Cara Bayar Tagihan Wifi CBN Lewat M-banking BCA

Luarbiasa.id-Di era yang serba digital ini semuanya bisa kalian akses hanya melalui smartphone. Seperti hal nya ketika kalian lupa bahwa sudah akhir bulan dimana kalian harus membayar seluruh tagihan seperti listrik, air, kartu kredit bahkan sampai dengan bayar WiFi.

Nah, dari banyaknya pertanyaan mengenai cara bayar tagihan melalui internet salah satunya yang membuat kami tertarik untuk membahas yaitu mengenai Cara Bayar Tagihan WiFi CBN lewat M-Banking BCA.

Banyak sekali jenis jaringan internet yang bisa kalian gunakan untuk memenuhi kebutuhan internet kamu salah satunya yaitu CBN Fiber. Mengingat bahwa sekarang zaman nya sudah serba internet, jadi bagi kalian yang tidak menggunakan layanan WiFi sepertinya akan boros kuota.

Sebagai salah satu nasabah Bank BCA, dapat dipastikan bahwa kalian semua memanfaatkan Mobile Banking untuk melakukan berbagai transaksi agar bisa lebih mudah dan efisien salah satunya yaitu membayar tagihan WiFi juga bisa kalian lakukan disini.

Lantas bagaimana cara membayar tagihan internet CBN tersebut? Sebelum ke pembahasan inti alangkah baiknya kalian mengenali terlebih dahulu apa itu Internet CBN.

Sekilas Tentang Internet CBN

Internet CBN atau CBN fiber merupakan salah satu perusahaan yang sudah ada sejak tahun 1995 dan bergerak di bidang pemberian layanan internet atau ISP (Internet Service Provider).

Baca Juga:   WhatsApp Plus (WA Plus ) Apk V19.10, V17 20 Lama dan Terbaru

Layanan Internet CBN fiber ini begitu sangat sukses karena sudah berhasil menjangkau ribuan kilometer wilayah nusantara. Dengan memberikan layanan internet terbaik untuk penggunanya, CBN Fiber menawarkan harga perbulan nya mulai dari Rp 299.000 ribu rupiah sampai dengan Rp 1.399.000 ribu rupiah.

Semuanya tergantung dengan pilihan berapa Mbps yang ingin kalian gunakan, semakin besar maka internet akan semakin lancar. Nah, jika kalian salah satu nasabah BCA yang ingin membayar tagihan internet CBN bisa langsung melalui M-Banking lho. Untuk caranya bisa kalian simak ulasan lengkapnya dibawah ini.

Cara Bayar Tagihan Wifi CBN Lewat M-banking BCA

Cara Bayar Wifi CBN Lewat M-Banking BCA

Seperti yang kalian tahu bahwa sekarang berbagai jenis bank telah menyediakan layanan Mobile Banking, dimana kalian bisa melakukan berbagai transaksi tanpa harus mendatangi kantor atau ATM lagi.

Ketika kalian ingin melakukan transfer baik antar bank atau berbeda, membayar tagihan bulanan, top up e-wallet dan lain sebagainya bisa dilakukan dirumah dengan syarat memiliki jaringan internet, aplikasi m-banking dan juga saldo.

Disana sudah tersedia banyak fitur pembayaran salah satunya yaitu untuk membayar Internet CBN juga tersedia disana. Dengan begitu sekarang kalian tidak perlu lagi keluar rumah membayar tagihan CBN via Alfamart.

Sebelum melakukan pembayaran ada hal yang harus kalian ketahui yaitu ID pelanggan CBN dan juga virtual account atau kode bayar untuk rekening yang kalian gunakan yaitu 00085 untuk Bank BCA.

Selain itu kalian harus memastikan bahwa saldo ATM kamu cukup dan juga tersambung ke jaringan internet agar prosesnya bisa lebih mudah. Jika kalian telah memenuhi syarat diatas maka langsung saja dibawah ini langkah-langkah untuk membayar tagihan Wifi CBN via M-Banking BCA.

Baca Juga:   Old Roll Mod Apk Pro Unlocked V4.2.8 Terbaru 2023 Untuk Android

1. Login BCA Mobile

Pertama, silahkan login terlebih dahulu ke akun BCA Mobile kamu dengan cara pilih m-BCA lalu masukan kode input.

2. Pilih m-Transfer

Di beranda utama akan muncul banyak pilihan menu, kalian tinggal pilih m-Transfer.

3. Pilih BCA Virtual Account

Karena kalian akan melakukan transfer jadi silahkan pilih BCA Virtual Account.

4. Masukan Nomor Virtual Account

Disini kalian diminta untuk memasukan nomor VA atau virtual account CBN BCA. Dengan kode format perusahaan + ID Pelanggan. Untuk kode format CBN pengguna BCA yaitu 00085. Jadi, nanti setelah kalian menambahkan format kode maka dilanjut dengan memasukan ID pelanggan misalnya 00085291655XXXX.

5. Muncul Notifikasi

Setelah itu akan muncul papan notifikasi berupa informasi tagihan CBN yang perlu kalian bayarkan.

6. Input PIN M-Banking BCA

Jika kalian merasa papan notifikasi yang muncul adalah tagihan kamu maka bisa klik ok pada informasi tersebut dan nanti akan muncul papan informasi terbaru untuk memasukan PIN BCA Mobile kamu.

7. Selesai

Apabila pembayaran berhasil atau pun gagal nanti akan muncul notifikasi saat itu juga. Untuk memastikan lebih lanjut kalian bisa cek mutasi saja.

Cara Bayar Tagihan Wifi CBN Via ATM BCA

Jika diatas adalah cara untuk membayarkan tagihan Wifi CBN via M-Banking maka dibawah ini adalah cara untuk membayarkan tagihan CBN via ATM nya. Mungkin saja ada dari mereka yang belum mendaftar m-banking BCA jadi bisa langsung lewat ATM. Untuk caranya bisa simak dibawah ini:

  1. Silahkan pergi ke gerai ATM BCA terdekat.
  2. Jika sudah sampai silahkan masuk kedalam ruangan tempat mesin ATM tersebut.
  3. Masukan kartu ATM dan input Pin nya.
  4. Pilih menu transaksi lainnya, lalu klik menu Pembayaran.
  5. Klik Internet > Pilih CBN.
  6. Silahkan masukan ID pelanggan CBN > Klik Benar.
  7. Kemudian masukan berapa jumlah nominal yang ingin dibayarkan > Klik Benar.
  8. Nanti akan muncul notifikasi terkait nama, ID pelanggan serta jumlah pembayaran.
  9. Jika semuanya sudah sesuai tinggal klik konfirmasi.
  10. Transaksi sedang diproses.
  11. Pastikan bahwa transaksi yang kalian lakukan berhasil.
  12. Jangan lupa ambil kartu ATM serta bukti bahwa pembayaran kalian telah berhasil.
  13. Selesai.
Baca Juga:   Loklok Apk iOS Untuk iPhone Gratis Terbaru 2023

Biaya Admin Pembayaran Tagihan Wifi CBN Via M-Banking BCA

Biasanya setiap transaksi yang dilakukan melalui M-banking akan dibebankan biaya administrasi dari pihak bank itu sendiri. Namun untuk pembayaran tagihan Wifi CBN kalian tidak perlu khawatir sebab tidak ada biaya admin alias gratis.

Baca juga : Cara Mengajukan Pinjaman Bank CIMB Niaga Jaminan AJB Dengan Mudah

Kesimpulan

Jadi, seperti itu kira-kira Cara Membayar Tagihan Wifi CBN Melalui M-Banking BCA atau ATM BCA yang perlu kalian ketahui. Caranya cukup mudah karena disana sudah tersedia fiturnya, mungkin hanya sekian pembahasan pada kesempatan kali ini. Terimakasih semoga bisa bermanfaat.