Cara Transfer (TF) DANA Tanpa Upgrade ke Akun Premium

Luarbiasa.id-Perlu kalian ketahui bahwa sekarang banyak sekali aplikasi dompet digital yang bisa memudahkan kalian dalam melakukan berbagai macam transaksi via online tanpa harus menggunakan rekening Bank karena layanan ini hampir mirip dengan layanan Bank online.

Aplikasi dompet digital yang paling populer dan banyak digunakan salah satunya yaitu DANA, mungkin kalian sudah tidak familiar lagi mendengar kata DANA meskipun kalian sendiri bukan termasuk penggunanya.

DANA dikenal sebagai aplikasi dompet digital yang memberikan banyak sekali fitur transaksi yang terbilang sangat lengkap dan mampu melakukan berbagai macam jenis transfer ke segala tujuan. Namun untuk melakukan aktivitas transfer tersebut kalian harus melakukan upgrade pada akun premium terlebih dahulu.

Ini perihal yang menjadi salah satu kendala dari penggunaan aplikasi DANA dimana ketika kalian ingin melakukan transfer atau pemindahan saldo akun harus sudah dalam keadaan premium. Sementara untuk verifikasi akun DANA premium ini cukup sulit dilakukan, sehingga mereka yang tidak mau ribet lebih memilih berpindah haluan menggunakan aplikasi dompet digital lainnya yang lebih mudah.

Padahal perlu kalian ketahu aplikasi DANA juga bisa lho melakukan transfer tanpa harus upgrade ke akun premium terlebih dahulu. Pasti kalian baru tahu yha? Oleh karena itu disini kami akan membagikan cara bagaimana kalian bisa transfer saldo DANA tanpa harus upgrade ke akun premium terlebih dahulu, silahkan bisa disimak ulasan lengkapnya dibawah ini.

Baca juga: 10 Game Penghasil Uang Saldo DANA Tercepat Terbukti Membayar

Hal-Hal Yang Harus Disiapkan Untuk Transfer di Aplikasi DANA Tanpa Upgrade ke Akun Premium

Tentunya jika kalian ingin melakukan transfer di Aplikasi DANA pastikan bahwa kalian harus melengkapi alat dan bahan atau persiapan dalam melakukan transfer yang akan kami bagikan dibawah ini.

  • Smartphone
  • Aplikasi DANA
  • Jaringan Internet
  • Browser
  • Saldo DANA
  • Mempunyai Akun di situs HotelMurah.com
Baca Juga:   Cara Download Video di Bstation Terbaru 2023 Tanpa Aplikasi

Apabila kalian sudah memenuhi material-material diatas maka kalian bisa langsung melakukan transfer tanpa harus upgrade ke Akun DANA Premium lagi. Rupanya cara ini banyak dicari oleh oleh pengguna akun DANA Non Premium sebab ia merasa kesulitan pada saat ingin melakukan transfer, bagi kalian yang ingin tahu bagaimana cara melakukan transfer tanpa harus Upgrade ke akun Premium maka bisa langsung simak rangkuman dibawah ini.

cara transfer dana

Cara Transfer di Aplikasi DANA Tanpa Menggunakan Akun Premium

Sebetulnya untuk melakukan transfer atau tarik tunai saldo dari aplikasi DANA itu harus memenuhi syarat bahwa akun DANA kamu sudah di upgrade ke akun premium terlebih dahulu. Namun kalian juga masih tetap bisa melakukannya tanpa harus verifikasi akun, yaitu dengan bantuan pihak ketiga.

Lantas apakah pihak ketiga tersebut adalah aplikasi lain? Pihak ketiga disini adalah sebuah situs bernama HotelMurah.com. Jadi, kalian tidak perlu mengunduh aplikasi tambahan lagi untuk melakukan transfer, untuk itu dibawah ini langkah-langkah yang bisa kalian lakukan.

1. Kunjungi Situs HotelMurah.com

Untuk bisa melakukan transfer di Aplikasi DANA tanpa upgrade premium maka kalian bisa langsung kunjungi situs HotelMurah.com sekarang menggunakan browser yang kalian miliki. Pastikan bahwa kalian login ke dalam situs tersebut.

2. Pilih Menu Tagihan dan Top Up

Setelah login kalian akan dibawa masuk ke dashboard situs hotel murah, dan kalian bisa pilih Travel Tagihan dan Top Up. Lalu kalian bisa pilih e-wallet DANA.

3. Masukan Nomor HP DANA

Disini kalian diminta untuk memasukan nomor HP yang sudah terdaftar di aplikasi DANA. Kemudian isikan juga jumlah nominal saldo DANA yang ingin kalian isikan dan klik Lanjut.

Baca Juga:   Old Roll Mod Apk Pro Unlocked V4.2.8 Terbaru 2023 Untuk Android

4. Pilih Metode Pembayaran

Jika sudah memasukan nomor HP dan jumlah nominal maka langkah selanjutnya kalian bisa lanjut memilih Metode Pembayaran dengan menggunakan QRIS lalu klik Lanjutkan Pembayaran.

5. Unduh Kode QRIS

Dibagian ini kalian bisa cek ulang informasi detail seperti nomor HP DANA apakah sudah benar atau belum. Jika sudah kalian tinggal klik pada kode QRIS dan download kodenya.

6. Buka Aplikasi DANA

Jika sudah berhasil mendownload kode QRIS maka kalian bisa beralih dengan membuka aplikasi DANA untuk melanjutkan transfer tanpa akun premium. Pastikan login menggunakan nomor HP yang sudah didaftarkan ke akun DANA.

7. Masukan Kode QRIS

Di beranda utama aplikasi DANA kalian bisa pilih menu PAY yang ada simbol barcode nya. Kemudian kalian bisa unggah kode QRIS yang sebelumnya kalian download dengan cara klik icon foto lalu cari kode QRIS tersebut di galeri kamu. Jika sudah di unggah maka kalian bisa cek kembali nama penerima dan harga apakah sudah sesuai atau belum.

8. Bayar Tagihan

Terakhir kalian bisa pilih menu Bayar untuk melanjutkan transaksi, untuk konfirmasi lebih lanjut kalian bisa memasukan PIN DANA yang sudah kalian buat sebelumnya.

Jadi, kurang lebih seperti itu cara melakukan transfer tanpa harus upgrade ke akun premium. Memang cara ini cukup rumit dan terlalu berbelit-belit, tapi hanya cara ini yang bisa membantu kalian dalam melakukan transfer DANA tanpa harus Upgrade ke akun premium. Jika ingin simpel dan instan maka harus upgrade ke akun DANA premium terlebih dahulu dengan cara sebagai berikut.

Cara Upgrade ke Akun DANA Premium

Jika kalian ingin mengupgrade akun DANA ke versi premium namun tidak tahu caranya maka bisa langsung simak langkah-langkah dibawah ini:

  1. Pertama buka aplikasi DANA kamu.
  2. Di beranda utama aplikasi kalian bisa pilih “Verifikasi Akun”
  3. Kemudian pilih “Unlock Now”
  4. Berikutnya unggah foto KTP, pastikan bahwa KTP kamu belum terverifikasi sebelumnya dan unggah foto KTP dengan jelas.
  5. Setelah itu kalian diminta untuk verifikasi wajah.
  6. Jika sudah, masukan Nomor KK atau Kartu Keluarga dan lanjut klik “Submit”
  7. Tunggu beberapa saat sampai proses verifikasi berhasil.
  8. Selesai.
Baca Juga:   15 Aplikasi Perekam Layar Laptop dan PC Terbaik 2023

Biasanya proses pengajuan verifikasi membutuhkan waktu 2×24 jam sehingga kalian harus bersabar menunggu sampai akun DANA Premium kamu diaktifkan.

Baca juga: Cara Mengatasi Aplikasi Dana Error Tidak Bisa Transaksi

Biaya dan Minimal Transfer DANA Menggunakan Situs HotelMurah.com

Seperti yang kalian tahu meskipun kalian melakukan transfer sesama dompet digital DANA pun itu tetap dikenakan biaya admin, begitupun juga ketika kalian ingin melakukan transfer tanpa upgrade akun premium via HotelMurah.com tersebut.

Adapun biaya yang dikenakan pada saat transfer via situs HotelMurah.com yaitu sebesar Rp 1.000 ribu rupiah per satu kali transaksi. Dan untuk minimal transfernya sendiri yaitu Rp 10.000 rupiah per satu kali transfer. Jadi bisa dikatakan bahwa tarif yang ditawarkan oleh situs hotelmurah ini relatif ramah sehingga mereka lebih memilih menggunakannya.

Akhir Kata

Jadi, itulah Cara Transfer DANA Tanpa harus Upgrade ke Akun Premium Terlebih dahulu dengan menggunakan bantuan pihak ketiga yaitu situs HotelMurah.com. Caranya lumayan ribet tapi cuma itu cara satu-satunya agar kalian tidak melewati proses verifikasi akun DANA Premium.

Mau tidak mau kalian harus mengikutinya, cara ini juga terbilang cukup aman dan privasi akan tetap terjaga. Mungkin hanya sekian pembahasan pada kesempatan kali ini, terimakasih semoga bisa bermanfaat dan sampai jumpa di postingan kami selanjutnya.