri versi mana yang anda butuhkan.

WA Aero Clone

WA Aero Clone adalah versi WhatsApp Aero yang bisa diinstal bersamaan dengan versi WhatsApp resmi. Jadi ada lebih dari satu WhatsApp dalam perangkat Hp, yang bisa digunakan secara maksimal.

Keunggulan ini membuat WA Aero sering digunakan pebisnis untuk menjadikannya sebagai aplikasi yang efektif untuk mengelola lebih banyak nomor WA bisnis.

WA Aero Unclone

Kebalikan dari sebelumnya, WA Aero Unclone merupakan versi WA Aero yang hanya bisa diinstal sendiri dalam satu perangkat, tidak bisa bersamaan dengan versi WA asli. Jadi kamu harus uninstal aplikasi WhatsApp resmi, sebelum instal WA Aero.

WA Aero iOS

Jika kamu berpikir WA Aero iOS adalah untuk perangkat Apple, sayangnya dugaan kamu kurang tepat. WA Aero iOS adalah WA Aero pada umumnya, namun dengan tampilan dan fitur pendukung layaknya WhatsApp di perangkat iPhone. Jadi WA Aero hanya bisa diinstal di Android dan tidak bisa diinstal di iPhone.

Baca juga: Whatsapp Clone (WA Clone) Apk Mod Versi 8.1 Terbaru 2023

fitur whatsapp aero

Fitur WA Aero

Untuk urusan fitur sendiri bisa dikatakan WA Aero ini sangatlah lengkap yaitu seperti berikut.

1. Pengaturan Privasi

Menyembunyikan centang biru

Menyembunyikan centang biru berfungsi untuk menghilangkan tanda pesan terbaca, yang memang lazim digunakan pengguna WA. Kamu bisa menonaktifkan tanda centang biru, melalui menu Aero Privileges (titik tiga) / Setting >  privasi > kontak > centang opsi sembunyikan centang biru. Selain itu, bahkan kamu juga bisa menyembunyikan tanda pesan terkirim atau ceklis dua abu-abu dan sembunyikan mikrofon biru.

Status Online

Munculnya status sedang online, ketika membuka WhatsApp cukup mengganggu privasi bagi sebagian orang. Cara menghilangkan status tersebut di WA Aero adalah pada menu privileges WA Aero > klik ikon titik tiga, masuk ke Privacy > klik toggle (tombol kecil) sembunyikan atau bekukan terakhir dilihat.

Sedang Menulis

Saat kita sedang mengetik pesan pribadi maupun di grup WA, akan muncul status sedang menulis atau typing. Jika kamu tidak suka dengan tanda tersebut, tanda tersebut bisa dihilangkan dengan mudah di WA Aero.

Caranya, pergi ke menu Setting Aero > pilih Privasi > aktifkan opsi sembunyikan lihat terakhir. Silahkan coba untuk melihat tanda tersebut melalui hape orang lain.

Cara ini juga akan otomatis menghilangkan tanda sedang merekam, pada saat ingin mengirim voice note.

Sembunyikan Lihat Status

Opsi ini memungkinkan kamu untuk bebas melihat status siapapun di kontak WhatsApp, tanpa ketahuan. Meskipun kamu melihat status mereka, tapi nama kamu nggak muncul di daftar pelihat status. Jadi nggak usah khawatir kamu akan terlihat kepo ya.

2. Layar Beranda

Fungsi fitur layar beranda meliputi :

  • Pengaturan Header,
  • Baris,
  • Tombol Aksi Terapung,
  • Status,
  • Notifikasi dan Aero Privileges.

Dari masing-masing opsi tersebut, kamu bisa merubah dan menyesuaikan tampilan sesuka hati. Misalnya pengaturan header untuk mengganti tampilan pada bagian atas layar WhatsApp. Seperti pemisahan kolom chat grup, lebar kolom dan masih banyak lagi.

Kamu juga bisa menambahkan menu dan mode baru seperti mode gelap, mode pesawat dan kotak penelusuran. Untuk versi tampilan otomatis, ada lebih dari 20 tampilan header yang tersedia pada WA Aero terbaru.

3. Kirim Gambar Resolusi Penuh

Umum menawarkan opsi pengaturan warna tampilan, gaya, cadangan dan pemulihan dan pengaturan umum. Pada menu pengaturan umum ini, kamu bisa mengatur ukuran pengiriman gambar menjadi full. Jadi semua gambar dan video yang dikirim sesuai dengan ukuran aslinya.

Caranya, pergi ke Setting > Umum > Pengaturan > geser opsi kirim gambar resolusi penuh sampai ke ujung kanan full 3MB.

4. Layar Percakapan

Layar percakapan memuat opsi seperti

  • Bilah aksi, untuk menampilkan atau menyembunyikan tampilan nama, gambar dan tombol panggilan kontak.
  • Gelembung kotak pesan, untuk mengatur icon gaya centang, style gelembung pesan, warna teks dan sebagainya.
  • Ada pengaturan lain seperti gambar dan gaya entri percakapan yang bisa disesuaikan.

5. Kelola Pesan

Dengan WA Aero, kamu dapat kelola pesan dengan mudah, pasalnya ada fitur balas pesan otomatis dan penjadwalan pesan. Balas pesan otomatis, bisa diterapkan pada nomor khusus bisnis online. Karena akan dianggap lebih respon terhadap calon pelanggan. Kamu cukup membuka pesan kepada seseorang, lalu pilih opsi schedule dan atur waktu yang diinginkan.

6. Anti Hapus Pesan

Fitur anti hapus pesan akan membuat pengguna WA Aero tetap bisa membaca pesan yang dihapus oleh orang lain, baik di pesan pribadi maupun pesan WA grup.

Pasti ada plus minus menggunakan fitur ini. Namun pengembang WA Aero memang memberikan kebebasan privasi kepada penggunanya.

7. Kostumisasi Tampilan Tema

Kalau kamu termasuk orang yang mudah bosan dengan tampilan aplikasi, instal WA Aero bisa jadi pilihan tepat. Sebab, WA Aero memiliki stok tema tak terbatas. Tema tersebut dibuat oleh fans komunitas pengguna WA Aero.

Ada ribuan tema menarik yang bisa dipakai sehingga bermain WhatsApp semakin asik. Aero tema menampilkan pilihan seperti unduh tema, memuat tema, simpan dan pulihkan tema dan hapus semua tema yang disimpan. Untuk unduh tema, silahkan pergi ke Setting > Aero Tema > Klik Unduh untuk instal tema di WhatsApp.

8. Keamanan

Kamu dapat memanfaatkan opsi kunci berupa pola, sidik jari dan PIN, untuk menjaga keamanan obrolan dengan WA Aero. Opsi keamanan ini bisa dibedakan dari tipe penguncian di hp. Jadi keamanan khusus untuk membuka aplikasi WhatsApp saja.

9. Widget Aero

Widget Aero berfungsi untuk mengatur status online dan offline dan pengaturan lain yang berhubungan dengan profil. WA Aero memberikan kebebasan kepada pemilik supaya bisa mengatur aplikasinya sendiri.

10. Emoji

Fitur WA Aero lain adalah emoji terbaru dan sangat variatif. Kamu dapat memilih dan menggunakan Emoji WhatsApp default, Emoji Facebook, Emoji Satu, Emoji Android O, dan Emoji iOS.

11. Sembunyikan Media

Punya dokumen gambar pribadi yang ingin di privasi? kamu bisa simpan hanya di WA Aero. Jadi gambar tersebut tidak akan otomatis masuk di album galeri di hp.

download wa aero

Link Download WhatsApp Aero Apk

Dibalik berbagai keunggulannya, WA Aero memiliki sedikit kelemahan, diantaranya tidak tersedia di Google Play dan App Store. Jadi harus memanfaatkan platform penyedia aplikasi seperti website ini.

Namun jangan khawatir, karena kami menyediakan link download WA Aero yang bisa langsung diunduh dan lebih mudah. Karena tidak perlu pakai metode yang ribet, seperti iklan yang sering muncul di platform penyedia aplikasi.

FYI, sebenarnya ada aplikasi yang bernama WaAero di Google Play Store. Namun sebenarnya aplikasi tersebut tidak seperti yang diharapkan.

Nama WhatsApp Aero
Ukuran 62 MB
Update 07/01/2023
Link download Download WA Aero V9.52
Password watermelon

Sebelum melanjutkan proses instal WA Aero, pastikan kamu sudah download file di atas dan ekstrak dari dalam folder zipnya. File yang bisa digunakan untuk instal memiliki format WA Aero V9.45.apk.

Cara Instal WhatsApp Aero

Proses instal kali ini adalah menggunakan pihak eksternal, sehingga kamu harus mengaktifkan fitur instal dari sumber tidak dikenal di hp Android terlebih dahulu.

  1. Pergi ke menu Pengaturan
  2. Pilih opsi Keamanan sebagian hp menggunakan opsi Privacy
  3. Aktifkan Instal unknown source atau sumber tak dikenal
  4. Selesai

Selanjutnya kita bisa mulai instal WhatsApp Aero, menggunakan langkah berikut.

  1. Buka file aplikasi WA Aero yang sudah kamu download
  2. Klik Instal untuk mulai menginstal
  3. Setelah proses instal berhasil, silahkan untuk registrasi
  4. Buka aplikasi WA Aero
  5. Masukkan nomor WhatsApp
  6. Klik next, lalu WhatsApp akan mengirim kode untuk verifikasi melalui sms
  7. Buka pesan, dan masukkan kode tersebut kedalam aplikasi
  8. Atur foto profil, nama dan status

Cara Backup Data WhatsApp Aero

Proses backup WA Aero, sebaiknya rutin dilakukan, misalnya 1 atau 2 bulan sekali. Tujuannya untuk memastikan data pesan kita tetap aman.

  1. Buka aplikasi WA Aero
  2. Ketuk Setelan
  3. Pilih Chat
  4. Klik Cadangkan Chat
  5. Gunakan pencadangan lokal atau Google Drive
  6. Tunggu hingga proses pencadangan selesai

Hasil backup data di pencadangan lokal, bisa ditemukan pada folder WA Aero > database. File backup tersebut memiliki format file msgstore.db.crypt12.

wa aero apk

Cara Restore Data WhatsApp Aero

Jika suatu saat, kamu ingin memulihkan data WhatsApp, misalnya ketika re-instal WhatsApp atau ganti hp, maka kamu bisa melakukannya dengan dua cara berikut.

Restore lewat cadangan lokal

Restore lewat cadangan lokal adalah pemulihan data yang disimpan melalui database WhatsApp. Jadi WhatsApp akan membuat file database khusus, yang bisa di import ke dalam aplikasi.

Metode restore ini biasanya digunakan, saat ingin memulihkan data lama. Berikut langkah-langkahnya.

  1. Pastikan kamu sudah memiliki file backup dengan format seperti msgstore.db.crypt12
  2. Pindahkan file tersebut ke dalam folder WA Aero > Database
  3. Setelah berhasil dipindah, silahkan copot dan instal kembali WA Aero.
  4. Lakukan registrasi dengan nomor yang sama dengan WA saat di backup
  5. Setelah berhasil masuk ke akun WhatsApp
  6. Kamu bisa melihat semua pesan, grup sudah kembali seperti semula

Restore lewat Google Drive

Sebelum memulihkan data backup dari Google Drive, smartphone yang kamu gunakan, harus sudah login akun Google tempat mencadangkan data WhatsApp.

  1. Instal WA Aero baru di hp
  2. Lakukan verifikasi nomor telepon
  3. Pilih opsi pulihkan media dari Google Drive
  4. Tunggu hingga proses pemulihan selesai
  5. WA Aero berhasil di restore

Baca juga: GB WhatsApp (WA GB) Apk Asli Versi 9.52 Terbaru 2023

Cara Update WhatsApp Aero

Pada saat terjadi pembaharuan aplikasi WA Aero Terbaru, kamu akan mendapatkan notifikasi update tersebut di Beranda WhatsApp atau pada menu Pembaruan di WA Aero.

Notif pembaruan tersebut juga mengandung informasi tentang apa saja perubahan maupun penambahan fitur terbaru.

Sebelum melakukan update aplikasi, sebaiknya kamu mencadangkan WhatsApp terlebih dahulu. Hal ini untuk menghindari error data sehingga pesan lama akan terhapus.

  1. Buka WA Aero dan klik pengaturan (titik tiga)
  2. Buka opsi Pembaruan
  3. Ketuk Periksa Pembaruan
  4. Klik Download
  5. Otomatis pergi ke browser
  6. Klik tombol Download WhatsApp Aero
  7. Pilih icon modern atau klasik (sesuai keinginan)
  8. Klik That’s it
  9. Pilih tempat download di Mediafire
  10. Klik tombol Redirect me
  11. Klik Unduh aplikasi
  12. Tentukan folder penyimpanannya dan klik save
  13. Setelah selesai download, pergi ke folder penyimpanan
  14. Klik buka aplikasi WA Aero
  15. Klik Instal
  16. Buka aplikasi WA Aero yang ada di halaman depan Hp
  17. Klik pembaruan untuk memastikan aplikasi sudah di update

Dengan cara yang sudah kami sampaikan diatas, maka kini aplikasi WA Aero anda sudah dalam versi terupdate atau terbaru sehingga pastinya akan banyak lagi fitur tambahan lainnya.

FAQ

  • Mengapa WA Aero tidak bisa di download di Google Play Store?

Sebab WA Aero berasal dari pihak ketiga, yang tidak diperkenankan oleh platform seperti Playstore dan App Store.

  • Kenapa WhatsApp Aero tidak bisa diinstal?

Diantara penyebabnya adalah kamu menggunakan versi unclone, sehingga harus menghapus aplikasi sebelumnya.

  • Apakah WA Aero bisa melihat pesan yang sudah dihapus?

Bisa, bahkan saat ini WA Aero juga bisa melihat status yang dihapus.

  • Apakah WA Aero diblokir?

Tidak, WA Aero tetap eksis dan bisa digunakan hingga saat ini.

  • Kenapa WA centang 1 padahal pengguna online?

Sepertinya, pengguna tersebut menggunakan WA Aero dan menonaktifkan tanda centang dua abu-abu.