12 Game Online PC Gratis, Terbaik dan Ringan 2023

Luarbiasa.id-Sebagai penikmat game online PC, kamu memang harus coba berbagai jenis game, supaya nggak bosen dan punya banyak referensi tentang dunia game.

Kamu mungkin sudah sering memainkan game seperti PUBG, Dota, Valorant, Resident Evil dan GTA (Grand Theft Auto). Selain game populer di atas, kami akan bagikan game terbaik di PC, punya kisah, karakter dan misi yang menarik seperti berikut.

Game Online PC Gratis

Yu Gi Oh Master Duel

1. Yu Gi Oh Master Duel

Bagi generasi 90an pasti sudah nggak asing dengan karakter yang satu ini. Pasalnya, sebelum adanya game, Yugioh sudah sering muncul di tv dan komik sebagai serial manga asal Jepang, yang seru dan pastinya ditunggu. Game Yu Gi Oh sendiri adalah jenis permainan berbasis kartu yang saat ini bisa dinikmati di PC, Xbox, PS dan game console lain.

Game ini memiliki banyak versi seperti Legacy of the Duelist, Duel Generations, Duel Links dan yang terakhir adalah Yu-Gi-Oh Master Duel yang dirilis sejak Januari 2022.

Jika ingin memainkan game Yu Gi Oh Master di PC, kamu membutuhkan spesifikasi sistem seperti berikut :

  1. OS: Windows 10 Home (64 bit)
  2. Processor: Intel Core i5-7300U
  3. Memory: 8 GB RAM
  4. Storage: 16 GB available space

2. World of Warship

Sesuai namanya, Game ini berisi tentang peperangan kapal di laut yang mengusung tema suasana di abad 20an. Di game ini kamu bisa melihat berbagai jenis kapal seperti kapal perang raksasa, kapal perusak siluman dan masih banyak lagi. Game World of Warships tersedia di PC dan mobile yang bisa kamu mainkan secara gratis.

Game ini sangat diminati karena punya desain tampilan yang unik dan menambah kesan menegangkan saat bermain. Kamu bisa memainkan lebih dari 400 jenis kapal, seperti yang digunakan pada Perang Dunia I dan Perang Dunia II.

Game ini bisa dimainkan secara solo atau bersama teman atau kelompok (klan) secara online. Klan yang punya nilai terbaik, akan menduduki peringkat kelompok pertama.

Lihat spesifikasi sistem yang dibutuhkan :

  1. OS: Windows 7 x64 SP1 / 8.1 / 10 / 11
  2. Processor: Intel® Core™ i3-3210 @ 3.2GHz, AMD Athlon™ II X2 245 @ 2.9 GHz
  3. Memory: 4 GB RAM
  4. Storage: 61 GB available space
Baca Juga:   Earnator FF Diamond Gratis Free Fire 2023, Segera Klaim

Red Dead Redemption 2

3. Warframe

Game Warframe bercerita tentang serangan bangsa Grineer yang ingin menguasai seluruh tata surya.

Kamu sebagai pemain harus berperang dan menaikkan level Warframe, mulai dari dan menghancurkan musuh-mushu, membangun gudang senjata dan mengumpulkan kekuatan.

Dalam permainan ini, kamu juga akan mengikuti misi seperti membuat senjata, kendaraan dan membuat tim. Ada banyak dukungan aset untuk di kostumisasi sesuai keinginan, supaya mendapatkan tampilan yang luar biasa. Game ini bisa dimainkan gratis dan punya spesifikasi sistem yang minimal, seperti :

  1. OS:Windows 7 64-Bit (32-bit not supported)
  2. Processor:Intel Core 2 Duo e6400 or AMD Athlon x64 4000+
  3. Memory:4 GB RAM
  4. Storage:35 GB available HD space

Game Online PC Terbaik

1. God of War

Coba angkat tangan, siapa yang belum pernah main God of War di PS2? Kalau belum, kamu wajib coba Game God of War di PC sekarang.

Ya, game tentang aksi dan petualangan ini sangat populer sejak tahun 2005 dan mendapat banyak penghargaan sebagai game terbaik sepanjang masa. Game God of War punya alur cerita yang sangat menakjubkan tentang dunia dewa, yang meliputi mitologi Yunani.

Tunggu apalagi, download dan mainkan sekarang. Pastikan PC kamu punya spesifikasi berikut.

  1. OS: Windows 10 64-bit
  2. Processor: Intel i5-2500k (4 core 3.3 GHz) or AMD Ryzen 3 1200 (4 core 3.1 GHz)
  3. Memory: 8 GB RAM
  4. Graphics: NVIDIA GTX 960 (4 GB) or AMD R9 290X (4 GB)
  5. Storage: 70 GB available space

Final Fantasy

2. Final Fantasy

Game Final Fantasy merupakan game yang sangat direkomendasikan bagi kamu pecinta game RPG. Pasalnya game ini banyak dipuji karena bisa menyajikan karakter, tema permainan, cerita dan aksi yang memukau.

Hingga saat ini Final Fantasy masih terus diperbaharui hingga punya 15 seri. Maka nggak salah kalau Final Fantasy disebut sebagai game online PC terbaik.

Masing-masing serial game punya karakter, fitur, misi dan tema permainan yang berbeda. Jadi kamu bisa pilih sesuai dengan tema yang diinginkan.

Untuk seri terbaru Final Fantasy yang rilis pada Juli 2021, kamu harus memiliki minimal spesifikasi sistem dibawah ini.

  1. OS: Windows 8.1 64-bit / Windows 10 64-bit (ver.1909 and above)
  2. Processor: AMD A8-7600 / Intel® Core™ i3-2105
  3. Memory: 4 GB RAM
  4. Storage: 1 GB available space

3. Minecraft

Minecraft sangat pantas untuk dianggap sebagai game online terbaik karena bisa dimainkan semua golongan dan usia. Game fenomenal ini memiliki jumlah pengguna aktif bulan hingga 150 juta orang. Game Minecraft berupa game yang menyerupai dunia nyata, namun dalam bentuk virtual 3D kotak-kotak.

Baca Juga:   Avatar World Mod Apk Tanpa Iklan dan Unlocked All Terbaru 2023

Disini kamu bisa berperilaku seperti di kehidupan nyata, seperti mengumpulkan bahan baku, berkomunikasi dengan pemain lain, membangun rumah dan bangunan, mengolah lahan dan kreatifitas tak terbatas lainnya.

Bahkan ada banyak pemain Minecraft yang membuat konten unik tentang Minecraft, seperti tutorial, hack, tips dan konten menarik lainnya. Jadi bagi pemula tidak perlu khawatir kebingungan saat memainkan game jni. Kamu bisa mainkan game petualangan ini secara gratis di PC atau di smartphone bersama pemain lain di seluruh dunia.

Lihat spesifikasi PC yang dibutuhkan :

  1. CPU: Intel Core i3 3210 | AMD A8 7600 APU or equivalent
  2. RAM: 4 GB RAM
  3. HDD: 180 MB to 1 GB available space
  4. OS: 64-bit Windows 7 or later

Red Dead Redemption 2

 

4. Red Dead Redemption 2

Game Red Redemption ini berkisah tentang seorang pelanggar hukum Arthur Morgan yang melawan pasukan pemerintah, geng rival dan musuh lain. Jadi selama di permainan ini, kamu akan melakukan aksi tembak menembak, naik kuda, berburu dan merampok.

Yang menarik adalah latar lokasi dalam permainan bukan buatan komputer semata, melainkan diambil dari lokasi nyata. Jadi pemain akan merasakan seperti berperang di alam nyata.

Game Red Dead Redemption 2 adalah lanjutan dari game Red Dead Redemption yang termasuk sukses, karena telah memenangkan penghargaan, sebagai game dengan nilai sempurna yang memiliki kisah cerita terjahat.

Red Dead Redemption bisa kamu mainkan di PC dengan minimal :

  1. OS: Windows 10 – April 2018 Update (v1803)
  2. Processor: Intel® Core™ i7-4770K / AMD Ryzen 5 1500X
  3. Memory: 12 GB RAM
  4. Graphics: Nvidia GeForce GTX 1060 6GB / AMD Radeon RX 480 4GB
  5. Storage: 150 GB available space

5. Apex Legends

Dari banyak reviews yang kami kumpulkan, rata-rata rating untuk game Apex Legend adalah 9/10. Hal ini memang wajar, untuk sekelas game Battle Royale yang satu ini.

Apex Legend mengusung permainan strategi, dengan karakter legendaris, kualitas gambar terbaik dan gameplay yang inovatif. Kamu bisa menemukan berbagai jenis karakter di game ini, seperti penyerang, bertahan dan pendukung. Kamu harus bisa menempatkan posisi sesuai dengan kemampuan heronya.

  1. OS: 64-bit Windows 7
  2. Processor: AMD FX 4350 or Equivalent, Intel Core i3 6300 or Equivalent
  3. Memory: 6 GB RAM
  4. Graphics: AMD Radeon™ HD 7730, NVIDIA GeForce® GT 640
  5. Storage: 56 GB available space

Game Online PC Populer

1. Forza Horizon 5

Daripada ngebut-ngebutan di jalanan yang penuh risiko dan membahayakan, lebih baik menyalurkan adrenalin tersebut melalui game balap, seperti Forza Horizon 5.

Baca Juga:   Kit DLS 2022 Keren 3D Jersey Terbaru 2023 (Update)

Apalagi peralatan dan aksesoris game balap, seperti kemudi, kursi, monitor, pedal gas, transmisi dan aksesoris lain saat ini sudah mudah ditemukan di toko game.

Selain itu, peralatan tersebut biasanya punya mode getar ketika kita menyerempet dan insiden lain di dalam game. Jadi pengalaman balap ini bisa dirasakan secara langsung seperti di kejadian nyata.

Game Forza Horizon 5 termasuk salah satu game balap terbaik tahun lalu. Game ini mengambil tema di trek Meksiko dengan trek paling ekstrim yang pernah dibuat.

Siapkan PC dengan spesifikasi dibawah ini untuk memainkan game Forza Horizon 5.

  1. OS: Windows 10 version 15063.0 or higher
  2. Processor: Intel i5-4460 or AMD Ryzen 3 1200
  3. Memory: 8 GB RAM
  4. Graphics: NVidia GTX 970 OR AMD RX 470
  5. Storage: 110 GB available space

2. Dota 2

Ngomongin soal game PC online populer, nggak lengkap rasanya, kalau tidak membahas tentang Dota. Game yang sudah ada sejak 2013 ini, masih jadi favorit pecinta game Multiplayer Online Battle Arena di seluruh dunia.

Tipe permainannya adalah bertarung antara 2 tim dengan masing-masing 5 orang pemain. Kamu harus berusaha untuk menghancurkan Ancient, menaikkan level, mengumpulkan gold dan membeli item untuk memenangkan pertandingan.

Langsung saja download dan instal Dota 2 di PC dengan spek dibawah ini.

  1. OS: Windows 7 or newer
  2. Processor: Dual core from Intel or AMD at 2.8 GHz
  3. Memory: 4 GB RAM
  4. Graphics: NVIDIA GeForce 8600/9600GT, ATI/AMD Radeon HD2600/3600
  5. Storage: 15 GB available space

Game Online PC Ringan

1. Stardew Valley

Kalau kamu cari game online PC yang ringan sudah pasti harus coba game Stardew Valley. Pasalnya game ini hanya membutuhkan minimal :

  1. OS: Windows Vista or greater
  2. Processor: 2 Ghz
  3. Memory: 2 GB RAM
  4. Storage: 500 MB available space

Game ini bertemakan warisan lahan pertanian dan peternakan di kota Stardew Valley. Jadi sudah tersedia alat-alat bekas dan uang yang bisa digunakan untuk memulai permainan baru. Seperti menanam tanaman, memelihara hewan, membuat perkakas dan furnitur dan beraktivitas sosial dengan warga sekitar.

2. Counter Strike

Counter Strike merupakan game yang menemani masa-masa kecil anak warnet. Yap, game ini memang saat itu hadir saat belum banyak koneksi internet dan orang yang memiliki PC. Counter Strike adalah jenis game FPS yang mengusung tema pertempuran antara tim teroris dan tim penyelamat.

Jadi dalam permainan ini, kamu bisa memilih antara menjadi anggota teroris yang akan meletakkan bom dan menjaganya supaya tidak diselamatkan.

Atau menjadi tim penyelamat yang akan melumpuhkan para teroris.

  1. Game ini sangat ringan, karena hanya membutuhkan spesifikasi seperti :
  2. OS: Windows® 7/Vista/XP
  3. Processor: Intel® Core™ 2 Duo E6600 or AMD Phenom™ X3 8750 processor or better
  4. Memory: 2 GB RAM
  5. Storage: 15 GB available space

Akhir Kata

Demikianlah tadi sekumpulan game PC online mulai dari yang terbaik hingga yang paling populer sekarang ini. Sebelum mendownload game tersebut, maka anda dapat pastikan spek komputer anda support.