Fouad WhatsApp Official v9.60 Apk Terbaru BY Fouad Mokdad

Luarbiasa.id-Meski bukan menjadi aplikasi default (bawaan) di sistem Android maupun iOS, namun Whatsapp seperti sudah wajib di Instal di smartphone setiap orang bukan? Aplikasi ini memang membawa pengaruh besar dalam aktivitas percakapan di internet. Whatsapp sangat mudah digunakan, jarang error, ditambah ada banyak fitur yang sangat membantu untuk komunikasi sehari-hari.

Namun, semakin berkembangnya kebutuhan orang akan teknologi, banyak pengembang pihak ketiga yang mencoba memodifikasi aplikasi Whatsapp, supaya bisa menampilkan lebih banyak fitur. Sehingga hadir beberapa produk Whatsapp mod atau modifikasi, salah satunya Fouad Whatsapp.

Fouad WA memiliki kemampuan untuk melakukan beberapa penyesuaian dalam fitur Whatsapp. Seperti tampilan, tata letak, pengaturan privasi dan masih banyak lagi.

Aplikasi modifikasi Whatsapp semakin berkembang dari waktu ke waktu. Aplikasi ini terus memperbarui sistem dan dengan fitur yang semakin komplit.

Fouad WA sendiri sudah sampai ke versi 9.52. Bahkan di beberapa aplikasi mod lain, sudah sampai versi puluhan. Terus ikuti perkembangan Fouad WA dibawahi ni.

download fouad whatsapp

Tentang Fouad WhatsApp

Whatsapp modifikasi, seperti Fouad WA yang semakin dikenal masyarakat, membuat total pengguna aplikasi ini terus meningkat, hingga mencapai ratusan ribu orang.

Kebanyakan pengguna, merasakan apa yang selama ini mereka cari di Whatsapp biasa, bisa ditemukan di aplikasi ini. Penambahan fitur di aplikasi ini, memang kebanyakan dari keresahan banyak pengguna Whatsapp. Sehingga pihak pengembang membuatkan solusinya melalui aplikasi ini.

Fouad WA menawarkan pengalaman perpesanan yang makin seru. Misalnya, Kamu bisa mengatur sendiri, gaya tampilan dan tombol pintasan di Whatsapp.

Jika Kamu sudah lama menggunakan Whatsapp biasa dan beralih ke Fouad WA, pasti akan sangat merasakan apa saja perbedaan yang ada antara kedua aplikasi ini.

Perbedaan Fouad WA dengan Whatsapp Biasa

1. Sistem Operasi

Perbedaan paling tampak dari Fouad WA dengan Whatsapp biasa adalah sistem operasinya. Fouad WA hanya bisa digunakan untuk Android saja. Sedangkan Whatsapp biasa, bisa untuk Android dan iOS.

2. Cara Pemasangan

Cara download kedua aplikasi ini juga sangat berbeda. Whatsapp biasa bisa diunduh melalui platform aplikasi populer seperti Google Play Store di Android dan App Store di iOS.

Sedangkan cara download aplikasi Whatsapp modifikasi, hanya bisa dilakukan di website resmi developernya, atau dari situs penyedia aplikasi, seperti website ini.

3. Pengembang

Pengembang aplikasi Whatsapp biasa, tentunya berasal dari perusahaannya langsung, yakni WhatsApp Inc. Sedangkan pengembang aplikasi Fouad WA merupakan pihak luar yang tidak berhubungan sama sekali dengan Whatsapp resmi.

4. Dukungan Aplikasi

Dukungan aplikasi Whatsapp biasa adalah perusahaan Whatsapp itu sendiri. Ketika Kamu mengalami kesulitan atau masalah di aplikasi, Kamu bisa melaporkannya di website https://www.whatsapp.com/contact.

Baca Juga:   Blue Whatsapp Plus Download Update Terbaru 2023 No Banned

Untuk dukungan pada aplikasi Fouad WA, Kamu hanya dapat berkonsultasi dengan sesama pengembang di forum, atau di website resminya.

5. Fitur

Perbedaan fitur adalah perbedaan paling krusial antara Fouad WA dan Whatsapp biasa. Sebab, Fouad WA memang dikembangkan untuk menambahkan berbagai fitur baru yang tidak ditemukan di Whatsapp biasa.

Apakah Fouad WA Aman Digunakan?

Dari sumber yang kami temukan, Fouad WA sudah menerapkan keamanan enkripsi pesan end to end. Fitur ini membuat semua pesan, baik teks, gambar, video, suara, hanya bisa dilihat dan diakses oleh penerima saja. Dari pengalaman banyak pengguna pun belum ada yang melaporkan pencurian data atau hal berbahaya lain.

Namun layaknya aplikasi lain, pasti memiliki kelebihan dan kelemahan. Kamu hanya bisa melakukan upaya pencegahan yang maksimal.

Misalnya, rutin melakukan update, tidak mengisi form online maupun instal aplikasi sembarangan dan tidak membagikan kode verifikasi Whatsapp kepada orang lain.

Fouad WA

Kelebihan Fouad Whatsapp

1. Status Video Tanpa Cropping

Dilansir dari situs Fouad WA official (fouadmods.net), aplikasi ini memudahkan Kamu untuk update status bentuk video dalam durasi panjang, hingga 30 menit.

Jadi, ketika update status video, Kamu tidak perlu repot lagi mengatur durasi potongan demi potongan video. Kamu cukup pilih video panjang yang akan diupload di status, lalu otomatis Whatsapp akan menyesuaikan.

2. Tombol Melayang

Tombol melayang atau floating button, akan muncul di Fouad WA. Dengan tombol ini, Kamu dapat mengatur merupakan pintasan untuk fitur seperti mode offline dan gelap terang.

3. Mode Offline Khusus

Fouad WA menyediakan fitur mode offline alias no internet, khusus untuk Whatsapp saja. Jadi aplikasi lain seperti browser dan media sosial Facebook, Instagram dan Youtube, tetap bisa Kamu akses.

4. Tab Chat Terpisah

Tab chat terpisah yang dimaksud adalah antara pesan pribadi dan pesan grup. Terkadang, isi pesan terbanyak di Whatsapp adalah berasal dari Grup, seperti Grup kantor, keluarga dan lingkungan.

Sehingga saat ada pesan pribadi penting, seringkali terlewat alias pesannya tenggelam karena tertumpuk pesan grup. Dengan fitur pemisahan tab pesan ini, kelola pesan dijamin makin mudah.

5. Kirim Pesan Dengan Nomor

Kirim pesan dengan nomor adalah hal baru di dunia Whatsapp. Biasanya, kamu harus menyimpan nomor terlebih dahulu, supaya bisa mengirim pesan Whatsapp.

Namun, disini, kamu bisa langsung mengirim pesan ke nomor kontak yang diinginkan, tanpa harus menyimpan nomornya. Fitur ini sangat membantu, saat ingin menghubungi orang untuk sementara saja.

Cara kirim pesan dengan nomor di Fouad WA adalah sebagai berikut.

  1. Buka Fouad WA
  2. Klik titik tiga di pojok kanan atas
  3. Pilih opsi Kirim pesan nomor
  4. Silahkan isi pesan yang akan dikirim
  5. Masukkan nomor WA tujuan
  6. Klik kirim

6. Fitur Privasi

Fitur pengaturan privasi ini bisa kamu akses melalui :

  1. Buka Fouad WA
  2. Klik titik tiga
  3. Pilih Fouad Mods
  4. Klik Privasi dan Keamanan
  5. Atur privasi sesuai keinginan

Dibawah ini, beberapa kelebihan Fouad WA untuk penyesuaian privasi.

Sembunyikan Status Online

Saat fitur ini diaktifkan, maka status online di Whatsapp Kamu akan hilang. Banyak pengguna yang merasa status online termasuk privasi.

Jadi mereka menyembunyikan status online, supaya mereka bisa punya waktu untuk membalas pesan, ketika sudah siap.

Selain itu, ada juga fitur sembunyikan status typing atau sedang mengetik yang bisa diaktifkan jika dinginkan.

Baca Juga:   Jadwal FYP Tiktok 2023 Dari Hari Senin-Minggu Agar Trending

Anti Penerusan

Tanda pesan ‘Diteruskan’ biasanya akan muncul ketika kita meneruskan pesan kepada orang lain.

Jika kamu ingin menghilangkannya, cukup aktifkan anti penerusan di menu privasi Fouad WA.

Anti Hapus Pesan

Fitur anti hapus pesan termasuk yang paling diminati di Whatsapp mod. Jadi Kamu tetap bisa melihat pesan yang dihapus orang lain.

Sedangkan dari sisi pengirim, pesan tersebut memang sudah benar-benar dihapus. Mereka juga tidak akan tahu, jika pesan yang dihapus tetap muncul pada Fouad WA.

Centang Biru Ketika Membalas

Tanda centang biru menunjukkan bahwa pesan tersebut sudah dibaca. Terkadang, kita sering tidak sengaja membuka pesan, jadi mau tidak mau kita harus segera membalasnya.

Namun jika Kamu ingin lebih fleksibel saat membalas pesan, kamu bisa aktifkan opsi centang biru menyala setelah Kamu membalas. Jadi tanda centang akan tetap abu-abu, meskipun Kamu sudah membacanya.

Sembunyikan Lihat Status

Sembunyikan lihat status berfungsi untuk menghilangkan tanda bahwa Kamu sudah melihat status orang lain. Dengan fitur ini, kamu bebas, bahkan berulang kali melihat status orang, tanpa muncul nama.

Anti Hapus Status

Anti hapus status adalah fitur yang membuat Kamu dapat melihat status orang lain, dalam waktu 1×24 jam. Meskipun si pembuat status, sudah menghapusnya, namun status tersebut tetap masih tersedia, jika menggunakan Fouad WA.

7. Kirim Gambar / Video Lebih Jernih

Dengan Fouad WA, Kamu dapat mengirim gambar maupun Video lebih jernih. Sebab ukuran dan kualitas media tersebut masih sama seperti file aslinya.

Bahkan kami mendapat informasi, bahwa aplikasi ini mampu mengirim file video dengan ukuran up to 700MB. Sedangkan untuk file gambar, bisa mencapai 50MB.

Berbeda dengan pengiriman di Whatsapp biasa, yang akan merubah ukuran menjadi kecil. Sehingga kualitas media akan ikut menurun.

Pergi ke pengaturan umum untuk mengaktifkan fitur ini.

  1. Buka Fouad WA
  2. Klik titik tiga
  3. Pilih opsi Fouad Mods
  4. Pilih Umum
  5. Masuk ke menu Pengaturan
  6. Cari opsi kirim gambar dalam resolusi penuh
  7. Geser tombol sampai full

8. Fitur Perpesanan

Fitur perpesanan yang ada di dalam Fouad WA benar-benar berbeda dibandingkan Whatsapp biasa. Ada beberapa fitur menarik seperti :

  1. Terjemahan bahasa, untuk menerjemahkan pesan ke dalam bahasa Spanyol, Portugal, Inggris, Indonesia dsb
  2. Pengubah suara, untuk merubah suara pada saat mengirim pesan suara (voice note)
  3. Balasan otomatis, untuk membuat balasan otomatis ketika seseorang mengirim pesan
  4. Jadwal pesan, untuk penjadwalan pesan
  5. Pesan sementara
  6. Pergi ke pesan pertama

Untuk melihat fitur perpesanan di atas, silahkan buka kotak pesan kepada seorang teman, lalu klik titik tiga. Pilih fitur mana yang akan Kamu gunakan.

9. Ribuan Pilihan Tema

Fouad WA menyediakan lebih dari 4000 tema unik dan keren yang bisa kamu terapkan dan instal sesuka hati. Sehingga fitur ini cocok bagi pengguna Whatsapp yang merasa bosan, dengan tampilan yang gitu-gitu saja. Tema yang disediakan juga sangat modern. Bukan sekedar ganti background gambar saja, melainkan juga berbeda untuk tata letaknya.

Disini letak pengaturan tema Fouad WA.

  1. Buka aplikasi Fouad WA
  2. Klik titik tiga
  3. Pilih opsi Fouad Mods
  4. Klik opsi FMThemes
  5. Silahkan pilih tema yang disukai
  6. Klik Instal untuk memasang tema
  7. Selesai

10. Kirim Media Secara Massal

Bagi Kamu yang suka dokumentasikan momen dan sering kirim gambar dalam jumlah banyak, sangat direkomendasikan menggunakan Fouad WA. Sebab, kirim media gambar di Fouad WA bisa dilakukan secara massal, hingga 90 file gambar dalam sekali pengiriman.

Baca Juga:   Rekomendasi Nama Playlist Spotify Aesthetic, Sedih Dan Keren

Kelemahan Fouad Whatsapp

Ada kelemahan Fouad Whatsapp yang menonjol dibandingkan aplikasi WA mod lainnya, yakni hanya tersedia versi Unclone saja. Jadi Kamu hanya bisa instal aplikasi Fouad WA saja, tidak boleh ada aplikasi Whatsapp lain di perangkat yang sama.

Berbeda dengan WA mod lain yang memiliki versi Clone. Dimana, dalam satu perangkat bisa instal lebih dari satu aplikasi Whatsapp. Meski begitu, dari beberapa pengalaman pengguna Fouad WA, mereka juga tidak keberatan dengan kelemahan ini. Sebabnya, mereka lebih mementingkan banyak kelebihan fitur lain yang bisa dirasakan, dibandingkan satu kelemahan saja.

fitur fouad whatsapp

Cara Download Fouad WhatsApp

Cara download Fouad Whatsapp adalah melalui situs pihak ketiga seperti website ini. Pasalnya file .apk Fouad WA memang tidak dipublikasikan seperti Whatsapp biasa.

Dibawah ini sudah kami sediakan file aplikasi Fouad WA terbaru dalam bentuk zip. Password untuk mengekstrak / mengeluarkan file di dalamnya juga tertera dalam tabel.

Jika, smartphone Kamu belum mendukung ekstrak format zip. Kamu bisa menggunakan aplikasi ekstrak seperti ZArchiver.

Nama Fouad Whatsapp
Versi v9.60
Ukuran 56MB
Link Download Disini
Developer Fouad Mokdad

 

Cara Instal Fouad WhatsApp

Ada dua tahap yang harus dilakukan untuk instal Fouad Whatsapp, yaitu mengaktifkan izin instal aplikasi dan proses instal aplikasi.

Aktifkan Izin Aplikasi

Izin aplikasi dibutuhkan dalam proses ini. Sebab, Fouad WA berasal dari pihak ketiga, dimana smartphone akan menganggap bahwa aplikasi ini berbahaya.

Maka fitur ini harus diaktifkan, untuk memastikan smartphone tidak mencurigai aplikasi ini.

Proses aktifkan izin aplikasi ini biasanya berbeda-beda di setiap perangkat hp. Namun lokasinya biasanya ada di menu Pengaturan di bagian Keamanan.

  1. Xiaomi, Pengaturan > Tambahan / Additional Setting > Privasi
  2. Samsung, Setting > Keamanan dan Biometrik > Instal aplikasi tak dikenal
  3. Asus, Pengaturan > Keamanan > Sumber tidak dikenal
  4. Oppo, Setting > Setelan Tambahan > Keamanan dan Privasi
  5. Realme, Pengaturan > Privasi > Pengelola izin

Proses Instal Fouad WA

  1. Pastikan sudah ekstrak file FouadWA.apk dari folder zip di atas
  2. Buka file apk tersebut
  3. Klik Instal
  4. Klik Setujui Layanan
  5. Verifikasi nomor telepon
  6. Atur profil
  7. Selesai

Cara Update Fouad Whatsapp

Update Fouad WA berbeda dengan update Whatsapp biasa pada umumnya. Yakni melalui aplikasinya secara langsung. Fouad WA sudah menyediakan pintasan untuk melakukan pembaruan pada aplikasinya. Jadi tidak perlu repot lagi mencari file terbaru di Internet.

Di menu pembaruan ini, Kamu bisa mendapatkan informasi tentang perbaikan sistem, fitur baru dan daftar perubahan lain.

  1. Buka aplikasi Fouad WA
  2. Klik menu titik tiga
  3. Pilih Fouad Mods
  4. Buka Pembaruan
  5. Klik Periksa Pembaruan untuk melihat update aplikasi terbaru
  6. Klik Update Fouad WA untuk mulai update

Penyebab Gagal Instal Fouad Whatsapp

Google Play Protect Aktif

Google Play Protect merupakan sistem keamanan dari Google yang berfungsi untuk mengamankan perangkat Android dari serangan malware dan sejenisnya.

Sistem ini akan menonaktifkan aplikasi yang dicurigai berbahaya bagi perangkat maupun data pribadi pemilik smartphone. Karena Fouad WA berasal dari pihak ketiga, sehingga terkadang Google Play Protect memblokirnya, karena dianggap tidak resmi.

Supaya Fouad WA tetap bisa diinstal di Android, terkadang kita harus menonaktifkan fitur ini, dengan cara :

  1. Buka aplikasi Google Play Store
  2. Klik ikon profil di bagian pojok kanan atas
  3. Klik Play Protect
  4. Pilih Setelan
  5. Uncek Play Protect untuk menonaktifkannya

Aplikasi Kadaluarsa

Kamu mungkin mendapatkan file aplikasi Fouad WA dari teman, sehingga tidak diketahui, apakah aplikasi tersebut sudah kadaluarsa atau belum. Jadi pastikan untuk mengunduhnya dari situs terpercaya, seperti di halaman ini.

Belum Uninstal Aplikasi Whatsapp Lain

Untuk tipe Fouad WA, memang hanya bisa diinstal secara khusus. Jadi Kamu harus menghapus file aplikasi Whatsapp lainnya di hp.

FAQ

  • Apa saja fitur Fouad WA?

Ada banyak sekali fitur di Fouad WA, mulai dari status video panjang, mode offline, fitur privasi, kirim pesan dengan nomor dan masih banyak lagi.

  • Kenapa saya gagal instal Fouad WA?

Jika Kamu sering mengalami gagal instal Fouad WA, coba nonaktifkan fitur Google Play Protect.

  • Apakah Fouad WA aman?

Kami mendapat informasi bahwa Fouad WA sudah dilengkapi dengan keamanan pesan enkripsi end to end.