Cara Mengatasi Aktivitas Teman di Shopee Hilang

luarbiasa.id – Hobi berbelanja di online shop merupakan salah satu hal yang digemari oleh generasi milenial. Salah satunya adalah Shopee dimana shopee memiliki fitur Aktivitas Teman yang bisa kita lihat. Namun apa jadinya jika fitur itu hilang? Tenang, Kamu tidak perlu takut karena kita akan memberitahu kamu tentang cara mengatasi aktivitas teman di Shopee hilang.

Maraknya E-commerce atau Online Shop ini, ternyata sangat membantu masyarakat diera yang semuanya serba mudah. Dengan hanya mengandalkan Smartphone dan koneksi internet, kita bisa mendownload aplikasi belanja online yang kita mau. Salah satu contohnya adalah toko online yang kamu sering lihat melalui iklan di internet. Betul aplikasi tersebut adalah cara mengatasi aktivitas teman di Shopee hilang..

Startup toko online dari Negara tetangga kita ini Singapore, memiliki total 100+ juta download terhitung pada bulan januari 2023. Dengan maraknya berbagai macam promosi dan diskon yang diberikan secara cuma cuma, membuat aplikasi ini menjadi pilihan online shop ke 2 di indonesia. Membeli barang flash sale apalagi ditambah dengan bonus ongkir, jelas kita tidak mau melewatkannya.

Namun tahukah kamu setiap barang yang kamu beli, ternyata bisa dilihat oleh teman terdekat kamu dan begitu pula sebaliknya. Jadi jika kamu penasaran atau tertarik dengan skincare atau pakaian yang dibeli oleh teman atau kerabatmu kamu bisa mengetahuinya secara mudah melalui Aktivitas Teman di Shopee.

Belanja di Shopee dan Aktivitas Teman.

cara mengatasi aktivitas teman di Shopee hilang.

Membeli produk yang kita butuhkan tentunya tidak akan repot seperti dulu, dimana kita harus kepasar, mall atau toko serba ada demi mencari barang yang kita mau. Dengan adanya Shopee kita bisa memesan barang dan tinggal menunggunya saja dirumah.

Baca Juga:   MB WhatsApp iOS (MB iOS 9.52) Terbaru 2023 Tema Mirip iPhone

Ditunjang dengan banyaknya Jasa Pengiriman Barang yang bisa kita pilih pasti akan membuat kamu nyaman menunggu barang dirumah tanpa takut barang hilang karena kurir salah alamat.

Setelah order dan melakukan pembayaran pastinya kalian harus menunggu dengan sabar, estimasi barang diterima tergantung jarak penjual dan alamat rumah kamu. Semakin dekat semakin cepat cara di mengatasi aktivitas teman di Shopee hilang..

Tentunya hal simpel tersebut sangat disukai bagi orang yang memiliki jam terbang yang tinggi alias sibuk abis. Tapi, apakah kalian tahu bahwa Shopee memiliki sebuah fitur yang tidak dimiliki online shop lain? Fitur tersebut memungkinkan kita untuk mengetahui barang apa saja baru saja dibeli oleh teman, atau kerabat terdekat kamu loh.

Kebayang gak sih ketika kalian penasaran sama sama produk tertentu yang dibeli oleh orang-orang terdekatmu? Atau kamu sendiri ingin menawarkan barang favoritmu? Jika tidak ada fitur Aktivitas teman, kamu pasti kerepotan karena harus mengcopy dan memberikan link tersebut kepada temanmu.

Fitur Mengatasi Aktivitas Teman di Shopee Hilang.

cara mengatasi aktivitas teman di Shopee hilang.

Fitur terbaru yang dikeluarkan oleh shopee setelah update ini membuat  pengguna setianya semakin suka menghabiskan waktu berjam-jam di shopee. Selain belanja kita juga bisa nge stalk barang apa saja yang dibeli oleh gebetan, tentu sangat membantu di cara mengatasi aktivitas teman di Shopee hilang.

Proses Aktivitas Teman ini hanya bisa kita lihat jika temanmu atau kamu sudah mengaktifkan beberapa prosedur yang harus dilakukan. Langkah-langkahnya sangat mudah dipahami. Pertama kamu harus memesan barang dan melakukan pembayaran, kemudian tunggu hingga paket datang.

Jangan lupa untuk melakukan video unboxing jika ada beberapa hal yang tidak diinginkan terjadi. Hal tersebut bertujuan supaya kamu bisa meng klaim garansi jika terjadi kerusakan atau pengembalian uang jika ada indikasi penipuan. Setelahnya cukup memastikan barang yang kamu beli tidak ada masalah dan siap digunakan.

Baca Juga:   Cek Shio Berdasarkan Tanggal Lahir (Tahun) Serta Watak dan Karakter

Selanjutnya kamu harus mengkonfirmasi di aplikasi SHopee bahwa barang sudah diterima dengan baik. Tidak ketinggalan untuk memberikan rating sesuai pelayanan yang kamu terima ya. Jika semua itu sudah kamu lakukan, secara otomatis barang yang kamu beli tadi akan terdaftar di riwayat belanja kamu. Juga akan muncul di daftar Aktivitas Teman di aplikasi Smartphone teman-teman kamu yang lain.

Cara Aktivitas Teman Muncul dan Kaitkan Sosial Media.

cara mengatasi aktivitas teman di Shopee hilang.

 

Tunggu dulu, ada satu hal yang perlu kamu lakukan, daftar Aktivitas Teman tidak akan muncul di akun Shopee kamu jika kamu dan temanmu belum saling memfollow di akun SHopee. Kamu bisa mencari akun Shopee temanmu di daftar Kontak yang kamu daftarkan dan memfollownya satu persatu.

Untuk hal tersebut sebenarnya ada cara yang lebih mudah dilakukan agar kamu bisa langsung saling memfollow dan mencobanya satu-persatu. Yaitu kamu bisa mengaitkan akun dengan sosial media. Kamu bisa melakukan fitur Sinkronisasi akun Shopee dengan semua Sosial media yang kamu punya. 

Caranya Media Sosial Aktivitas Shopee Hilang.

  • Buka aplikasi Shopee kamu.
  • Pilih menu “Saya” atau logo berbentuk manusia.
  • Kemudian pergi ke pengaturan akun yang terletak di pojok kanan atas di layar Hp kamu.
  • Selanjutnya Pilih Kemana dan Akun
  • Pilih Akun media sosial
  • Hubungkan semua akun sosial media yang kamu punya.

Hal yang kita lakukan tadi adalah agar teman yang kamu follow berbagai sosial media yang kamu lakukan akan langsung terdeteksi. Dan menjadi rekomendasi orang yang ingin kamu follow.  Jika hal-hal yang disebutkan diatas masih belum berhasil, mari kita kita harus melihat penyebab-penyebab Aktivitas Teman hilang di Shopee.

Cara Mengatasi Aktivitas Teman di Shopee Hilang.

Ada berbagai macam penyebab yang menjadikan fitur Aktivitas Teman yang kalian cari menghilang begitu saja. Tentunya hal tersebut membawa ketidaknyamanan bagi sebagian pengguna setianya. Menurut informasi dan beberapa berita yang beredar, hilangnya fitur tersebut disebabkan oleh beberapa hal diantaranya:

Baca Juga:   53 Link Preset Alight Motion Jedag Jedug Aesthetic Kekinian

Belum Melakukan Update ke Versi Terbaru.

Aplikasi Shopee yang sudah kalian install di Smartphone kalian belum di update ke versi terbaru. Untuk mengatasi masalah tersebut kalian bisa melakukan update di Google Play store atau Apple Store terlebih dahulu di cara mengatasi aktivitas teman di Shopee hilang..

Tidak Saling Mengikuti.

Seperti yang kita disebutkan tadi Daftar Aktivitas Teman akan terlihat jika kamu sudah saling memfollow di akun shopee kalian. Hal ini juga berlaku jika kalian baru saja membuat atau menggunakan akun baru. Pastikan untuk tidak memblokir orang karena pemblokiran kontak di Shopee juga akan menghilangkan Aktivitas Teman.

Uninstall dan Install Kembali.

Jika cara cara yang sudah dipaparkan di atas masih belum membuahkan hasil, langkah terakhir yang bisa kamu coba adalah meng Uninstall dan Meng installnya sekali lagi. Karena biasanya beberapa indikasi bug atau kesalahan ketika melakukan pengupdatean aplikasi yang menyebabkan hilangnya sebagian fitur di cara mengatasi aktivitas teman di Shopee hilang.

Fitur Aktivitas Teman Belum Diaktifkan Menghilang.

Mungkin kamu kelupaan saat mematikan atau menyetel ulang pengaturan akun Shopee mu. Maka pastikan kembali kamu mengaktifkanya dengan cara:

  • Buka aplikasi shopee dan masuk ke menu utama.
  • Pada menu utama, scroll ke bawah dan pilih pada opsi “Pengaturan”.
  • Dalam menu pengaturan, pilih opsi “Privasi & Keamanan”.
  • Pada bagian privasi & keamanan, pilih opsi “Aktivitas Teman” untuk mengaktifkannya.

Baca juga: Kode Undangan Snack Video 873 326 717 Banyak Uang Hari Ini

Akhir Kata.

Hadirnya fitur Aktivitas Teman di Online Shop Shopee ternyata membuat penggunanya merasa terbantu, namun ada pula yang merasa membuat tidak nyaman. Sebagian orang merasa tidak nyaman karena hal tersebut bisa membawa pandangan buruk terhadap kehidupan sosial mereka di cara mengatasi aktivitas teman di Shopee hilang.

Oleh karena itu fitur Aktivitas Teman di Shopee mungkin akan dikaji ulang atau bahkan dihilangkan oleh pengembang aplikasi oren tersebut. Sekian informasi yang kita bagikan, semoga bermanfaat dan terimakasih sudah mengunjungi website kami.