4 Aplikasi Kredit HP dengan Proses Mudah, Cepat, dan Aman

Luarbiasa.id-Dengan kemajuan teknologi, banyak hal dalam kehidupan sehari-hari menjadi jauh lebih mudah. Hal ini juga berlaku dalam pembelian produk elektronik, termasuk HP.

Dewasa ini, ada berbagai macam aplikasi kredit untuk hp secara online dengan cicilan tanpa DP dan bahkan tanpa kartu kredit sehingga sangat mudah. Berikut rekomendasi aplikasi kredit hp yang memiliki prose cepat, mudah, namun tetap aman.

Daftar Isi Artikel

Rekomendasi Aplikasi untuk Kredit HP

Mungkin dari beberapa nama aplikasi yang akan kami rekomendasikan dibawah ini anda sudah sering mendengarnya. Langsung saja kita simak aplikasi kredit hp terbaik dibawah ini.

Kredivo

Salah satu aplikasi kredit HP yang prosesnya mudah, cepat, serta aman adalah Kredivo. Jika kamu ingin membeli HP tanpa DP sama sekali maupun kartu kredit, Kredivo dapat menjadi pilihan yang tepat untuk pembelian HP secara kredit. Pasalnya, Kredivo sendiri merupakan aplikasi kredit yang menyediakan beberapa opsi atau cara pembayaran bagi penggunanya.

Cara pembayaran yang ditawarkan oleh Kredivo diantaranya adalah sekali bayar dalam jangka waktu 30 hari atau cicilan selama 3 bulan, 6 bulan, atau 12 bulan. Selain itu, Kredivo diklaim tersedia di banyak merchant, hingga lebih dari 150 merchant di Indonesia. Misalnya saja di Tokopedia, Bukalapak, dan website atau situs e-commerce lainnya.

Jika kamu ingin mengajukan kredit HP dengan aplikasi Kredivo, langkah pertama yang harus dilakukan adalah tentu mengunduh terlebih dahulu aplikasi Kredivo melalui Google PlayStore atau AppStore. Setelahnya, lakukan pendaftaran dan penuhi semua persyaratan yang diajukan oleh pihak Kredivo. Jika disetujui, kamu akan berhasil mendapatkan dana pinjaman.

Persyaratan pengajuan kredit di Kredivo ini tidak terlalu rumit. Pengguna harus berusia setidaknya atau minimal 18 tahun, memiliki penghasilan minimal Rp3.000.000 per bulan, akun terhubung dengan akun Facebook, dan pelanggan yang berdomisili di Jabodetabek. Palembang, Bandung, Medan, Denpasar, Surabaya, dan Semarang.

Baca Juga:   Checker Instagram Online Untuk Melihat Stalker Tanpa Aplikasi

Kredivo sebagai aplikasi kredit HP ini memiliki dua produk cicilan yang berbeda. Yang pertama adalah cicilan express, yang berarti peminjam tidak harus melampirkan dokumen bukti tempat tinggal dan bukti slip gaji. Namun, peminjam harus memberikan akses akun internet banking dan rekening gaji, serta akun e-commerce yang pernah digunakan untuk transaksi.

Produk Kredivo yang kedua adalah cicilan regular. Untuk produk yang satu ini, peminjam harus mengunggah beberapa dokumen. Dokumen yang dibutuhkan adalah bukti tempat tinggal seperti KK, tagihan telepon, STNK, tagihan TV kabel, atau tagihan kartu kredit, dan bukti penghasilan seperti slip gaji, laporan pajak terbaru, surat gaji kantor, atau rekening koran.

Saat pengguna telah disetujui pinjamannya oleh Kredivo, pengguna dapat segera melakukan pembelian HP di merchant yang telah bekerja sama dengan kredivo. Selain itu, pengguna juga bisa memilih pembayaran cicilan tanpa DP. Syaratnya adalah status akun Kredivo aktif dengan limit pinjaman dan berlaku minimal 1 barang seharga Rp1,5 juta maksimal transaksi Rp20 juta.

aplikasi kredit hp

Akulaku

Rekomendasi aplikasi kredit HP yang kedua adalah aplikasi yang bernama Akulaku. Akulaku sendiri menawarkan pembayaran dalam 30 hari atau pembayaran dengan cicilan 3, 6, atau 12 bulan. Caranya peminjaman dengan Akulaku ini juga sangat mudah. Pertama, unduh aplikasi Akulaku di Google Playstore atau AppStore terlebih dahulu.

Setelah aplikasi terunduh, registrasikan dirimu dengan memasukkan data diri guna keperluan verifikasi oleh Akulaku. Selanjutnya, kamu akan diminta verifikasi persyaratan diantaranya adalah merupakan WNI berusia 18 hingga 50 tahun, memiliki penghasilan setiap bulan, domisili pulau Jawa, dan menyertakan dokumen pendukung.

Dokumen-dokumen pendukung yang diminta oleh Akulaku biasanya kartu tanda penduduk (KTP), akun Facebook atau LinkedIn, dan juga bukti penghasilan penghasilan atau slip gaji. Hasil pengajuan biasanya akan diberikan kurang lebih 24 jam setelah pengajuan. Proses pengajuan kredit HP di Akulaku ini tanpa melakukan survei.

Baca Juga:   Fomz Camera Mod Apk Unclocked Fitur Premium Terbaru 2023

Untuk melakukan pembelian HP atau barang lain secara kredit dengan Akulaku jika pengajuannya telah disetujui ini cukup mudah. Pertama, tentukan barang atau HP yang diinginkan terlebih dahulu. Setelah itu, pengguna harus membayar DP atau uang muka. Setelahnya, pengguna harus menunggu verifikasi dan approval dari Akulaku.

Home Credit

Rekomendasi aplikasi kredit HP berikutnya adalah Home Credit. Home Credit adalah aplikasi pembayaran cicilan HP dengan tanpa jaminan. Syarat untuk pengajuan kredit di aplikasi Home Credit diantaranya adalah WNI dan memiliki KTP, minimal 21 tahun atau 19 tahun jika telah berkeluarga, domisili di cakupan Home Credit, dan memiliki penghasilan tetap.

Cara mengajukan pinjaman di Home Credit ini diantaranya adalah cantumkan dokumen wajib seperti KTP dan dokumen pendukung lainnya, kunjungi mitra Home Credit dan ajukan cicilan ke sales agent, tentukan barang, ajukan aplikasi cicilan ke sales agent, kemudian sales agent akan menginformasikan uang muka dan cicilan setiap bulannya.

Setelah disetujui, pengajuan akan diproses oleh sales agent dengan memasukkan data diri pengajuan ke aplikasi Home Credit. Setelahnya, pengguna akan mendapatkan jawaban selama 3 menit, disetujui atau tidaknya. Jika disetujui, sales agent akan menginfokan cicilan dan caranya. HP pun dapat dibawa pulang.

indodana

Indodana

Aplikasi kredit HP berikutnya adalah Indodana. Indodana sendiri merupakan aplikasi kredit tanpa kartu kredit dan juga tanpa DP. Indodana menyediakan cicilan maksimal selama 6 bulan dengan syarat dan cara yang mudah. Syarat untuk mengajukan kredit HP dengan Indodana sendiri hampir sama dengan aplikasi lainnya.

Syarat-syaratnya diantaranya adalah berusia minimal 21 tahun dan telah memiliki pekerjaan tetap. Kemudian, KTP dan foto selfie. Kemudian, pengguna harus memiliki internet banking dan BPJS. Selanjutnya, pengguna harus memiliki akun bank atas nama pribadi, serta tinggal di wilayah pelayanan Indodana.

Baca Juga:   Cara Download Video Instagram, Reels, Story, IGTV Tanpa Aplikasi

Indodana sendiri tersedia di beberapa wilayah Indonesia. Diantaranya adalah Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi), Sumatera (Batam, Palembang), Jawa Barat (Bandung, Cimahi, Karawang), Jawa Tengah (Yogyakarta, Semarang), Jawa Timur (Surabaya, Sidoarjo, Gresik), Bali (Denpasar), dan Kalimantan (Pontianak).

Caranya untuk mengajukan kredit hp di aplikasi kredit HP Indodana ini juga terbilang cukup mudah. Langkah yang paling pertama adalah tentu saja install terlebih dahulu aplikasi Indodana di HP kamu. Selanjutnya, masukkan PIN dan kode OTP yang diberikan. Kemudian, tentukan merk atau produk HP yang diinginkan dan akan dicicil di bagian menu utama.

Untuk menentukan merk dan produk HP yang diinginkan, kamu juga bisa memilihnya melalui halaman Smartphone Smart Deal. Setelah menentukan merek atau produk HP yang diinginkan, klik pada bagian tombol Cicil. Jika sudah, langkah selanjutnya adalah menentukan tenor cicilan. Kemudian, konfirmasi pesanan jika kamu telah yakin atas pesanan kamu.

Langkah selanjutnya, lengkapi informasi serta data diri dan data pribadi yang diminta pada aplikasi Indodana ini. Setelah melengkapi data diri,kamu hanya perlu menunggu proses verifikasi dan persetujuan dari Indodana. Setelah disetujui, HP yang dipilih akan segera dikirimkan ke alamat kamu.

Akhir Kata

Nah, itulah 4 rekomendasi aplikasi kredit HP dengan proses mudah, cepat, aman, serta anti ribet. Aplikasi-aplikasi tersebut dapat digunakan jika kamu memiliki kebutuhan darurat atau kebutuhan lain namun dana masih belum mencukupi. Namun, tetap perhatikan syarat dan ketentuannya, ya!