Cara Klaim Bonus Kuota XL Prioritas, 30GB, via MyXL, dll

Luarbiasa.id-Dari sekian banyak operator seluler di Indonesia, salah satu yang cukup banyak digunakan oleh warganet adalah XL. Operator seluler yang satu ini cukup sering menyediakan bonus kuota bagi para pelanggan setianya? Bagaimana cara klaim bonus kuota XL dengan mudah?

Saat ini, para pelanggan XL bisa dengan mudah memperoleh kuota gratis dengan syarat melakukan pengisian pulsa. Bonus kuota yang didapatkan mempunyai nominal yang bervariasi, tergantung pada nominal pengisian ulang pulsa. Bagaimana caranya mengambil bonus kuota tersebut?

Ketentuan & Syarat Pengambilan Bonus Kuota XL

Ketentuan _ Syarat Pengambilan Bonus Kuota XL

Pertama-tama, pelanggan XL perlu terlebih dahulu memahami ketentuan dan syarat yang ditetapkan oleh XL untuk mendapatkan bonus kuota. Kemudian pelanggan XL juga perlu memastikan bahwa nomor XL yang digunakan sudah memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh XL.

  • Bonus kuota XL hanya bisa diklaim oleh para pelanggan XL PraBayar saja. Pelanggan XL yang menggunakan kartu Pasca Bayar tidak bisa mendapatkan manfaat dari program XL yang satu ini.
  • Bonus kuota XL hanya bisa diklaim dalam batas waktu maksimal 3 hari setelah pelanggan melakukan isi ulang pulsa pada kartu PraBayar XL. Jika sudah melebihi batas waktu tersebut, bonus kuota XL tidak bisa diklaim lagi.
  • Jumlah bonus kuota XL yang akan diperoleh bervariasi, sesuai dengan lokasi tempat tinggal pelanggan XL PraBayar dan nominal pulsa yang dibeli oleh setiap pelanggan. Jika nominal pulsanya semakin besar, bisa jadi bonus kuota yang bisa diklaim juga semakin banyak.
  • Bonus kuota XL tanpa aplikasi tidak akan berlaku jika pelanggan XL menerima pulsa melalui fitur bagi pulsa dari pelanggan XL yang lainnya. Selain itu, bonus kuota XL juga tidak akan diperoleh jika pelanggan membeli promo paket internet dengan bonus pulsa.

Setelah memahami semua ketentuan dan syarat dari XL, pelanggan XL perlu memastikan bahwa kartu XL yang akan digunakan untuk mengklaim bonus kuota sudah memenuhi persyaratan tersebut. Kemudian cari tahu caranya mengklaim bonus kuota XL di bawah ini.

Berbagai Cara untuk Mengklaim Bonus Kuota XL

Berbagai Cara untuk Mengklaim Bonus Kuota XL

Ada banyak cara yang bisa digunakan oleh pelanggan kartu XL untuk mendapatkan bonus kuota. Ada yang menggunakan aplikasi dan ada juga cara yang lebih praktis tanpa harus menggunakan aplikasi apapun. Semua cara tersebut bisa dipelajari di bawah ini.

Baca Juga:   Whatsapp Clone (WA Clone) Apk Mod Versi 8.1 Terbaru 2023

1. Menggunakan aplikasi myXL

myXL merupakan aplikasi resmi dari XL yang bisa diunduh dari App Store serta Play Store. Aplikasi ini menyajikan berbagai menu yang memudahkan para pelanggan XL dalam melakukan berbagai aktivitas yang berhubungan dengan nomor ponsel yang digunakannya.

Berbagai fitur dalam aplikasi myXL dirancang untuk mempermudah pembelian kuota dan pulsa, pengecekan pulsa dan masa berlaku, dan lain sebagainya. Bonus kuota XL juga bisa diklaim dengan menggunakan aplikasi myXL. Bagaimana caranya?

  • Download dulu aplikasi myXL dari Play Store atau App Store kemudian lakukan login dengan menggunakan nomor XL.
  • Buka aplikasi SMS lalu buka salah satu SMS yang berisi pesan tentang bonus kuota dari XL yang Anda dapatkan.
  • Tap pada link yang yang akan mengarahkan ke halaman klaim bonus kuota XL. Jika link tersebut error, maka langsung saja jalankan aplikasi myXL.
  • Setelah aplikasi myXL terbuka, segera masuk ke bagian XL Store, posisinya berada di bagian tengah bawah. Lalu sentuh pada pilihan Come see your bonus here!.
  • Berikutnya, akan muncul bagian Bonus for you, bagian ini bisa langsung diklaim tanpa harus menggunakan pulsa.
  • Cara klaim bonus kuota XL yang terakhir adalah menyentuh pilihan Activate untuk langsung mendapatkan bonus kuota.

Metode yang pertama ini merupakan yang paling aman untuk para pelanggan XL karena link yang ada dalam SMS dari XL pasti akan mengarah ke aplikasi myXL atau ke halaman situs web resmi XL. Jadi, pelanggan XL tidak akan terjebak penipuan melalui link yang mencurigakan.

2. Klaim Bonus Kuota 30 GB XL

Bagi para pengguna ponsel yang belum menggunakan operator seluler XL, ada promo khusus untuk para pelanggan baru yang terlalu bagus untuk diabaikan. Promo pelanggan baru ini menghadiahkan bonus kuota gratis sebesar 30 GB. Bagaimana cara mengklaim bonus kuota ini?

  • Jalankan aplikasi Telepon atau Panggilan di ponsel yang sudah terpasang kartu XL baru. Kemudian ketik *123*100# dan buat panggilan dengan menggunakan nomor XL yang telah diaktivasi.
  • Tunggu prosesnya hingga benar-benar selesai kemudian setelah prosesnya berhasil, kuota gratis XL sebesar 30 GB akan dibagi menjadi dua, yaitu 15GB kuota XTRA Conference dan 15GB kuota XTRA Edukasi.

Bonus kuota yang sangat besar ini tentu sangat menggiurkan dan membuat banyak orang tertarik untuk mulai menggunakan XL. Tapi perlu diingat bahwa bonus kuota yang didapatkan akan dibagi menjadi dua dan tidak bisa diubah lagi.

Baca Juga:   Sanemoku Apk Download Game Mod Paling Lengkap Terupdate

Maksudnya, bonus kuota XTRA Conference sebesar 15GB tidak bisa diubah menjadi kuota reguler atau kuota biasa. Pelanggan XL harus menggunakan bonus kuota 15GB tersebut sesuai dengan syarat yang sudah ditetapkan oleh XL.

3. Mengklaim bonus kuota prioritas

Selain menyediakan bonus kuota pendidikan dan conference bagi para pelanggannya, XL juga menyediakan kuota internet gratis lainnya, seperti kuota khusus untuk Gojek, LINE, WhatsApp, Facebook, Instagram, YouTube, kuota prioritas dan lain sebagainya.

Agar bisa mendapatkan bonus kuota prioritas sebesar 2GB untuk 3 hari, pelanggan XL prioritas perlu memakai aplikasi myXL. Pelanggan bisa mengklaim bonus khusus prioritas jika muncul banner bonus kuota di aplikasi tersebut. Cara mengklaimnya adalah dengan melakukan beberapa langkah berikut ini.

  • Buka aplikasi myXL di ponsel dan pastikan sudah login dengan menggunakan nomor XL Prioritas.
  • Di halaman utama aplikasi myXL seharusnya muncul banner promo yang menandakan bahwa bonus kuota sebesar 2GB sudah tersedia dan siap untuk diklaim.
  • Tap pada banner tersebut kemudian pelanggan XL Prioritas akan langsung diarahkan ke menu khusus kuota sebesar 2GB dengan harga Rp0.
  • Langsung saja tap pada tombol Beli dan lanjutkan dengan menyentuh tombol Aktifkan. Maka bonus kuota sebesar 2GB sudah berhasil diklaim dan bisa digunakan selama 3 hari.

Sama seperti cara yang sebelumnya, metode klaim bonus kuota XL yang satu ini hanya bisa dilakukan jika pelanggan XL sudah mendapatkan aplikasi myXL. Jika Anda termasuk salah satu pelanggan XL Prioritas, segera dapatkan aplikasinya sebelum program promo XL berakhir.

Syarat untuk Mendapatkan Bonus Kuota Prioritas

Syarat untuk Mendapatkan Bonus Kuota Prioritas

Ada beberapa syarat serta ketentuan untuk mengklaim bonus kuota khusus untuk pelanggan XL Prioritas Pasca Bayar. Beberapa syarat serta ketentuan untuk mengklaim bonus kuota ini antara lain adalah:

  • Promo hanya akan berlaku jika banner promo bonus kuota sebesar 2 GB seharga Rp0 tersedia di aplikasi myXL. Selalu periksa aplikasi myXL untuk mencari tahu apakah promo masih tersedia atau sudah digantikan dengan promo yang lain.
  • Promo berupa bonus kuota sebesar 2 GB ini dikhususkan bagi para pelanggan XL Prioritas Pascabayar yang terpilih saja. Para pelanggan XL Prioritas Pascabayar yang tidak terpilih tidak akan bisa mendapatkan promo bonus kuota yang satu ini.
  • XL memberikan promo berupa bonus kuota sebesar 2 GB hanya pada pelanggan XL Prioritas Pasca Bayar yang baru mulai menggunakan aplikasi myXL selama periode promo masih berlangsung. Jika promo sudah berakhir, maka bonus kuota tidak akan bisa didapatkan.
  • Promo bonus kuota sebesar 2 GB ini tidak berlaku bagi pelanggan XL Corporate.
  • Pelanggan XL Pascabayar Prioritas hanya bisa menerapkan cara klaim bonus kuota XL ini hanya melalui aplikasi myXL. Bonus kuota ini tidak tersedia di situs web maupun melalui link apapun. Bonus juga hanya akan diberikan satu kali saja untuk setiap pelanggan XL Prioritas.
Baca Juga:   Aplikasi Perekam Layar HP Dan Suara Untuk iPhone dan Android

Paket XL Penuh Bonus

Cara lain lagi untuk mendapatkan bonus kuota dari XL adalah dengan berlangganan suatu paket khusus. Paket ini bernama Paket Akrab yang dirancang khusus bagi keluarga di Indonesia. Ada berbagai keuntungan yang ditawarkan oleh paket internet khusus keluarga ini, antara lain:

  • Kuota utama bisa mencapai 460 GB dan setiap kuotanya bisa digunakan oleh beberapa orang sekaligus, sampai 4 orang.
  • Gratis SMS dan telepon ke seluruh pengguna XL lainnya dan juga telepon dan SMS ke seluruh pengguna XL di Indonesia.
  • Bonus tambahan berupa Vidio Platinum yang bisa digunakan oleh seluruh anggota keluarga yang menggunakan Paket Akrab.

Ada dua pilihan Paket Akrab yang disediakan oleh XL, yaitu Paket Akrab Reguler dan Paket Akrab Mini. Paket Reguler terdiri dari 6 pilihan dan Paket Mini terdiri dari 3 pilihan saja. Semuanya menyediakan bonus Vidio Platinum yang berlaku selama 30 hari.

1. Paket Akrab Reguler

Paket Akrab Reguler

Paket Akrab Reguler terbagi menjadi 6 pilihan sehingga keluarga Indonesia bisa memilih paket yang paling sesuai dengan kebutuhan keluarga masing-masing. Berikut ini detail keenam Paket Akrab Reguler.

Total Kuota 30GB 42GB 65GB 147GB 260GB 460GB
Kuota Bersama 10GB 16GB 25GB 45GB 80GB 160GB
Kuota Pribadi Hingga 10GB Hingga 13GB Hingga 20GB Hingga 34GB Hingga 45GB Hingga 75GB
Harga Paket Rp56.000 Rp75.000 Rp110.000 Rp180.000 Rp280.000 Rp450.000

Seluruh Paket Akrab Reguler di atas diperuntukkan bagi keluarga yang beranggotakan dua orang. Selain kuota yang terdapat di dalam tabel di atas, masih ada kuota aplikasi tak terbatas yang bisa dinikmati oleh semua anggota keluarga.

Paket internet di atas juga menyediakan layanan telepon dan SMS tak terbatas ke sesama pengguna XL dan ke pengguna Axis. Semua paket internet di atas berlaku selama 30 hari dan bisa dibeli dari myXL.

2. Paket Akrab Mini

Paket Akrab Mini

Pilihan yang tersedia untuk Paket Akrab Mini tidak sebanyak pilihan untuk Paket Akrab Reguler. Tidak seperti Paket Akrab Reguler, masa berlaku Paket Akrab Mini hanya selama 7 hari saja. Tapi paket yang ada dalam tabel berikut ini juga diperuntukkan bagi 2 anggota keluarga.

Total Kuota 7GB 17GB 34GB
Kuota Bersama 2GB 5GB 7GB
Kuota Pribadi Hingga 2,5GB Hingga 6GB Hingga 9GB
Harga Paket Rp15.000 Rp28.000 Rp45.000

 

Berbagai paket internet yang disediakan oleh XL hadir dengan berbagai bonus menarik untuk para pelanggan setia maupun pelanggan baru. Pelajari juga cara klaim bonus kuota XL agar bisa segera mendapatkan bonus kuota saat XL merilis promo baru yang akan ditampilkan di aplikasi resmi myXL.