Download Video TikTok Tanpa Watermark Kualitas HD Terbaru 2023

Luarbiasa.id-Semakin beragam konten TikTok saat ini, tentu menarik minat banyak orang untuk download video dari TikTok. Apalagi jenis video TikTok yang beredar memiliki kriteria yang unik dan berbeda dari jenis konten media sosial lainnya.

Belakangan TikTok juga bukan hanya berisi video konten joget-joget, melainkan sudah merambah luas ke tema bisnis, keuangan, kesehatan, motivasi, properti dan tutorial. Maka nggak heran kalau saat ini konten di TikTok makin digemari pengguna medsos.

Watermark Video TikTok

Watermark pada TikTok adalah berupa logo TikTok dan username akun pembuat videonya. Watermark ini akan menempel pada video, saat kita mendownloadnya langsung dari aplikasi.

Alhasil, video menjadi kurang bersih, karena adanya watermark tersebut. Bagi sebagian orang tanda ini memang cukup mengganggu.

Pasalnya, mereka mau menjadikan video tersebut untuk kebutuhan seperti di remake, reaction atau untuk kebutuhan lainnya. Namun sekarang kamu nggak perlu khawatir, karena kami akan bagikan cara mudah untuk download video TikTok tanpa watermark.

Video TikTok FYP

Saat ini hampir semua pengguna smartphone kenal TikTok ya. TikTok saat ini memang menjadi platform media sosial yang paling populer.

Jumlah pengguna TikTok sangat mencengangkan, diantaranya lebih dari 500 juta pengguna Android dan puluhan juta lainnya dari pengguna iOS.

TikTok dengan fitur FYP (For Your Page) nya, membuat kita mudah menemukan jenis video menarik dan bermanfaat yang banyak ditonton di seluruh dunia, sesuai dengan ketertarikan pengguna.

Misalnya, bagi yang tertarik dengan tema bisnis atau keuangan, bisa mendapatkan rekomendasi video dari para profesional di dunia. Sehingga pengetahuan yang didapat bisa lebih banyak. Fitur TikTok FYP membuat semua orang bisa mendapatkan konten lintas negara.

Cara Mencari Video TikTok Viral

Video TikTok viral banyak dicari, karena bisa dimanfaatkan untuk para konten kreator mendapatkan ide konten terbaru. Sehingga tidak perlu susah payah lagi mencari ide konten yang potensi viral. Cara ini dikenal juga dengan ATM (Amati, Tiru dan Modifikasi). Bagi kamu yang juga ingin mendapatkan video viral di TikTok terbaru, bisa menggunakan cara berikut ini :

1. Hastag

Hashtag adalah tagar (#) yang disematkan di caption video, untuk menandakan kategori video. Misalnya video tentang masakan, maka akan diberi hastag #masakan #makanansehat #makanenak dsb.

Baca Juga:   Camera FV 5 Pro Apk Mod Premium Versi Terbaru 2023

Ketika hastag #masakan dicari atau di klik pengguna, maka akan muncul jenis video yang berkaitan dengan hastag tersebut. Kamu bisa mendapatkan video viral, dengan mengetik hashtag di kolom pencarian TikTok. Biasanya TikTok akan menampilkan video dengan penonton terbanyak di urutan atas.

2. Trending Now

Cara mencari video TikTok viral berikutnya adalah melalui kolom pencarian, dengan mengetik kata ‘Trending Now’ untuk pencarian global atau ‘Trending’ untuk pencarian Indonesia.

Kemudian akan muncul daftar video dengan jumlah like dan tayangan hingga puluhan juta. Terdapat juga informasi waktu tayang, mulai dari beberapa jam lalu hingga hitungan hari.

Selain video, akan muncul juga rekomendasi akun-akun yang sering trending. Kamu bisa memfollow mereka supaya mudah untuk menemukannya kembali di lain hari.

Dengan fitur ini, sangat mudah mendapatkan video viral di TikTok. Kamu bisa memanfaatkannya untuk kebutuhan editing maupun pembuatan konten lainnya.

3. Rekomendasi Video

Opsi rekomendasi video bisa kamu temukan di aplikasi TikTok mobile. Silahkan klik pada icon pencarian di TikTok, lalu perhatikan rekomendasi pencairan ‘You may like’ yang ada.

Disana tersedia rekomendasi judul lagu maupun judul video TikTok yang sedang trend saat ini. Sedangkan untuk rekomendasi di TikTok PC, bisa kamu lihat pada bagian kiri layar dengan nama ‘Temukan’.

Sama seperti versi Hp, fitur Temukan ini berisi rekomendasi lagu dan hashtag yang sedang viral dan sesuai dengan ketertarikan kamu.

Cara Menyalin Link Video TikTok

Mengapa kita perlu tahu cara menyalin link video TikTok? Pasalnya link url video ini dibutuhkan dalam proses download nantinya.

Simak cara salin link video di aplikasi TikTok mobile dan di PC.

  1. Buka aplikasi TikTok mobile atau TikTok di PC
  2. Pilih video yang mau disimpan
  3. Klik bagikan/share lalu pilih salin link/tautan
  4. Selesai

download video tiktok

Cara Download Video TikTok Tanpa Watermark

1. SSSTIK

SSSTIK merupakan situs untuk unduh video TikTok tanpa watermark yang mudah untuk pemula. Pasalnya kamu cukup menyalin url video TikTok dan tanpa perlu instal aplikasi apapun lainnya.

Situs ini juga tidak akan mengurangi resolusi video. Sehingga kualitas video TikTok masih bagus, sama seperti aslinya. Apalagi kamu tidak perlu mendaftar atau menggunakan login akun TikTok, jadi prosesnya sangat mudah dan cepat. Berikut panduan download video di SSSTIK.

  1. Salin url video TikTok
  2. Buka halaman https://ssstik.io/id
  3. Klik icon ‘Tempel’ untuk menempelkan link video di kotak tersedia
  4. Klik ‘Download’ untuk memproses video
  5. Pilih format video seperti MP4
  6. Pilih lokasi penyimpanan file di hp/PC
  7. Otomatis akan mulai proses download
Baca Juga:   Cara Melihat Password Gmail yang Sudah Login di Android, iPhone dan PC

FYI, beberapa pengguna mengeluhkan tidak bisa download, karena video justru memutar saat di klik ‘Download’. Solusinya, jika kamu menggunakan smartphone Android, silahkan menggunakan browser Chrome. Sedangkan jika iPhone bisa menggunakan Safari.

2. SnapTik

Situs SnapTik sangat direkomendasikan untuk download video di TikTok. Pasalnya situs ini bisa digunakan secara leluasa, tanpa batasan apapun. Kamu bisa unduh video berapapun jumlahnya.

Selain via online, SnapTik juga tersedia di Google Play. Jadi bagi yang sering download, lebih baik instal aplikasinya di perangkat Androidnya.

Supaya lebih mudah, tanpa perlu mengetik halaman website SnapTik terlebih dahulu. Meski begitu, tidak ada perbedaan lain secara signifikan, karena keduanya memiliki fitur yang sama.

Lihat proses download dari SnapTik dibawah ini.

  1. Pastikan sudah salin link video TikTok sebelumnya
  2. Kunjungi situs https://snaptik.app/ID
  3. Tempel link video pada kolom url
  4. Klik ‘Download’
  5. Tunggu hingga proses render selesai
  6. Klik format video yang diinginkan untuk memulai proses download
  7. Letakkan di folder penyimpanan yang sesuai
  8. Selesai

Situs SnapTik ini bukan hanya untuk video TikTok, melainkan bisa juga untuk Douyin atau TikTok versi China. Fitur ini sangat bermanfaat untuk pengguna TikTok di Indonesia yang banyak mencari video produk China di Douyin untuk bisnis afiliasi. Pasalnya video original produk China sangat mudah ditemukan di aplikasi Douyin.

tiktmate

3. TikMate

Dari namanya saja kita bisa lihat bahwa TikMate berhubungan dengan aplikasi TikTok. Ya, situs TikMate termasuk situs populer untuk simpan video dari TikTok.

Situs ini aman digunakan, karena tidak menyimpan salinan video, data diri maupun mengisi formulir pendaftaran tertentu. Jadi tidak ada jejak pengguna yang tertinggal hingga bisa dimanfaatkan oleh TikMate. Situs ini bisa diakses melalui berbagai perangkat, baik smartphone maupun PC/Laptop.

Simak cara unduh video melalui TikMate.

  1. Buka aplikasi TikTok, lalu salin link tautan videonya
  2. Buka situs https://tikmate.app/id/
  3. Masukkan link video TT ke dalam kolom url
  4. Klik ‘Unduh’
  5. Pilih resolusi atau ukuran video
  6. Klik simpan

Download Video TikTok di PC

Kamu bisa simpan video langsung dari PC tanpa aplikasi TikTok di hp. Pasalnya TikTok memang bisa dibuka dengan perangkat apa saja.

Untuk menghilangkan watermark saat unduh video, cukup menggunakan situs TTSave. Situs ini mendukung kualitas HD mulai 720p hingga 1080p, tergantung kualitas asli dari video TikTok itu sendiri. TTSave juga bisa untuk berbagai tipe url video, seperti vm.tiktok, vt.tiktok, m.tiktok dan sejenisnya. Tidak usah berlama-lama, langsung kita lihat proses download nya di bawah ini :

  1. Pergi ke https://ttsave.app/id
  2. Masukkan link video TikTok
  3. Klik tombol Unduh
  4. Pilih video dan lokasi penyimpanan
  5. Selesai
Baca Juga:   Nusaresearch Apk Versi Terbaru 2023, Mengisi Survey Dibayar

cara download video tiktok

Download Video TikTok MP3

Video TikTok Mp3 adalah lagu yang ada pada video TikTok. Seperti yang kita tahu, lagu TikTok sangat unik dan nikmat didengarkan.

Sehingga kebanyakan MP3 dari lagu TikTok tersebut akan dijadikan sebagai nada dering atau nada notifikasi lainnya. Jadi kamu bisa simpan suara dari TikTok menggunakan fitur ini, tanpa harus bingung lagi mencari di internet.

Apalagi kebanyakan lagu TikTok sudah diedit, dibuat secara custom oleh orang-orang penyuka musik. Jadi bukan lagi lagu asli, sehingga sulit ditemukan di luar aplikasi TikTok.

Musically down adalah situs terbaik untuk simpan format MP3 dari video TikTok. Jadi kamu bisa memilih format sesuai keinginan sebelum melakukan download.

Berikut langkah-langkah download MP3 TikTok.

  1. Salin url video yang akan disimpan
  2. Buka browser dan kunjungi https://musicaldown.com/id
  3. Masukkan link video di kotak url
  4. Klik Unduh untuk mukai proses download
  5. Pilih format MP3 untuk simpan hanya suara, atau MP4 untuk unduh video dan suara

Download Video TikTok di iOS

Bqik Android maupun iOS memang bisa download langsung via aplikasi TikTok, namun tetap memiliki watermark. Solusi menghilangkannya harus menggunakan situs / platform eksternal.

Salah satu situs paling banyak digunakan untuk simpan video TikTok di iOS adalah Lovetik. Lovetik mendukung download video dengan watermark, tanpa watermark dan versi MP3.

Jadi bagi pengguna iOS bisa mendapatkannya sekaligus dalam satu website saja.

  1. Buka TikTok di iPhone dan salin link videonya
  2. Pergi ke situs https://lovetik.com/id/
  3. Tempelkan link video di kolom khusus yang tersedia
  4. Klik Mulai
  5. Tunggu proses verifikasi
  6. Pilih format video atau suara yang diinginkan
  7. Simpan di folder hp yang sesuai
  8. Selesai

Download Video TikTok di Telegram

Dengan kemajuan teknologi saat ini, Telegram mendukung fitur bot yang bisa dijalankan untuk program tertentu. Misalnya bot penyimpanan koleksi produk, buku, jurnal hingga bot untuk download video dari media sosial.

Jadi kamu hanya melakukan chat seperti biasa, untuk menjalankan proses download. Inilah kelebihan yang dimiliki Telegram dibanding aplikasi perpesanan lain.

Dengan Telegram, kamu nggak perlu instal banyak aplikasi untuk hal yang jarang dilakukan. Pasalnya aplikasi ini sudah menyediakan fitur yang sangat efektif.

Cara simpan video TikTok tanpa watermark melalui Telegram adalah :

  1. Buka aplikasi Telegram
  2. Ketik TikTok Download di kolom pencarian
  3. Buka akun tersebut, lalu klik tombol start untuk memulai
  4. Kamu akan diminta menempelkan link video
  5. Akan muncul preview video yang bisa dibuka dan dimainkan
  6. Simpan video tersebut dengan klik titik 3 di pojok kanan, lalu pilih save to gallery

Untuk melihat video apa saja yang sudah kamu download, silahkan klik dari profil TikTok Downloader tersebut.

Baca juga: 10 Cara Mendapatkan Uang di TikTok Tanpa Undang Teman

Akhir Kata

Bagaimana sangat mudah bukan cara download video tiktok tanpa watermark yang sudah kami bagikan kali  ini. Cukup sekian saja ulasan yang dapat kami sampaikan, semoga dapat bermanfaat dan selamat mencoba.