Cara Menghapus Script Skin ML (Mobile Legends) Terbaru 2023

Luarbiasa.id – Cara menghapus script skin ml sebenarnya dapat dengan mudah untuk dilakukan. Sebelumnya memang dunia games sempat digemparkan dengan cheat yang konon bisa membuka semua skin Mobile Legends. Tentu saja para user dari game tersebut berbondong-bondong mencoba cara tersebut. Cheat tersebut dikenal dengan sebuah script yang dimasukan secara manual ke dalam folder gamenya.

Mobile legends sendiri memang dikenal dengan jumlah skinnya yang tergolong sangat banyak, dan tentu saja sebagiannya memiliki desain, dan animasi yang memukau. Namun, skin-skin ini lumayan mahal untuk dibeli, dan tentu saja banyak membuat para user game nya pasrah mengenai hal semacam ini. Karena kalau tidak top up, artinya tidak akan memilikinya, simpelnya begitu.

Inilah yang kemudian membuat script skin ML bisa dengan cepat populer dalam waktu yang lumayan cepat. Karena memang banyak dari user gamenya yang tidak memiliki budget untuk membeli skin bagus tersebut. Tetapi sebagian orang tersebut tidak mengetahui bahaya apa yang mereka lakukan itu.

Untuk sekedar informasi saja, Mobile Legends adalah salah satu game terbesar di Indonesia, dan di beberapa negara Asia lainnya. Hal-hal seperti cheat, dan modifikasi merupakan sesuatu yang saat ini memang mustahil untuk dilakukan, karena pengamanan game nya yang terbilang cukup ketat. Jika kalian menggunakan versi mod, akan ada notifikasi sebelum memasukinya. Semacam pemblokiran akun, dan mereka akan benar-benar melakukannya jika pelanggaran tergolong berat.

Cara Menghapus Script Skin ML

Sudah kami informasikan sebelumnya, bahwa script ml adalah sebuah cheat yang kabarnya bisa membuka semua skin yang ada pada Mobile Legends. Melihat dari beberapa kasus yang ada, sepertinya cheat ini tidak berhasil. Ini malah membuat sistem pada game tersebut mendeteksi nya sebagai kasus pelanggaran yang menyebabkan pemblokiran akun.

Bagi kalian yang sekarang sedang mencari cara untuk menghapusnya, kami sudah menyediakan berbagai macam tutorial yang bisa kalian ikuti. Lakukan cara ini untuk membuat akun kalian aman dari sistem pertahanan Moonton, silahkan langsung disimak saja.

Baca Juga:   Manok Na Pula Mod Apk Unlimited Money Versi Terbaru 2023

Baca juga: Jojoy Apk V3.2.24 Versi Terupdate 2023 Untuk Android

Cara Menghapus Script ML Lewat File Manager

Cara Menghapus Script ML Lewat File Manager

Ini merupakan cara pertama yang bisa kalian ikuti, jika malas untuk mendownload ulang game Mobile Legends nya. Jika kalian menggunakan android 11 ke atas, maka proses ini tidak bisa dilakukan melalui file manager bawaan. Alternatifnya adalah dengan menggunakan aplikasi dengan fungsi yang sama yang bisa kalian dapatkan di Google Playstore. Langkah-langkahnya bisa kalian lihat di sini.

  1. Buka file manager, lalu masuk ke penyimpanan utama 
  2. Temukan folder android di dalamnya, lalu klik
  3. Disana akan tersedia berbagai macam folder, namun kalian hanya perlu fokus ke data
  4. Setelah memasuki data, silahkan cari folder dengan nama com.mobile.legends
  5. Pilih files, setelah masuk cari script skin ml, untuk menghapus file tersebut ada dua cara, pertama adalah dengan menghapus foldernya
  6. Kedua adalah dengan menghapus isi file tersebut, namun pakai yang pertama saja agar lebih pasti
  7. Sekarang log in ke Mobile Legends
  8. Jika tidak ada pemberitahuan mengenai ban akun, berarti file cheat nya sudah terhapus.

Ingat, jika file manager kalian tidak bisa terbuka, berarti android device yang dimiliki berada pada seri 11 ke atas. Jika hal ini terjadi, silahkan download terlebih dahulu.

Menghapus Script ML Melalui Komputer Atau Laptop

Cara ini akan menjadi alternatif lain jika file manager kalian tetap bermasalah, dan tidak bisa dibuka karena alasan keamanan. Untuk melakukannya, bisa dibilang sangat mirip dengan yang di atas, namun kalian perlu menyiapkan kabel USB, untuk menyambungkan android kalian ke laptop atau komputer nya.

  1. Buka file explorer pada komputer kalian
  2. Setelah masuk, cari nama device kalian, biasanya akan berupa merek dan seri dari handphone
  3. kemudian ketuk penyimpanan internal, lalu jangan lupa untuk mengunjungi folder android, disana cari bagian data, dan masuki
  4. Cari, dan klik com.mobile.legends
  5. Temukan folder script skin ml nya lalu hapus
  6. Log in ke Mobile Legends untuk mengecek apakah folder tersebut sudah terhapus atau belum
  7. Jika proses log in berlangsung dengan lancar, berarti kalian sudah aman.
Baca Juga:   Aku Si Peternak Lele Mod Apk V1.2 Unlimited Money Terbaru 2023

Cara Menghapus Script Skin ML Dengan Membersihkan Data Aplikasi

Cara Menghapus Script Skin ML Dengan Membersihkan Data Aplikasi

Ini adalah cara yang perlu kalian coba jika proses log in game Mobile Legends nya masih dihalangi oleh notifikasi keamanan yang dibuat Moonton. Bagian ini akan sedikit berbeda dengan yang di atas, namun intinya sama, yaitu untuk menghapus file cheat yang sudah terinstall pada game tersebut.

  1. Buka pengaturan atau setting
  2. Kemudian akses apps, lalu ketuk kelola aplikasi
  3. Terdapat kolom pencarian di atas, di dalamnya, silahkan masukkan “Mobile Legends”
  4. Jika sudah, ketuk game nya, dan disana akan ada informasi mengenai berbagai macam
  5. Ketuk penyimpanan, lalu di bagian paling bawah kalian akan menemukan bersihkan data dengan logo penghapus
  6. Klik logo tersebut, kemudian pilih bersihkan semua data
  7. Maka semua informasi Mobile Legends nya akan terhapus semua
  8. Tenang saja, akun kalian akan aman
  9. Sekarang masuk ke dalam game nya
  10. Jika proses log in lancar, berarti script sudah terhapus.

Hapus Script Skin Mobile Legends dengan Menguninstall Gamenya

Ini merupakan cara menghapus script skin ml yang terakhir yang mesti kalian lakukan jika ketiga cara di atas sama sekali tidak berhasil. Untuk melakukannya mudah, langsung hapus saja game Mobile Legends nya. Maka semua data yang ada di dalamnya, beserta folder cheat yang kalian akan hilang. Untuk mengecek apakah cara ini berhasil atau tidak, download ulang gamenya, lalu masuk seperti biasa. Tetapi cara ini kemungkinan besar akan berhasil.

Lalu apa Sebenarnya Script Skin Mobile Legends?

Karena selama tutorial di atas kami banyak menggunakan istilah tersebut, namun informasi mengenai script, dan kenapa moonton menghukum orang-orang yang menggunakannya, belum kami masuk kan sama sekali. Oleh karena itu, kami akan menyediakan bagian khusus untuk menjelaskan fenomena tersebut, dan kenapa bisa viral.

Jadi rumor mengenai cheat ini sebenarnya sudah ada dari beberapa tahun silam, namun karena informasi penggunaan script nya masih berserakan di Internet. Orang-orang pun mendapatkan peringatan dari developer Mobile Legends, yaitu Moonton perihal masalah tersebut.

Untuk sekedar informasi saja, script ini sebenarnya adalah sebuah cheat yang dimasuk kan secara paksa ke dalam game Mobile Legends. Namun, karena sistem pertahanan Moonton sudah tergolong sangat canggih, makanya aktivitas ini dapat dengan mudah terdeteksi, dan menyebabkan beberapa player tidak bisa memasuki gamenya karena apa yang mereka lakukan ini.

Baca Juga:   Bus Telolet Basuri Nusantara Apk Versi 0.2 Untuk Android

Kemudian muncul lah sebagian orang yang merasa takut kehilangan akun mereka karena telah melanggar peraturan yang dibuat oleh game nya. Dan kemudian pencarian mengenai cara menghapus script skin ml pun masuk ke dalam Google Trend. Ini adalah alasan kenapa masalah mengenai script ini bisa populer, bahkan sampai saat ini.

Kegiatan yang Membuat Akun Mobile Legends di Blokir

Untuk menghindari masalah kehilangan akun, alangkah lebih baik nya jika kalian mengetahui apa saja yang melanggar kebijakan pada game moba paling terkenal di Indonesia tersebut. Beberapa list nya, bisa kalian lihat pada bagian berikut ini.

Menggunakan hack atau cheat, adalah kegiatan yang akan membuat akun kalian kena ban dengan waktu yang cukup lama. Salah satu contoh cheat yang paling umum adalah dengan menggunakan map hack. Dimana kalian bisa melihat posisi musuh pada mini map, sehingga mereka yang sembunyi di dalam rumput pun akan mudah untuk terlihat. Jika musuh mengetahui kalian menggunakan ini, maka laporan pun akan dikirim kan, dan akun pun akan terkena ban dalam waktu yang lumayan lama.

Menggunakan script skin, adalah cara lainnya yang dapat membuat akun kalian ditangguhkan oleh Mobile Legends. Karena kegiatan ini termasuk ke dalam cheat, maka sistem pun akan menghalangi kalian log in ke dalam gamenya. Jika tidak mengetahui cara menghapus script skin ml, dan dibiarkan begitu saja, kemungkinan besar akun kalian tidak akan aman.

Menggunakan versi mod, sebelumnya kami sudah menyinggung mengenai masalah ini. Mobile Legends sendiri merupakan game moba dengan total download terbanyak hampir diseluruh negara Asia. Melihat jumlah download dan user yang mencapai ratusan juta, tentu saja keamanan sistem mereka tergolong canggih. Sistem permainannya akan langsung menghalangi proses log in, jika kalian menggunakan versi yang telah di modifikasi. Jika tetap dibiarkan, maka, akun kalian akan terkena blokir, karena proses pelanggaran yang telah dilakukan tersebut.

Baca juga: 79+ Nama ML Keren Aesthetic Cewek Dan Cowok 

Kesimpulan

Cara menghapus script skin ml dapat dilakukan melalui berbagai macam cara. Semuanya telah kami sediakan di atas, beserta dengan tutorial yang bisa kalian ikuti dengan mudah. Untuk mencegah akun kalian terkena blokir, silahkan hindari pelanggaran yang sudah diingatkan oleh gamenya. Contohnya adalah menggukan map hack, script skin, dan menggunakan versi modifikasi.